space
KNIGHTS CHRONICLE, BUTUH OTAK
MOB
Minggu, 15 Jul 2018
Rate gacha yang tidak begitu sadis, tapi banner rate-up baru muncul mulu

Kru KotGa berani bilang, bahwa rate gacha yang diberikan oleh Netmarble pada game ini terbilang sangat dermawan. Para pemain bisa mendapatkan SSR (rarity karakter paling langka) dengan rate 2%, sementara 4.2% jika sedang ada rate-up banner. Oh ya, jika ada banner rate-up muncul, para pemin diberikan sebuah "garansi" mendapatkan karakter baru yang ada dibanner jika melakukan 10x gacha di banner tersebut.

Ngomong-ngomong soal rate-up banner, Netmarble sepertinya tahu betul bagaimana "menggarami" pemainnya. Jika kebanyakan mobile RPG sering mengadakan event rate-up hanya sesekali tanpa membarengkannya dengan event rate-up lainnya, di Knights Chronicles ini jangan heran kalau event rate-up yang satunya belum selesai, akan ada event rate-up lainnya yang baru akan muncul.

Baca ini juga :
» Star Ocean: The Second Story r Review
» Review: Sea of Stars
» REVIEW: EGGY PARTY
» Kita Cobain Starfield, Jelajahi Luar Angkasa Seseru Itu?
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion
Kesimpulan

Secara singkat, Knights Chronicles berhasil menawarkan kontep Turn-based RPG yang akan membuat para pemainnya ketagihan, khususnya bagi pemain yang sudah terbiasa dengan konsep serupa. Tapi, bagi gamer yang menjadikan smartphone sebagai perangkat gaming utama yang mungkin hanya terbiasa bermain game MOBA atau battle-royale dan baru coba memainkan game mobile RPG ini, mungkin akan sedikit kesulitan dan butuh waktu yang lama untuk beradaptasi dengan mekanisme gameplay yang cukup kompleks.

Disisi lain, kualitas 3D yang terbilang biasa saja berhasil ditutupi dengan artwork menawan yang ditawarkannya yang dibalat juga dengan animasi halus yang terkesan rapih dan tidak buruk sehingga tidak membuat mata cepat bosan untuk berlama-lama dalam game ini. kombinasi antara warna detail lainnya sangat menarik, animasi pada saat bertarung terlihat keren. Belum lagi, setiap karakter diisi oleh para pengisi suara ternama asal Jepang.

Untuk urusan microtransaction kru KotGa tidak bisa berbicara banyak, semua lagi kembali kepada kantong masing-masing dan keberuntungan. Namun, dengan rate-up yang ditawarkan oleh Netmarble terbilang tidak begitu sadis dan bisa menjamin pemain untuk mendapatkan karakter langka jika berani spend banyak. Apalagi, kalau dibandingkan dengan game-game mobile RPG buatan developer Jepang seperti Grandblue Fantasy ataupun Fate/Grand Order yang terbilang sadis.

Demikian ulasan Kru KotGa mengenai Knights Chronicles, sampai jumpa di review selanjutnya!

(KotakGame)

Kesimpulan Review: Knights Chronicles

75KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Kaya akan konten
  • Adiktif
  • Pengisi suara ternama dari Jepang
  • Artwork yang menawan
  • (-) KEKURANGAN
  • Tidak newbie friendly
  • Transisi loading yang terkadang lambat
  • Lebih sering mengadakan event rate-up dibanding event yang memberikan mata uang in-game (Crystal)

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close