space
BRAWL STARS
OL
Senin, 07 Jan 2019
Tidak adil untuk semua orang
Ini yang membuat Brawl Stars tidak jauh berbeda dengan game Supercell lainnya. Bermain, mendapatkan karakter baru, bermain lagi, membuka skin baru, bermain lagi, upgrade power Brawler, dan berkelanjutan. Permainan menjadi repetitif, power dan gacha menjadi suatu hal yang diperlukan. F2P player akan kesulitan meningkatkan power brawler mereka, kecuali kalian bisa bermain setiap hari dan menyelesaikan semua misi harian. Tentunya hal ini tidaklah mudah dan akan memakan waktu yang sangat lama.

Tidak hanya itu saja, trophy akan menentukan brawler apa saja yang sudah bisa kalian mainkan, artinya bertemu dengan pemain yang sudah membuka brawler dari trophy tinggi tidaklah mustahil. Belum lagi jika karakter tersebut memiliki power yang sangat tinggi dan bisa one-hit-kill karakter kalian yang masih lugu.

Kebanyakan permainan dari Supersell mengalami pasang surut beberapa bulan setelah peluncuran, tapi jika Supercell memang mengharapkan permainan ini bisa masuk ke dalam scene esports, beberapa update perlu dilakukan.

Baca ini juga :
» REVIEW: EGGY PARTY
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» BenQ ZOWIE XL2566K
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
Kesimpulan

Untuk casual gamer Brawl Stars sangatlah menyenangkan dan cocok untuk dijadikan game yang hanya sekedar mengisi waktu luang atau menghilangkan penat saja. Dengan gameplay yang hanya memakan waktu 2-3 menit, kalian tidak perlu khawatir akan fokus ke game saja.

Sayangnya jika kalian menginginkan permainan yang serius (hardcore gamer) dedikasi untuk bisa mengupgrade power brawler tidaklah mudah. Bagi pemain yang ingin bisa dengan cepat meningkatkan power brawlernya harus siap mengeluarkan kocek yang tidaklah sedikit.

Jadi bagi Kotakers yang mencari permainan simple nan menyenangkan Brawl Stars tidaklah buruk dalam hal ini. Tapi bagi kalian yang ini memasuki dunia esports Brawl Stars, siap-siap untuk berinvestasi diawal permainan. Untuk bisa berada di puncak ranking kalian harus siap mengeluarkan uang, walaupun saat turnamen semua pemain akan memiliki power yang sama. Saat turnamen semua pemain akan memiliki power yang sama.

Kesimpulan Review: Brawl Stars

80KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Gameplay action yang memiliki segudang taktik
  • Mempunyai potensi sebagai game esports
  • Tampilan simple, friendly untuk hp kentang
  • (-) KEKURANGAN
  • Sistem masih kurang balance
  • Trophy sulit didapatkan player F2P

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close