space
[SPECIAL] 10 FILM ANIME TERBAIK BESUTAN STUDIO GHIBLI
-
Kamis, 18 Jan 2018

7. Castle in the Sky

Castle in the Sky adalah film perdana yang diproduksi oleh Studio Ghibli pada tahun 1986. Film ini mengambil cerita dari peradaban kehidupan manusia di atas awan yang sudah hacur dan memaksa mereka untuk tinggal atas permukaan planet. Agen rahasia bernama Muska kemudian berusaha untuk mencari sisa dari kastil Laputa yang masih utuh dan menggunakan kekuatannya untuk kepentingan licik.

Untuk menemukannya, dia menculik gadis bernama Sheeta yang memiliki semacam amulet untuk menemukan kastil tersebut. Sheeta kemudian bertemu dengan remaja bernama Pazu dan berusaha melarikan diri dari kejaran Muska. Walaupun jalan ceritanya cukup sederhana, film ini adalah salah satu karya terbaik Miyazaki dalam menggambarkan sebuah kisah petualangan sesungguhnya.

Baca ini juga :
» Seru Banget, Inilah Hal-hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Crossfire Next Generation
» 8 Adaptasi Game Mobile dari Anime yang Wajib Wibu Mainkan!
» 10 Sekuel / Prekuel Film Hit Yang Seharusnya Tidak Usah Dibuat Sama Sekali
» 10 Twist Film Yang Membuat Kita Kaget Hampir Mental Sendiri Ketika Menyaksikannya
» 5 Game Adaptasi Anime Keren yang Wajib Kamu Nantikan
» 7 Kelas Karakter Paling Tangguh di Crossfire Next Generation
» 5 Game MOBA Bergaya Anime Untuk Mobile
» [SPECIAL] 7 Karakter Game RPG Tertua dalam Sejarah

6. Howl's Moving Castle

Popularitasnya memang lebih rendah dari film anime produksi Studio Ghibli lainnya. Tapi kalau sudah berbicara soal kualitas, Howl's Moving Castle adalah salah satu karya terbaik. Kisah dari karakter utama bernama Sofie dimana dia harus menghadapi kutukan yang mengubahnya menjadi septuagenarian spinster, berhasil membuat banyak fans tersentuh dari eksekusi plot cerita yang dibangun dengan solid. Satu kelebihan yang membuat film ini terasa lebih spesial adalah ketidakraguannya dalam melempar sekian banyak kejutan.


5. Spirited Away

Sejak awal perilisannya, Spirited Away berhasil menjadi salah satu harta karun dan gem tersembunyi dalam industri film anime di Jepang. Walaupun hanya menceritakan kisah sederhana dari anak perempuan bernama Chihiro yang mencari orang tuanya di dunia lain, film ini terbukti berhasil memberikan makna dalam dari jalan ceritanya yang luar biasa. Bahkan, film ini juga berhasil mendapatkan penghargaan Academy Awards sebagai film animasi terbaik.

BACA JUGA BERITA INI
close