space
TIPS JITU PC KENTANG LANCAR MAIN BLACK DESERT SEA
-
Kamis, 04 Apr 2019
3. Gunakan Driver GPU Terbaru

Ketika seseorang ingin merakit sebuah komputer yang dibangun untuk bermain game, pasti hal yang paling sering dipertanyakan bahkan berulang kali dipertanyakan sebelum membeli adalah VGA card alias kartu grafis. Meski kamu memiliki kartu grafis yang terbilang biasa saja, jangan murung terlebih dahulu. Karena dari pihak NVIDIA ataupun AMD pasti akan memberikan yang terbaik kepada pelanggannya.

Black Desert SEA adalah salah satu game terkemuka yang dilirik oleh berbagai vendor kartu grafis agar mereka memainkannya dengan produk besutannya. Baik dari AMD maupun NVIDIA, keduanya memiliki driver terbaru untuk mengoptimalkan performa Black Desert SEA.

4. Pastikan prosesor atau GPU tidak terlalu panas

Setiap komponen yang digeber untuk kerja berat pasti bakal mengalami panas. Selama panasnya wajar dan tidak melebih batas tentu saja masih wajar. Namun berbeda lagi jika prosesor atau GPU kamu mengalami overheat aka kepanasan. Tentu saja bisa bahaya dan performanya akan mengalami penurunan sangat drastis.

Baik prosesor AMD ataupun Intel, baik kartu grafis AMD ataupun NVIDIA, kesemuanya jika mengalami kepanasan (biasanya lebih dari 90 derajat celcius) akan mengalami throttle alias penurunan performa karena panas yang berlebihan. Jadi pastikan sirkulasi udara dan PC kamu bersih ya Kotakers!

5. Overclock prosesor, RAM, ataupun GPU

Cara yang satu ini memang terpaksa dilakukan jika benar-benar kepepet karena tidak bisa dilakukan oleh orang yang tidak begitu mengerti PC dan hanya sekedar memainkan game. Namun, makna overclock sebenarnya tidak terlalu mengerikan kok Kotakers. Karena overlock juga bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari memainkan game.

Sebut saja prosesor AMD Ryzen, prosesor Intel dengan seri K dibelakangnya. Kedua prosesor tersebut bisa kamu overclock sedikit dan bisa digunakan sehari-hari untuk meningkatkan performa. Begitu juga RAM yang bisa di overlock ke angka 3200Mhz untuk penggunaan harian. Melakukan kedua hal tersebut saja sudah meningkatkan performa yang lumayan.

Baca ini juga :
» Valorant
» Masih Pelajar? Ini Tips Rakit PC Gaming 4 Jutaan Buat Game Kekinian & Mengerjakan Tugas!
» PC Kentang Merapat! Ini Tips Untuk Meningkatkan Performa PC Kamu
» Tutup Bulan Ini, 7 Kenangan Paling Indah dari Lost Saga Untuk Anak Warnet Zaman Old
» Main Game Dapat Uang, Tips Kaya Raya Dengan Jadi Streamer Game Terkenal
» Review: LINE POD
» Weekend Santuy! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Unboxing Motherboardnya Para Sultan! Inilah ASUS ROG Maximus XII Extreme
Nah, itulah beberapa tips jitu PC kentang lancar main Black Desert SEA. Meskipun tidak terlalu signifikan, setidaknya cukup membantu tanpa harus merogoh kocek sangat besar untuk upgrade PC.

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close