space
[REVIEW] ASUS ROG STRIX FUSION 500
-
Selasa, 20 Mar 2018
Fitur
Selain menawarkan desain headset gaming yang terlihat futuristik, ROG Strix Fusion 500 juga memiliki segudang fitur untuk mendukung aktivitas gaming sehari-hari. Benar sekali, pastinya kamu sebagai gamer sudah bisa menebak fitur apa yang ditawarkan. Salah satunya dalah surround 7.1 untuk membantu menawarkan presisi suara yang dihasilkan. Rasanya, headset gaming kekinian sangat wajib ada fitur surround 7.1.

Tidak hanya itu? Tentu saja tidak, ASUS mengemas menarik fitur surround 7.1 dengan driver ASUS Essense 50mm sebagai pusat kontrol suara headset gaming tersebut. Untuk mengaktifkan fitur surround 7.1, kamu perlu menggunakan konektor USB dan tidak bisa menggunakan audio jack 3.5mm untuk mengaktifkannya.

Dan opini kru KotGa, headset ini terbilang cukup nyaman. Dan ada dua bantalan untuk headset ini, yaitu kulit dan kain. Bantalan kulit ini tidak seperti headset biasa yang cenderung lengket ketika digunakan berlama-lama. Meskipun digunakan hingga berjam-jam headset ini tetap nyaman digunakan.

Satu-satunya masalah yaitu desain touch control ROG Strix Fusion 500, yang agak sensitif ketika digunakan, dan kurangnya kabel jack 3.5mm.

Dalam upaya untuk membuat headset terlihat lebih elit, Asus telah memasukkan touch control tanpa tanda ke sisi kiri Fusion. Kontrol sepenuhnya berbasis sentuhan: geser ke atas atau bawah untuk mengubah volume, kiri dan kanan untuk mengubah trek, dan tekan terus untuk menghidupkan dan mematikannya.

Baca ini juga :
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV
» ASUS SmartO Mouse MD200
» REVIEW ROG FLOW Z13-ACRNM RMT02
» ASUS ROG Phone 7
Audio
Asus telah membekali Fusion 500 dengan SABRE9601K dan ESS ES9018 DAC. Keduanya telah disetel oleh Bongiovi Acoustics untuk menawarkan kepada gamer apa yang Asus klaim adalah suara virtual 7.1 surround yang lebih mendalam yang akan kamu temukan di headset gaming manapun.

Suara virtual surround dapat kamu hidupkan menggunakan tombol fisik, tersembunyi di belakang cup kiri, dan perbedaannya terasa jelas saat kalian aktifkan tombol tersebut.

Bermain CS:GO terdengar cukup jernih suara yang ditampilkan. Dari mulai langkah kaki hingga tembakan pun dapat kita tebak dari mana asalnya suara tersebut. Kru KotGa bisa mendengar betapa jelasnya suara pemain berjalan di lantai rumah atau berjalan di tanah.

Untuk kualitas yang diberikan mikrofon terbilang sangat standar untuk headset ini. Akan tetapi untuk berinteraksi dengan kawan dengan mikrofon ini masih cukup baik untuk digunakan.

Kesimpulan
ASUS ROG Strix Fusion 500 hadir dengan desain minimal dan futurustik sehingga membuatnya cocok untuk melengkapi setup gaming yang telah kamu miliki dengan tingkat mobilitas yang tinggi. Bukan hanya untuk PC, tetapi headset satu ini juga bisa digunakan untuk konsol seperti PlayStation 4 maupun perangkat mobile.

Selain desain yang cukup menarik, headset ini juga memiliki banyak fitur yang mendukung gaming sehari-hari. Tapi jangan salah, tidak hanya untuk gaming saja, untuk mendengarkan musik dan menonton film masih nyaman kalian gunakan berlama-lama. Apalagi di bekali dengan surround 7.1, benar-benar menghasilkan suara yang solid dan jernih serta dentuman bass yang terdengar sangat jelas.

Headset ASUS ROG Strix Fusion 500 ini dibandrol dengan harga sebesar 2.5 Juta rupiah. Jadi untuk para gamer apakah kalian tertarik untuk menggunakannya?

Kesimpulan Review: ASUS ROG Strix Fusion 500

90KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Terasa sangat nyaman meskipun digunakan berlama-lama
  • Suara yang dihasilkan cukup solid
  • Memiliki RGB yang cukup menarik
  • (-) KEKURANGAN
  • Touch control sangat licin
  • Mikrofon terlalu standar dengan harga yang agak mahal
  • Tidak adanya kabel 3.5mm

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close