space
.HACK//G.U. LAST RECODE
PS4
Kamis, 28 Dec 2017

Gameplay

Mekanisme gameplay dari .hack//G.U. Last Recode adalah gabungan dari action RPG dengan MMORPG, perbedaannya disini adalah tidak ada fitur online dari konsep MMO yang diusungnya dan kamu juga harus melakukan trigger battle layaknya game dari seri Tales maupun Trails of Cold Steel. Kamu bisa membentuk party beranggotakan 3 orang yang sudah termasuk dengan Haseo sendiri. Setelah itu, kamu bisa menjelajahi dungeon dan menghadapi monster dengan melancarkan skill dan variasi combo sederhana.

Sebagai karakter utama, kemampuan Haseo bisa terus berkembang seiring progress cerita. Disini kamu bisa mendapatkan perubahan wujud, skill, hingga senjata baru. Karena sistem battle yang sederhana dan repetitif di tiap serinya, kamu mungkin akan merasa cepat bosan seiring berjalannya waktu. Tapi karena Haseo selalu berkembang dengan variasi kekuatan baru yang berbeda dan keren, sistem battlenya jadi tetap terasa segar.

Diluar aktifitas dungeon crawling dan menghadapi banyak musuh, kamu juga bisa melakukan banyak hal lain seperti menggunakan sepeda, berinteraksi dengan karakter lain, atau mengakses ranked arena battle. Menghabiskan waktu dengan anggota party mungkin adalah aktifitas terbaik untuk dilakukan, karena kamu bisa lebih mengetahui latar belakang menarik dari setiap karakter.

Baca ini juga :
» Ghost of Tsushima: Director's Cut
» Neo: The World Ends with You
» Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin
» Sausage Man
» Legend of Mana Remastered
» Scarlet Nexus
» Review Final Fantasy VII Remake Intergrade
» Resident Evil Village

Fitur

Untuk mempresentasikan jalan cerita yang lebih menarik dan hidup, .hack//G.U. Last Recode mengandalkan cutscene sebagai fitur utama untuk menyampaikan jalan cerita secara keseluruhan. Posisi kamera dan setiap pergerakan karakter diperlihatkan dengan sangat baik seolah kamu sedang menonton sebuah anime 3D dalam format film.

Karena .hack//G.U. Last Recode mengusung konsep game meta, kamu bisa log-out dari The World dan melakukan aktifitas sederhana seperti mengecek email, membaca topic di formu, hingga menonton serangkaian video klip dari peristiwa yang terjadi di dunia nyata. Sebuah terobosan yang sederhana namun sangat menarik tentunya, mengingat tidak banyak game yang menawarkan pengalaman sama.

Seperti kebanyakan game JRPG yang dibangun dengan solid, game ini juga menawarkan koleksi soundtrack yang membangun permainan menjadi lebih dramatis. Contohnya saja saat kamu berada dalam pertempuran maupun cutscene cerita, soundtrack yang mengalun selalu dapat membangkitkan emosi dari setiap momennya dengan maksimal. Bagi para pemain yang hanya ingin berfokus pada jalan cerita, game ini juga menghadirkan fitur "Cheat Mode," dimana kamu tidak perlu bersusah payah saat menghadapi musuh sekuat apapun dan dapat melakukan progress jalan cerita tanpa kendala.

BACA JUGA BERITA INI
close