space
10 GAME SHOOTER PALING POPULER DI PC SAAT INI
-
Senin, 16 Jul 2018
4. Team Fortress 2
Sejak perilisannya pada tahun 2007 lalu oleh pengembang Orange Box, Team Fortress 2 telah menjadi sebuah game online yang cukup populer hingga sampai saat ini. Dengan beberapa peningkatan dan update terbaru membuat game shooter tersebut masih memikat para penggemarnya. Buktinya, hingga saat ini juga Team Fortress 2 masih bertengger sebagai 10 game yang paling ramai dimainkan di Steam.

5. Warframe

Warframe adalah game TPS open-world dengan tema ninja yang dikembangkan oleh perusahaan Kanada, Digital Extreme dan dikerjakan selama 3 tahun. Hanya dalam 2 minggu setelah peluncurannya, game ini berhasil menarik 1 juta pengguna di Eropa, Jepang dan pasar internasional lainnya. Grafik yang disajikan pada game Warframe sangat menawan dan keren sekali.

Game ini juga menghadirkan ekspansi "Plains of Eidolon" yang menawarkan segudang konten baru, dan mekanisme open-world yang menjadikan game ini terasa lebih fresh. Walaupun terlihat seperti game dengan budget yang tinggi, nyatanya kamu bisa memainkan game ini secara gratis di Steam.

6. PUBG

Playerunknown's Battlegrounds adalah sebuah game bergenre MMO Survival yang dibuat oleh Bluehole Studio untuk perangkat PC. Dengan grafis fantastis yang dibuat dengan Unreal Engine 4 tentu ini akan memanjakan para gamers. Memiliki konsep competitive survival last mand standing dengan arena yang sangat luas hingaa 8x8 km. Kamu dituntut untuk bertarung satu sama lain dan yang bertahan hidup yang terakhir adalah pemenangnya.

Game ini juga berhasil meraih kesuksesan dengan 20 juta pemain aktif, dan berhasil mencatatkan beberapa rekor baru di Steam. Karena pengaruhnya yang kuat, The Game Awards menjadikan PUBG sebagai salah satu calon kandidat Game of the Year tahun ini.

7. Fortnite

Hadir sebagai salah satu game Battle Royale yang cukup bersaing di pasaran saat ini, Fortnite: Battle Royale adalah mode "standalone" yang bisa kamu nikmati gratis dari game Fortnite untuk PC, PlayStation 4 dan Xbox One. Yang artinya, para pemain tidak membutuhkan base game Fortnite untuk memainkannya. Fortnite dikembangkan menggunakan Unreal Engine 4 yang terlihat lebih ringan dibanding pesaingnya PUBG.

Sistem gameplaynya lumayan responsif dan mudah untuk dipelajari, belum lagi game ini juga bisa kamu mainkan secara gratis. Jadi jika kamu belum bisa memainkan PUBG karena dana yang kurang, Fortnite: Battle Royale bisa menjadi alternatif yang tidak kalah serunya.

8. The Division

Mungkin bagi kamu game ini sudah tidak asing lagi ya, game yang sempat booming saat awal perilisan nya pada 8 Maret 2016 lalu dan sempat redup hingga kehilangan player hingga 94 persen terlepas dari rekor penjualan tercepat game Ubisoft, hype dari game ini cepat sekali redupnya ditengah game-game multiplayer lainnya.

Meski begitu, sejak dirilis update 1.6, The Division telah mendapatkan perbaikan di berbagai sisi meski terbilang terlambat. Buktinya? Hingga saat ini The Division juga masih dimainkan oleh ribuan pemain di seluruh dunia meski sekuelnya akan segera hadir pada 15 Maret 2019 mendatang.

9. CrossFire Next Generation

Bicara soal game kompetitif, di Indonesia sendiri masih banyak gamer yang masih menjadikan FPS sebagai genre terfavorit. Salah satu game FPS terbaru yang menarik perhatian hadir dari LYTO, dimana mereka belum lama ini resmi merilis Crossfire Next Generation. Dirilis sebagai suksesor dari seri original CrossFire, game ini sudah dirilis di lebih dari 80 negara dan berhasil mencatat hingga ratusan juta pemain terdaftar.

Mekanisme gameplay dan fitur yang ditawarkan juga mengalami perombakan signifikan, menjadikan game ini sebagai seri Crossfire terbaik yang pernah dirilis. Selain itu, CrossFire Next Generation akan membawa gamer ke dalam scene esports yang lebih serius dengan menghadirkan turnamen-turnamen besar skala nasional dan internasional.

10. Rules of Survival PC

Setelah resmi dirilis untuk perangkat mobile pada bulan Januari lalu, Rules of Survival akhirnya juga kembali dirilis di PC. Strategi yang cukup jitu menurut Kru KotGa karena selain menghadirkan perombakan fitur, komunitas dan jumlah pemain juga bisa dipastikan semakin aktif. Terlepas dari peningkatan fitur yang lebih superior, rilis versi PC ini tetap dapat dimainkan secara gratis.

Terlepas dari konsepnya yang serupa dengan game Battle Royale kebanyakan, Rules of Survival berhasil menawarkan pengalaman bermain yang cukup solid untuk perangkat mobile maupun PC. Terjun ke dalam sebuah medan pertempuran dimana kamu harus bertarung sekaligus bertahan hidup dari ancaman ratusan pemain, inilah kesan kuat yang akan selalu kamu rasakan di setiap pertandingan.

Baca ini juga :
» EA Sports FC 24
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!
Nah, itulah beberapa game shooter yang hingga saat ini sedang populer dan masih eksis. Apakah kamu memainkan salah satu game diatas? Jika kamu memiliki tambahan, jangan ragu untuk menambahkannya di kolom komentar.

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close