space
ROG PHONE
and
Senin, 18 Feb 2019
Penjualan ROG Phone di Indonesia hadir dengan bundle empat aksesoris, yaitu AeroActive Cooler, TwinView Dock, Gamevice dan ROG Phone Case. Walaupun ketika peluncurannya, aksesoris yang disertakan dalam paket penjualan ROG Phone hanya empat, tetapi faktanya ponsel untuk gamer kelas berat ini memiliki tiga aksesoris lainnya, yaitu ASUS Professional Dock, Mobile Desktop Dock dan WiGig Dock. Jadi, total aksesoris yang dimiliki ROG Phone adalah tujuh buah.


Sekarang kita bahas satu persatu di bawah ini.

1. TwinView Dock


Dimulai dari yang menurut Kru KotGa paling keren dan sangat berguna. TwinView Dock adalah aksesoris yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua display atau layar hanya dengan 1 unit ROG Phone. Dengan dua layar ini, maka kamu bisa menjalankan dua aplikasi yang berbeda secara bersamaan. Kalau tanpa TwinView Dock, meskipun bisa multitask, namun aplikasi yang diaktifkan akan membagi dua display sehingga tampilannya jadi kecil. Nah, dengan aksesoris jenius ini, kamu bisa mengaktifkan dua aplikasi secara bersamaan dengan tampilan 100 persen atau seutuhnya.


TwinView Dock juga dilengkapi dua tombol makro di bagian atas yang bisa diatur untuk keperluan gaming, audio combo jack 3.5mm, SD card reader dan kipas di bagian penutupnya untuk mendinginkan ROG Phone. Pengaturan tombol makro bisa lakukan melalui aplikasi Game Genie. Asal kamu tahu saja, TwinView Dock memiliki baterai sendiri dengan kapasitas 6000 mAh yang akan mengisi baterai ROG Phone secara otomatis ketika indikatornya berada di bawah level baterai TwinView Dock.


Tombol makro

Dengan aksesoris ini, Kru KotGa bisa menjalankan dua game sekaligus. Kecuali, jika mobile game yang dimainkan sudah mendukung TwinView Dock, seperti Asphalt 9: Legends yang menggunakan layar ROG Phone untuk menampilkan mobil dan lintasan dan layar TwinView Dock untuk menampilkan kontol.

2. AeroActive Cooler


Aksesoris kedua yang menurut Kru KotGa paling berguna. Fungsinya adalah untuk mendinginkan suhu ROG Phone. Ketika main PUBG MOBILE atau Free Fire, agar ROG Phone tidak lekas panas, penggunaan aksesoris ini sangat disarankan. Untuk bepergian, rasanya paling ringkas membawa aksesoris yang ini saja untuk mendinginkan ROG Phone. Efek pendinginan yang dihasilkan oleh AeroActive Cooler juga sangat berpengaruh untuk menstabilkan suhu ROG Phone, lho.

3. ROG Phone Case



Nah, dalam kondisi santai. Nampaknya ROG Phone Case merupakan aksesoris yang paling tepat untuk dijadikan pilihan. Fungsinya jelas, untuk melindungi ROG Phone dari benturan benda-benda keras. Walaupun, case ini tidak melindungi ROG Phone secara keseluruhan, tetapi dengan case ini, lapisan body belakang ROG Phone yang menurut Kru KotGa cukup licin bisa teratasi.

4. Gamevice


Nah, ini adalah aksesoris yang wujudnya kontroler. Fungsinya adalah untuk menghadirkan kesan konsol handheld dalam memainkan mobile game. Pengaturan tombol bisa dilakukan secara fleksibel melalui Game Ganie. Untuk gamer kompetitif, nampaknya aksesoris ini akan menjadi sahabat kamu sebab setidaknya ada 13 tombol yang bisa diatur untuk masing-masing mobile game. Dijamin deh, main game battle royale, FPS, fighting atau menjalankan game emulator Android dengan aksesoris ini akan jauh lebih menyenangkan.


Depan


Atas

Baca ini juga :
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Game Kingdom Building yang Bikin Kamu Ketagihan Main Non-stop! Review Top Troops
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV
» ASUS SmartO Mouse MD200
» REVIEW ROG FLOW Z13-ACRNM RMT02
5. Professional Dock


Aksesoris ini sebenarnya adalah dongle dengan konektor USB Type-C untuk menghadirkan port yang biasanya ada di PC pada ROG Phone. Fungsinya lebih ke memudahkan pengguna profesional yang kegiatannya mobile. Port yang terdapat pada aksesoris ini cukup lengkap, yaitu: 1x Gigabit LAN RJ45, 1x USB 3.1 Type-C, 2x USB 3.1 Type-A dan 1x 4K HDMI. Bagi kamu yang ingin menghubungkan ROG Phone ke monitor, proyektor, menggunakan keyboard maupun mouse fisik atau bahkan menhubungkan dengan LAN, cukup gunakan aksesoris ini saja.

6. Mobile Desktop Dock


Mungkin, Mobile Desktop Dock (MDD) ini memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dengan Professional Dock. Hanya saja, MDD memiliki desain sebagai dock untuk meletakkan ROG Phone dan port yang lebih lengkap. Fungsinya lebih ke pengguna yang menetap di suatu tempat. Port yang terdapat di MDD, yaitu: 1x 3.5mm mic-in, 1x 3.5mm headphone jack, 1x HDMI port, 1x DisplayPort (output), 1x DisplayPort (PC input), 1x USB 3.0 Micro-B (PC input), 1x Gigabit LAN RJ45, 4x USB 3.1 Gen 1 Type-A, 1x USB Type-C (untuk charging) dan 1x SD card reader.


Belakang


Kiri

MDD dilengkapi tombol mode serta cahaya RGB dengan fitur Aura Sync di bagian depannya, dan dilengkapi dengan built-in fan untuk pendinginan ekstra. Dengan aksesoris ini, pengguna bisa dengan leluasa menggunakan ROG Phone layaknya sebuah PC untuk keperluan gaming maupun mengerjakan beragam aktivitas lainnya dengan output ke PC atau sebaliknya.

Cara menggunakan MDD sangat mudah. Hubungkan kabel charger ROG Phone ke dock, selanjutnya pasangkan ROG Phone ke MDD melalui docking connector yang terdapat di bagian depan aksesoris ini, lalu hubungkan kabel DisplayPort dan USB Micro-B dari PC ke dock, kemudian hubungkan kabel HDMI dan DisplayPort output, hubungkan keyboard dan mouse ke USB Type-A. Setelah semua persiapa selesai, tekan tombol operasinya yang terdapat di bagian depan dock untuk ganti tampilan monitor, antara ROG Phone dengan PC.

7. WiGig Display Dock


Nah, kalau aksesoris yang ini. Fungsinya untuk menghubungkan ROG Phone ke berbagai peralatan (antara lain proyektor atau USB storage) melalui sinyal nirkabel yang sangat cepat, yaitu 802.11ad dengan bandwidth 60GHz. Hanya saja, dengan catatan, perangkat yang dighubungkan juga sudah mendukung bandwidth 60GHz juga.
BACA JUGA BERITA INI
close