space
7 REKOMENDASI GAME PC TERBAIK MINGGU INI
-
Jumat, 11 May 2018

4. Total War Saga: Thrones of Britannia

Lebih dari satu dekade lamanya, Total War sudah dikenal luas oleh gamer dari seluruh dunia sebagai salah satu franchise game strategi terbaik hingga saat ini. Bukan tanpa alasan tentunya, karena franchise yang juga ditangani oleh SEGA ini selalu menghadirkan game terbaru dengan pendekatan latar dunia dan unsur sejarah berbeda. Kualitasnya sendiri sangat luar biasa, walaupun sayangnya tidak ada perubahan konsep yang signifikan dari rilis tiap serinya.

Tidak perlu menunggu waktu lama sebelum bisa menjajal seri terbarunya, karena developer Creative Assembly baru saja merilis Total War Saga: Thrones of Britannia di Steam kemarin. Walaupun banyak gamer mengeluhkan keseluruhan mekanisme yang dianggap tidak berbeda jauh dengan Total War: Attila, gambaran peristiwa sejarah pada tahun 878 AD era kerajaan Inggris dalam game ini berhasil dipresentasikan dengan sempurna. Bagi fans veteran yang masih menyukai sistem gameplaynya yang lama, game ini pastinya wajib untuk kamu mainkan.


5. Pillars of Eternity II: Deadfire

Berkat kesuksesan seri pertama Pillars of Eternity yang sangat menjanjikan, developer Obsidian Entertainment sudah mendapatkan banyak asset untuk lebih menyempurnakan dunia dalam franchise ini lewat seri keduanya. Sekuel yang berjudul Pillars of Eternity II: Deadfire ini kebetulan sudah dirilis pada tanggal 8 Mei kemarin, dan sekarang kamu bisa kembali menikmati salah satu RPG pendatang baru yang namanya mungkin akan mendominasi dalam waktu dekat.

Sekuelnya kali ini menceritakan kisah perjalanan para kesatria untuk menaklukkan rogue yang menguasai seluruh daratan dan laut. Kamu bisa menjadi kapten dari kapal perangmu sendiri dan melakukan eksplorasi tanpa batas menyusuri negeri. Selain peningkatan dari sisi kualitas grafisnya, ada juga beberapa fitur baru dan perombakan mekanisme gameplay yang lebih kompleks namun tetap mudah untuk dipelajari. Jika kamu termasuk penggemar setia RPG fantasi, sekuelnya yang satu ini dijamin tidak akan mengecewakan.

Baca ini juga :
» EA Sports FC 24
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!

6. Lake Ridden

Tidak semua orang mungkin akan tertarik dengan game ini, tapi bagi pecinta game yang berfokus pada penyampaian jalan cerita, maka Lake Ridden adalah game yang cocok untuk dimainkan. Berselang satu haru sejak perilisannya, game ini sebenarnya tidak mendapatkan banyak review dan gamer yang tertarik untuk membelinya. Tapi dari semua review Steam yang berhasil didapat sejauh ini, Lake Ridden berhasil mencuri hati semua gamer yang telah mencobanya.

Dalam game ini kamu berperan sebagai gadis kecil berusia 13 tahun yang bernama Marie. Latar waktunya sendiri mengambil tahun 1988 dengan atmosfer alam dan struktur bangunan klasik yang khas. Atmosfernya yang santai dan nyaman saja sudah bisa menghilangkan rasa stressmu, apalagi keseruan jalan cerita dan beragam puzzle yang menyelimuti musim panas di kampung halaman Marie, pastinya juga akan semakin memperkaya pengalaman bermainmu.


7. Shantae: Half-Genie Hero Ultimate Edition

Shantae adalah salah satu franchise game platformer yang walaupun tidak begitu populer, banyak gamer masih menggemarinya dan terus memberi dukungan penuh. Pihak developer WayForward belum lama ini kembali merilis Shantae dalam bersi full HD yang berjudul Half-Genie Ultimate Edition. Harga yang dipatoknya sendiri cukup murah, yang semakin menjadikan game platformer ini semakin sulit untuk dilewatkan.

Sayangnya, sejak dirilis pada tanggal 8 Mei lalu, game ini hanya mendapatkan tidak lebih dari 10 review. Lebih parahnya lagi, semua review ini memberikan penilaian negatif akan eksekusinya yang dinilai masih kurang. Terlepas dari kekurangan yang ada, petualangan Shantae dalam membasmi kejahatan di pulau Sequin pastinya tidak akan membuat kamu merasa cepat bosan. Penuh aksi menegangkan hingga gameplay tempo cepat dengan beragam mekanisme unik seperti kemampuan perubahan wujud, apalagi yang tidak dimiliki game ini untuk menarik perhatianmu?

Nah, itu dia rekomendasi dari 7 game PC yang wajib kamu mainkan untuk minggu ini. Kira-kira mana game yang saat ini sedang asik Kotakers mainkan? Stay tune untuk rekomendasi game PC terbaik lainnya!

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close