space
ASPHALT 9
OL
Jumat, 07 Sep 2018
Gameplay

Baiklah, sudah cukup tentang visualnya, mari kita lanjutkan ke gameplay. Asphalt 9 membuat perubahan yang agak besar dan agak kontroversial pada kontrol. Kontrol default adalah apa yang mereka sebut TouchDrive. Dalam pengaturan ini, pengguna memiliki sangat sedikit kendali atas mobil. Mobil berakselerasi, mengerem, dan berputar sendiri. Yang bisa kamu lakukan hanyalah drift, nitro dan memilih jalur dengan menggeser layar. Yap, jika ada pilihan alternatif jalur game akan memunculkan opsi perpindahan jalu, kamu dapat menggeser ke kiri atau kanan untuk memilih salah satu jalur. Ingin mengambil hander kiri itu? Geser ke kiri. Ingin menggunakan tanjakan di kanan? Geser kanan.

Dan sangat di sayangkan kalian tidak bisa menganti ini dan kembali ke fitur manual. Kamu dapat menonaktifkan TouchDrive, dan bisa mengendalikan kendali dengan menyentuh atau memiringkan layar, tetapi kamu tidak pernah dapat mengendalikan akselerator dan pengereman dalam game ini. Berarti sebagian besar kamu bermain dengan kondisi Auto Pilot, dimana kamu hanya bisa mengarahkan dan mempertahankan posisi saja.

Untuk memenangkan race, kamu membutuhkan mobil dan disitulah ini menjadi permasalahan utama. Kamu memerlulan bluepriend untuk mendapatkan mobil tertentu, dan untuk mendapatkan blueprint kamu harus memenangkan race, jika blueprint sudah cukup kalian sudah bisa membuka mobil tersebut.

Kamu dapat mempercepat proses ini dengan membayar blueprint. Sekali lagi, kamu tidak bisa langsung membeli mobil dan hanya bisa membeli blueprint terlebih dahulu, tapi jangan salah harga blueprint tidaklah main-main.

Tidak hanya kontrol auto pilot, permainan ini tidak memiliki fugsi restart. Jika kamu berhenti disitu kamu kehilangan 1 bahan bakar. Setelah menghabiskan semua bahan bakar, kalian harus menunggu untuk pengisiannya, sebelum bisa melanjutkan permainan. Jika ingin mempercepat proses tersebut, hanya ada beberapa jalan yang tersisa, mengganti mobil lain, menonton iklan, atau membayar dengan uang.

Satu hal yang patut diingat adalah game ini selalu online. Jika kamu kehilangan koneksi internet game tidak akan berfungsi.

Dalam hal audio, Asphalt 9 memiliki perpaduan yang sangat baik dari musik elektronik modern dan cepat yang bekerja sempurna dengan aksi yang terjadi di layar. Sisanya pekerjaan foley di dalam permainan juga bagus, dengan suara mobil yang kuat dan mengancam.

Baca ini juga :
» REVIEW: EGGY PARTY
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Rekomendasi Build Collei di Genshin Impact versi 3.0!
Kesmipulan

Jika, kamu seorang gamer yang ingin mencari game dengan kualitas visual di atas segalanya, game ini adalah pilihan yang baik. Tapi jika kamu mencari pengalaman game racing yang sesungguhnya, mungkin game ini kurang cocok untuk kamu, karena kontrolnya yang kurang mengasikkan.

Kesimpulan Review: Asphalt 9

80KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Visual tiada tanding
  • Audio modern sesuai dengan ritme game
  • Menawarkan mode multiplayer yang seru
  • (-) KEKURANGAN
  • Bukan kontrol untuk expert gamer
  • Sistem Energi sangat menggangu

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close