space
FAR CRY 6
xboxone
Selasa, 12 Oct 2021
Berbahagialah bagi para penggemar Far Cry. Pasalnya, tepat pada 7 Oktober 2021, Ubisoft telah meluncurkan Far Cry 6 secara global untuk platform PS4, PS5, PC, Xbox One, dan Xbox Series. Buat yang masih baru dengan seri ini, tidak perlu khawatir. Hal ini karena Far Cry 6 menghadirkan cerita yang berbeda dan tidak saling berkaitan dengan seri-seri sebelumnya. Di seri terbarunya mengambil setting dan petualangan baru di sebuah negara bernama Yara, yang dikenal sebagai negara penuh konflik dan kekacauan oleh pemerintah diktator, Anton Castillo.

Baca ini juga :
» The Dark Pictures: House of Ashes
» Ghost of Tsushima: Director's Cut
» Neo: The World Ends with You
» Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin
» Sausage Man
» Legend of Mana Remastered
» Scarlet Nexus
» Review Final Fantasy VII Remake Intergrade
Kali ini, kru KotGa mendapatkan kesempatan untuk mengulas lebih dalam mengenai Far Cry 6 versi PS5. Penasaran dengan pembahasan kita? Simak langsung review Far Cry 6 ala kru KotGa di bawah ini:

Keindahan Yara yang Tak Sepadan dengan Pemerintahannya

Far Cry 6 mengambil setting di sebuah negara bernama Yara, yang terinspirasi dari Cuba. Cuba sendiri merupakan bagian dari Amerika Latin dan termasuk dalam benua Amerika Utara. Tidak heran jika atmosfer, suasana, dan suara karakter yang ditonjolkan menekankan pada unsur-unsur Latin. Yara sendiri dipercayai sebagai negara penghasil zat yang dapat mengobati penyakit kanker, yaitu Viviro.




Di balik keindahan Yara akan sumber dayanya, rupanya negara ini menyimpan kehidupan penuh kekelaman. Anton Castillo, presiden terpilih untuk memimpin Yara, faktanya dibenci oleh rakyatnya. Ia hadir dengan gaya kepemimpinan yang kejam dan diktator demi kepentingan kuasa politik serta haus akan materi. Anton ditemani oleh anak laki-laki kandungnya bernama Diego Castillo, yang dipercaya dapat menjadi pemimpin selanjutnya.




Pemain akan berperan sebagai Dani Rojas dengan gender yang bisa dipilih, baik perempuan maupun laki-laki. Ia hanya masyarakat biasa sekaligus yatim piatu, yang bermimpi ingin tinggal di Miami demi mendapatkan kebahagiaan hidup. Namun di tengah misinya, ia justru menghadapi banyak kekacauan dan pemberontakan yang disebabkan oleh perilaku kejam Castillo. Melihat temannya terbunuh oleh serdadu Castillo, Rojas mau tidak mau terlibat dalam misi menggulingkan pemerintahan Anton Castillo. Ia pun bergabung dengan kelompok Libertad dan mengumpulkan kelompok-kelompok lainnya untuk bekerja sama mewujudkan satu visi misi.




Akankah Dani Rojas sukses mewujudkan keinginan rakyat dan menggulingkan pemerintahan Anton Castillo? Jawabannya tidak lain dan tidak bukan adalah dengan memainkan Far Cry 6 lebih lanjut.

BACA JUGA BERITA INI
close