space
TIPS JITU PC KENTANG LANCAR MAIN BLACK DESERT SEA
-
Kamis, 04 Apr 2019
Black Desert SEA telah resmi dirilis pada bulan Januari 2018 lalu. Perilisan tersebut tentu sangat disambut baik oleh para gamer Asia Tenggara karena penantian yang cukup lama. Mengejutkannya, Pearl Abyss seperti "menggeber" konten-konten yang sudah ada di server Korea langsung satu per satu dibawa ke server Asia Tenggara ini. Imbasnya, komunitas Black Desert SEA masih terbilang konsisten hingga saat ini.

Apalagi, semenjak perilisan update remastered yang membuat "wujud" game tersebut semakin lebih ciamik dengan peningkatan kualitas grafis serta berbagai soundtrack orisinil yang membuat para pemain semakin betah berlama-lama untuk memainkannya.

Sayangnya, tidak semua gamer memiliki PC gaming yang powerfull untuk memainkan Black Desert SEA, apalagi dengan kualitas remastered miliknya. Nah, pada artikel ini kru KotGa akan memberitahukan tips jitu PC kentang lancar main Black Desert SEA. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :
» PC Kentang Minggir! Inilah Deretan Game PC dengan Ukuran Lebih dari 100GB
» Weekend Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Deretan Game Eksklusif yang Sudah Bisa Dimainkan di Emulator PS3 - RPCS3!
» Maju Terus Pantang Mundur, Ini Dia Tips Pakai Si Bengis Axe Ala Rizpol
» Cantik-Cantik Jago Nembak, 7 Youtuber Wanita Indonesia yang Ahli Main FPS!
» RPG atau Shooter! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Tips Main Dota 2: Bikin Musuh Kocar-kacir Pakai Undying Sang Mayat Hidup Ala Ibot13
» Weekend Bahagia! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
1. Menggunakan Game Booster

Cara yang satu ini memang tidak berguna bagi mereka yang memiliki PC high-end. Tapi untuk pengguna PC kentang terbilang cukup ampuh. Meskipun tidak menaikkan framerate secara signifikan, game booster bisa "memperlancar" game yang sedang dimainkan dan memfokuskannya untuk memainkan game tersebut.

Sebenarnya cara kerjanya sangat simple lho Kotakers. Game booster hanya akan mematikan aplikasi yang berjalan di background agar terfokus pada game yang dimainkan. Tentu saja tidak berbahaya, karena aplikasi yang dimatikan sementara tersebut adalah yang dianggap menganggu kelancaran bermain game, bukan file sistem.

2. Pengaturan in-game

Yap, tidak hanya komponen PC dan sistem yang berjalan saja, pengaturan di dalam game juga harus diatur sedemikian rupa agar setidaknya lebih optimize. Berikut tipsnya:

  • Matikan low power mode
  • Matikan semua pengaturan di Optimization (Beta), kecuali Movement Frame Optimization dan matikan juga Auto Frame Optimization
  • Gunakan Effect Optimization dan atur slidernya jangan sampai mentok, cukup sampai dibagian tengah saja
  • Gunakan Remove Faraway Effects pada menu Display Quality. Hal ini berguna untuk menurunkan efek dari setiap karakter yang ditemui. Efek ini tidak begitu penting.
  • Gunakan Window Mode dan turunkan resolusi jika memang GPU kamu terlalu lemah

Berbagai cara di atas setidaknya cukup membantu Kru KotGa untuk melakukan optimisasi performa di Black Desert SEA.
BACA JUGA BERITA INI
close