space
[SPECIAL] 10 FILM ANIME TERBAIK BESUTAN STUDIO GHIBLI
-
Kamis, 18 Jan 2018

7. Castle in the Sky

Castle in the Sky adalah film perdana yang diproduksi oleh Studio Ghibli pada tahun 1986. Film ini mengambil cerita dari peradaban kehidupan manusia di atas awan yang sudah hacur dan memaksa mereka untuk tinggal atas permukaan planet. Agen rahasia bernama Muska kemudian berusaha untuk mencari sisa dari kastil Laputa yang masih utuh dan menggunakan kekuatannya untuk kepentingan licik.

Untuk menemukannya, dia menculik gadis bernama Sheeta yang memiliki semacam amulet untuk menemukan kastil tersebut. Sheeta kemudian bertemu dengan remaja bernama Pazu dan berusaha melarikan diri dari kejaran Muska. Walaupun jalan ceritanya cukup sederhana, film ini adalah salah satu karya terbaik Miyazaki dalam menggambarkan sebuah kisah petualangan sesungguhnya.

Baca ini juga :
» Kimetsu no Yaiba: Mugen Train
» Inilah Deretan Film Anime yang Akan Tayang di Indonesia Pada Tahun 2021
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best Wibu Mobile Game 2020
» Masih Hype! 10 Game Mobile Bergaya Anime yang Sedang Ramai Dimainkan Para Wibu
» Waifunya Bikin Betah Main Lama! 5 Keunggulan Shining Beyond
» Popularitas Tanpa Batas! Deretan Game yang Lakukan Event Kolaborasi dengan Demon Slayer!
» Wibu Harus Tau! Inilah 10 Game Mobile yang Diadaptasi dari Anime Terkenal!
» Bukan Sekedar Main Game, Ini Dia Film dan Dokumenter yang Bertemakan Esports

6. Howl's Moving Castle

Popularitasnya memang lebih rendah dari film anime produksi Studio Ghibli lainnya. Tapi kalau sudah berbicara soal kualitas, Howl's Moving Castle adalah salah satu karya terbaik. Kisah dari karakter utama bernama Sofie dimana dia harus menghadapi kutukan yang mengubahnya menjadi septuagenarian spinster, berhasil membuat banyak fans tersentuh dari eksekusi plot cerita yang dibangun dengan solid. Satu kelebihan yang membuat film ini terasa lebih spesial adalah ketidakraguannya dalam melempar sekian banyak kejutan.


5. Spirited Away

Sejak awal perilisannya, Spirited Away berhasil menjadi salah satu harta karun dan gem tersembunyi dalam industri film anime di Jepang. Walaupun hanya menceritakan kisah sederhana dari anak perempuan bernama Chihiro yang mencari orang tuanya di dunia lain, film ini terbukti berhasil memberikan makna dalam dari jalan ceritanya yang luar biasa. Bahkan, film ini juga berhasil mendapatkan penghargaan Academy Awards sebagai film animasi terbaik.

BACA JUGA BERITA INI
close