space
[SPECIAL] 10 FILM ANIME TERBAIK BESUTAN STUDIO GHIBLI
-
Kamis, 18 Jan 2018

4. The Wind Rises

Film ini adalah karya terkahir dari Hayao Miyazaki sebelum dia memutuskan untuk pensiun. Jalan ceritanya sendiri cukup sederhana dan hanya memperlihatkan perjalanan seorang pria dalam ambisinya untuk menjadi menjadi Pilot. Tapi seiring plot yang terus berjalan, kamu pasti bisa melihat perkembangan cerita yang semakin serius dan memberikan banyak kesan kuat dari karya Miyazaki lainnya. Sebagai film penutup, The Wind Rises adalah salah satu karya terbaik sekaligus ucapan selamat tinggal yang membekas dari Miyazaki.


3. Princess Mononoke

Princess Mononoke adalah sebuah film melodrama yang mengambil latar kisah dari peperangan antara dewa dan iblis, dimana manusia hanya bisa terjebak ditengah-tengah konflik besar ini. Karakter utamanya yang merupakan seorang putri serigala benar-benar digambarkan dengan sempurna dalam perjalananya untuk melakukan balas dendam. Sisi kemanusiaan yang diperlihatkan hingga setiap karakter dalam film ini berhasil dieksekusi dengan sempurna. Jika kamu penggemar film anime dengan tema budaya tradisional Jepang dan samurai, maka Princess Mononoke adalah salah satu yang terbaik untuk ditonton.

Baca ini juga :
» 10 Film Terjelek Yang Tidak Sengaja Ditonton Semua Orang
» [VIDEO] 5 Adaptasi Game One Piece Terbaik Untuk Para Fans
» 5 Game 'Moefikasi' Terbaik Untuk Mobile
» Dapatkan Hatsune Miku, Ini Dia 5 Alasan Memainkan ShinNaZuki!
» 7 Game dengan Visual dan Cerita Seperti Menonton Film
» Oktober 2018, Surganya Lanjutan Anime Terbaik?
» Jump Jikkyou Janjan Stadium
» 7 Cara Hemat Gokil Nonton di Bioskop

2. The Tale of Princess Kaguya

The Tale of Princess Kaguya adalah karya terbaik dari Isao Takahata, dan pendekatan art direction khas lukisan cat air dalam film ini sudah cukup untuk menjadi satu faktor yang mendukungnya. Mengambil fokus jalan cerita dari dongeng tradisional Jepang berjudul The Tale of the Bamboo Cutter, ada banyak nilai moral yang bisa diambil dari keseluruhan presentasinya. Film ini berjalan seperti sebuah buku cerita, memperlihatkan banyak potret kehidupan dan peran dari kaum wanita di Jepang, apalagi pendekatan art direction yang sangat fenomenal dari Studio Ghibli sejauh ini.


1. My Neighbor Totoro

My Neighbor Totoro sebenarnya pertama kali direncanakan sebagai salah satu film yang berbagi kisah dengan Grave of the Fireflies. Walaupun seri film ini berusaha untuk menggambarkan mimpi buruk dari peperangan, Totoro justru memberikan cerita dari terbangunnya harapan untuk mengembalikan dunia yang dipenuhi kedamaian. Film ini adalah contoh terbaik dari sebuah karya yang dibuat dengan imajinasi tanpa batas, penonton disuguhkan dengan petulangan kelompok anak muda dan makhluk lucu lainnya dalam bertahan hidup.

Anak-anak pasti menyukai makhluk kucing dan kelinci raksasa yang lucu, dan orang tua akan menikmati salah satu jalan cerita paling dalam dari Hayao Miyazaki. Tidak peduli usia, My Neighbor Totoro adalah mahakarya yang wajib untuk ditonton oleh semua pecinta film.

Nah itu dia top list dari 10 film anime terbaik Studio Ghibli versi Kru KotGa. Jika Kotakers punya pengalaman berharga setelah menonton film besutan Studio Ghibli, jangan lupa untuk berbagi cerita dan isi lewat kolom komentar dibawah ini ya!

BACA JUGA BERITA INI
close