space
7 KARAKTER PENGGUNA TONFA TERKEREN DI VIDEO GAME
-
Jumat, 10 Aug 2018

Menambahkan unsur oriental ke dalam sebuah video game terkadang sering dilakukan developer untuk memperkaya daya tariknya. Tidak hanya dengan pendekatan tema yang kental dengan wilayah Asia, tapi beberapa pemeran utama dari game tersebut juga dibekali dengan identitas yang kuat dari unsur orientalnya sendiri. Selain sebatas aliran keturunan dari sang karakter, terkadang desain hingga senjata yang mereka gunakan juga dirombak sedemikian rupa untuk menarik minat gamer.

Bicara soal karakter yang menggunakan senjata oriental, kebanyakan gamer pasti akan langsung membayangkan sosok seorang samurai dengan katana dan persenjataan lain yang keren. Karena sudah terkesan "mainstream," terkadang ada juga karakter yang didesain menggunakan senjata Tonfa. Tonfa sendiri merupakan senjata berupa dua bilah tongkat kayu pendek yang berasal dari wilayah Okinawa di Jepang. Karena sangat efektif, senjata ini dapat digunakan dengan variasi gaya bertarung berbeda yang berfokus pada bertahan dan menyerang. Karena cara penggunaanya yang unik, tidak heran jika banyak developer mendesain Tonfa sebagai senjata yang dapat memperkaya variasi gameplay dari satu karakter spesifik.

Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum tujuh karakter pengguna Tonfa terkeren di video game. Daripada penasaran, yuk! simak list lengkapnya dibawah ini.


1. Riou (Suikoden II)

Dibandingkan semua karakter yang ada dalam list ini, Riou mungkin paling banyak dikenal karena perannya yang luar biasa sebagai karakter utama Suikoden II. Selain memiliki sifat yang tenang dan serius sebagai prajurit muda Highland Unicorn, Riou juga dibekali kemampuan bertarung yang sangat handal dengan senjata Tonfa kayu miliknya. Dia juga dipercayakan sebagai pemegang kekuatan Bright Shield Rune yang melambangkan kekuatan perlindungan.

Baca ini juga :
» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!
» Kejar Targetmu! Inilah Tips Tetap Fokus #PushRankTanpeHenti Sampai Jadi PRO!
» Seri Paling Menjanjikan? Inilah Alasan Kamu Wajib Menantikan Final Fantasy XVI!
» Rasa Melegenda! Inilah Rekomendasi 7 Game dengan Tema Mitologi Terbaik!

2. Sun Ce (Dynasty Warriors series)

Salah satu karakter terpopuler dari aliran Wu ini pasti juga tidak asing lagi bagi kebanyakan gamer. Sebagai pewaris kekuasaan keluarganya setelah kematian Sun Jian, Sun Ce adalah pemuda yang memiliki ambisi untuk memperebutkan kekuasaan di seluruh wilayah Wu dan terus berkembang ke wilayah lainnya. Sun Ce memiliki gaya bertarung yang jauh lebih agresif saat menggunakan Tonfa, apalagi jika dia dihadapkan dengan banyak pasukan musuh sekaligus.


3. Lloyd Bannings (Zero/Ao no Kiseki)

Berusaha untuk mengikuti jejak kakaknya yang menjadi sosok polisi sejati sebelum meninggal, Lloyd Bannings tumbuh sebagai pemuda berbakat yang mendapat sertifikasi detektif di usianya yang masih muda. Tergabung ke dalam Special Support Section di kepolisian Crossbell, Lloyd dan rekan-rekannya dihadapkan pada banyak tugas yang membuat mereka harus bersaing dengan Guild Bracer yang lebih diterima masyarakat. Dari semua senjata yang pernah dicoba oleh Lloyd, Tonfa adalah yang paling dikuasainya. Sepanjang jalannya Zero dan Ao no Kiseki, Lloyd sudah tumbuh menjadi karakter yang jauh lebih kuat berkat pengalamannya sebagai anggota khusus kepolisian.

BACA JUGA BERITA INI
close