space
[DIARY KRU KOTGA] KESAN PERTAMA VAINGLORY 5V5
-
Senin, 05 Feb 2018

Dikesempatan Kali ini Kru KotGa akan menceritakan kesan pertama saat bermain Vainglory 5v5, Meskipun Vainglory 5v5 masih dalam tahap Early Access dan hanya mereka yang mempunyai golden ticket yang bisa mencoba mode ini. Namun perubahan dari 3v3 ke 5v5 merupakan perubahan yang sangat besar bagi pihak developer Vainglory 5v5, juga pihak pemain.

Sebelumnya Vainglory memiliki map yang bisa dibilang cukup simple dan gameplay yang tidak terlalu luas, tapi karena sekarang Vainglory sudah menyediakan map 5v5 yang cocok untuk pemain-pemain yang lebih menyukai gameplay complex dibanding simple, Vainglory 5v5 bisa menjadi pilihan yang cocok. Nah yang kita bahas sekarang yaitu mengenai Vainglory 5v5 itu sendiri.

Baca ini juga :
» [SPECIAL] Layla vs Moren, Modal Senjata Modern Siapa yang Paling Kuat?
» [SPECIAL] Memaksimalkan Penggunaan Elemen di Ragnarok M Eternal Love
» Panduan Dasar dan Leveling Job 1 Dalam Ragnarok M Eternal Love!
» [SPECIAL] PUBG MOBILE, Amankan Chicken Dinner di Map Sanhok dengan Hal Simple Ini!
» [SPECIAL] Katar Critical ASPD Build, Assassin Cross
» [SPECIAL] 5 Hal Basic yang Disepelekan Pemula Untuk Raih Chicken Dinner di PUBG MOBILE
» [SPECIAL] Clint vs Violet, Sama-sama Piercing Shot Mana yang Jadi Carry Sejati
» [Diary Kru KotGa] Masih Ingat dengan Kombo Lost Saga yang Legend Ini?

Tampilan Grafis yang Lebih Detail

Selain penambahan mode 5v5 Vainglory juga menghadirkan perubahan grafis yang sangat signifikan. Kamu akan disuguhkan dengan grafis yang sangat halus dan detail, yang akan membuat mu lupa bahwa sedang memainkan game di smartphone. Super Evil Megacrop juga menambahkan tampilan yang indah pada sungai yang ada di dalam game. Di map baru mode 5v5 ini, akan ada sungai yang mengalir di sepanjang bagian tengah map permainan, hal yang menarik adalah, ketika kamu berjalan sesuai dengan arus sungai, maka hero yang kamu gunakan akan berjalan semakin cepat. Jelas hal ini memberikan pengaruh yang luar biasa pada permainan, karena hero-hero yang memilki mobilitas rendah dapat berjalan lebih cepat jika menyelurusi aliran sungai.

Perubahan Besar Pada Map

Dengan adanya perubahan yang cukup signifikan dari mode 3v3 menjadi 5v5, jelas membuat map dari Vainglory menjadi lebih besar. "MOBA analog" yang lain game ini akan memiliki 3 lane dan akan memiliki 4 area jungle. Akan ada juga berbagai macam jenis monster yang akan memberikan berbagai macam buff yang akan memberikan tambahan health, mana, gold, ataupun peningkatan damage serangan. Selain itu, peran Kraken pada mode 3v3 akan digantikan oleh monster bernama Blackclaw, yang akan membantu menghancurkan turret lawan. Sang pengembang juga memberikan item baru yaitu, Scout Cam, yang bisa membuka area map, singkatnya, semacam ward yang ada di game MOBA PC. Penambahan yang lain adalah adanya fitur Fog of War membuat jarak pandang menjadi semakin sempit, namun pertempuran menjadi lebih menantang. Dengan adanya perbuhan besar-besaran pada map yang bernama Sovereign Rise ini tentunya akan mempengaruhi para pemain-pemain dari Vainglory, kendala utama dari perubahan mode 5v5 ini, banyak pemain yang belum terbiasa menjelajah map yang cukup besar, sehingga hanya berfokus pada satu line saja. Jarak pandang yang menjadi terbatas karena adanya fitur Fog of War, membuat sebagian pemain sulit mendeteksi keberadaan lawan meskipun ada dalam jarak yang begitu dekat, hal ini dikarenakan banyak pemain yang belum beradaptasi dengan sistem yang ada. Item Scout Cam dianggap kurang memberikan dampak signifikan karena terlalu mudah untuk dihancurkan. Selain itu, letak potion dan skill satu yang cukup berdekatan, cukup menganggu saat tim fight terjadi.

Perubahan Role Permainan

Karena biasanya 3v3 menganut gameplay dengan role masing-masing role 1 type misalkan Assassin, Protector, dan Sniper. Sekarang tentunya sudah berubah karena bertambahnya 2 pemain kedalam permainan tentunya 2 role lagi yang akan diambil akan mengubah strategi permainan secara keseluruhan. Strategi Laning yang digunakan juga bisa beragam misalkan 2 1 2, 3 1 1, 1 2 2, dan masih banyak lagi kemungkinan lain.

Click icon di bawah ini untuk download:

Get it on Google Play


(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close