space
[SPECIAL] 10 FILM ANIME TERBAIK BESUTAN STUDIO GHIBLI
-
Kamis, 18 Jan 2018

Industri perfilman anime mungkin tidak memiliki popularitas yang tinggi seperti film animasi besutan Pixar dan Dreamworks. Tapi jika sudah berbicara soal kualitas, maka ada banyak sekali film anime yang menawarkan jalan cerita hingga pemeran utama terbaik dan sulit ditemui dalam film animasi manapun. Memberikan sebuah kisah yang sulit untuk dilupakan penonton, adalah fokus utama dari sekian banyak studio anime dalam setiap produksi film yang mereka buat.

Jika sudah berbicara soal mana studio perfilman anime terbaik, maka nama Studio Ghibli pasti yang muncul pertama kali dalam pikiran banyak fans. Pertama kali didirikan pada tahun 1985 oleh director Hayao Miyazaki dan Isao Takahata, studio ini memang terkenal dari produksi film anime dengan kualitas terbaik bahkan hingga seluruh dunia. Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum list dari 10 film anime terbaik besutan Studio Ghibli yang pastinya wajib untuk kamu tonton.

Baca ini juga :
» 10 Film Terjelek Yang Tidak Sengaja Ditonton Semua Orang
» [VIDEO] 5 Adaptasi Game One Piece Terbaik Untuk Para Fans
» 5 Game 'Moefikasi' Terbaik Untuk Mobile
» Dapatkan Hatsune Miku, Ini Dia 5 Alasan Memainkan ShinNaZuki!
» 7 Game dengan Visual dan Cerita Seperti Menonton Film
» Oktober 2018, Surganya Lanjutan Anime Terbaik?
» Jump Jikkyou Janjan Stadium
» 7 Cara Hemat Gokil Nonton di Bioskop

10. The Secret World of Arrietty

Inspirasi film ini diambil oleh Hiromasa Yonebayashi dari salah satu novel tradisional anak-anak berjudul The Borrowers. Pengalaman yang didapat saat menontonnya benar-benar dipenuhi dengan atmosfer nostalgia. Belum lagi, melihat alur cerita klasik dari interaksi antara manusia dan makhluk dunia lain belum pernah terasa jauh lebih indah saat menonton adaptasi Studio Ghibli yang satu ini.

9. Only Yesterday

Melihat pendekatan art direction khas yang digunakan Studio Ghibli, kamu pasti bisa menebak kalau sebagian besar dari film besutan mereka memang ditujukan untuk anak muda. Tapi Only Yesterday adalah pengecualian, karena tema serius yang ditawarkannya juga cocok untuk penonton dewasa. Film ini menceritakan beberapa penggalan kisah emosional dari wanita bernama Takeo, yang mengingat beberapa kenangan penuh nostalgia dan impian besarnya sewaktu kecil. Makna dari pesan yang disampaikan film ini juga sangat kuat, dan berhasil memberikan sebuah gambaran sempurna dari realita kehidupan.


8. When Marnie Was There

Hadir sebagai film kedua dari sutradara Hiromasha Yonebayashi dan produksi terakhir dari Studio Ghibli setelah berhentinya Hayao Miyazaki, When Marnie Was There merupakan penggambaran dari kisah persahabatan yang penuh dengan makna. Persahabatan antara Anna dan Marnie dalam film ini memang terbilang cukup rumit, karena setiap karakter memiliki permasalahan yang harus mereka hadapi sendiri. Walaupun tidak menawarkan konklusi cerita yang sempurna, tapi film ini berhasil memberikan sebuah tema unik dan emosional seperti layaknya film luar biasa dari Studio Ghibli lainnya.

BACA JUGA BERITA INI
close