space
SIAPKAN TABUNGAN, INILAH 10 GAME RAKSASA YANG WAJIB KAMU NANTIKAN DI 2019
-
Senin, 10 Dec 2018

6. Metro Exodus

Mengusung konsep gameplay open-world untuk pertama kalinya di franchise, Metro: Exodus bisa dibilang adalah sekuel terbaru yang terlihat sangat fantastis dari segala aspek. Mengambil latar dua tahun sejak event yang terjadi di Metro: Last Light, game ini kembali menceritakan petualangan Artyom yang berusaha untuk kabur dari Metro dan mencari willayah baru bersama gerombolkan Spartan Rangers. Franchise Metro sendiri selalu menghadirkan tema jalan cerita yang kaya dan diadaptasi langsung dari novel ikonik karya Dmitry Glukhovsky, jadi sudah bisa dipastikan kalau sekuel terbarunya ini akan hadir dengan cerita yang lebih dramatis lagi.


7. Devil May Cry 5

Sejak bocoran rumornya tersebar luas sepanjang tahun lalu, akhirnya Devil May Cry 5 yang merupakan sekuel game hack and slash paling dinanti selama satu dekade terakhir telah resmi diumumkan. Masih menjadikan Nero dari Devil May Cry 4 sebagai karakter utamanya, seri terbarunya ini juga akan menghadirkan hampir semua karakter ikonik franchise seperti Dante, Lady, Trish dan Vergil (Kemungkinan besar), game ini kabarnya juga akan menjadi puncak game action terbaik yang pernah dikembangkan oleh sang kreator Hideaki Itsuno sepanjang karirnya. Menawarkan kualitas grafis realistis serta gameplay hack and slash yang lebih gila, Capcom juga tidak ingin membuat para fans menunggu lebih lama untuk segera merasakan sensasi penuh keseruan tersebut dengan mengonfirmasi jadwal rilis gamenya di bulan Maret 2019.

Baca ini juga :
» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» 7 Alasan Wajib Main Rise of the Ronin! Game Open World Rasa Souls Eksklusif Paling Dinanti
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Rise of the Ronin - Review
» Review Final Fantasy VII Rebirth - Masterpiece JRPG Kembali, Nostalgia Pertemanan Cloud & Sephiroth
» Apollo Justice: Ace Attorney Trilogy Review
» Star Ocean: The Second Story r Review
» EA Sports FC 24

8. Sekiro: Shadows Die Twice

Game terbaru From Software yang diumumkan lewat ajang Game Awards tahun lalu memang sempat mengundang spekulasi bekepanjangan. Banyak gamer menebak kalau game tersebut adalah Bloodborne 2 atau Tenchu, tapi berbeda dari prediksi game tersebut malah berakhir sebagai seri baru dengan judul Sekiro: Shadows Die Twice. Kualitas grafisnya tidak mengalami peningkatan yang cukup signifikan, tapi atmosfer dunia dan gameplay yang diperlihatkan benar-benar fantastis. Game ini juga sepertinya akan menghadirkan fokus jalan cerita yang lebih dalam, sehingga pemain akhirnya tidak perlu lagi mencari benang cerita yang misterius seperti kebanyakan game Souls lainnya. Soal tingkat kesulitan tidak perlu ditanya lagi, karena game ini tetap menawarkan sensasi yang sama dengan game RPG brutal besutan FromSoftware lainnya.


9. The Division 2

Hadir sebagai sekuel langsung dari seri pertamanya, The Division 2 adalah game action RPG yang berfokus pada gameplay third-person shooter dan mengambil tema dunia post-apocalyptic. Konsepnya memang terdengar sederhana, namun Ubisoft berhasil menawarkan sebuah pengalaman bermain yang lebih hidup lewat mode online dan akses ke beragam gadget canggih untuk mendukung pertempuran. Gamenya sendiri mengambil setting di tujuh bulan setelah game pertama tepatnya di Washington D.C., dimana para penduduk yang bertahan hidup dari wabah virus mematikan harus mempertahankan wilayah kekuasaan mereka dari organisasi jahat serta para bandit liar. Grafis dan gameplay memang tidak mengalami perubahan signifikan, namun Ubisoft pasti sudah menyempurnakan banyak elemen yang akan membuat sekuelnya ini pantas untuk dinantikan.


10. Days Gone

Days Gone yang merupakan game terbaru besutan SIE Bend Studio ini sekilas memang mirip dengan kebanyakan game zombie horde di pasaran, tapi fokus jalan cerita yang lebih emosional dan mengena adalah salah satu nilai jual utamanya yang kuat. Setelah mengalami penundaan beberapa kali, akhirnya Days Gone sudah dipastikan akan segera rilis pada bulan April 2019. Berkat penundaan selama dua kali tersebut, sepertinya pihak developer telah mendapatkan ekstra waktu untuk menyempurnakan kualitas grafis serta gameplaynya sebaik mungkin.

Nah, itulah beberapa game yang akan menjadi hit besar di tahun 2019 mendatang dan tentunya wajib kamu antisipasi. Sebenarnya masih banyak game lain yang tidak kalah menarik untuk diantisipasi, namun list kali ini hanya merangkum beberapa game yang sepertinya akan diterima lebih luas di Indonesia, apalagi mengingat Resident Evil dan Devil May Cry juga sangat populer di kalangan remaja tahun 2000-an.

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close