space
[SPECIAL] WAWANCARA KRU KOTGA DENGAN GILBRAN IMAMI, DESIGNER KOEI TECMO ASAL INDONESIA!
-
Kamis, 15 Feb 2018

KG: Dahsyat banget nih bisa ngerjain karakter favorit dengan tangan sendiri. Karakter favorit di serial Dynasty Warriors siapa sih?

GI: Saya suka banget sama Lu Bu. Di setiap game DW, Lu Bu selalu menjadi karakter yang susah banget untuk dikalahin. Jadi, dulu sewaktu sering main di rental saya sering banget berlomba-lomba siapa yang bisa ngalahin Lu Bu duluan. Saking alotnya, sejak saat itu, saya jadi punya semacam love-hate relationship gitu deh sama Lu Bu.

Baca ini juga :
» 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» [SPECIAL] 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» [SPECIAL] 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» [SPECIAL] Inilah 7 Hal Baru yang Ditawarkan Dynasty Warriors 9
» Dynasty Warriors 9
» [SPECIAL] 7 Rekomendasi Game JRPG Terbaru Untuk PC Spesifikasi Rendah

KG: Saking alotnya sampai ada peringatan jangan kejar Lu Bu yah.

GI: Iya, makanya kalau denger theme songnya langsung parno sendiri hehe.

KG: Dulu main game sejak kapan dan game favoritnya sampai sekarang apa nih?

GI: Kalau ditanya main game sejak kapan sih, sejak TK. Dulu mainannya masih NES. Tapi kalau ditanya game favorit mungkin agak berat karena banyak banget yang disuka. Tapi kalau disuruh milih, mungkin The Last of Us. Selain ceritanya yang epik, Lead Character designernya juga panutan di dunia game development.

KG: Terakhir, ada nggak pesan yang ingin disampaikan untuk gamer Indonesia yang ingin disampaikan?

GI: Jangan takut untuk terus bermain game, karena bermain game nggak selalu berdampak negatif. Banyak juga kok dampak positif yang bisa didapet dari main game seperti skill motorik, refleks, problem solving dan tentunya, kreatifitas. Siapa tahu, dengan main game juga bisa ketemu dengan passion yang berguna untuk karir di masa depan.

Dan tentunya, terus hargai game developer karena dari setiap game yang kita mainkan terdapat jerih payah orang yang sampe begadang dan bahkan nggak libur saat weekend untuk bikinnya, hahaha!

Demikianlah wawancara eksklusif kru KotGa dengan salah satu CG Designer Koei Tecmo asal Indonesia, Gilbran Imami. Kru KotGa yakin kalau Kotakers yang memiliki passion tinggi di dunia game, maka bakat tersebut juga bisa dijadikan suatu kunci yang dapat berguna untuk karir di masa mendatang. Sukses terus, mas Gilbran!

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI