space
ROG ZEPHYRUS S GX531GV
PC
Kamis, 02 May 2019
Terus memperbaharui jajaran laptop gaming teranyarnya dengan menyuguhkan berbagai pembaharuan, ASUS telah memperkenalkan ROG Zephyrus S GX531 sebagai laptop gaming palis tipis di dunia. Tak hanya memanjakan para gamer dengan tampilan yang langsing saja, melainkan juga dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang dapat menunjang aktivitas gaming sehari-sehari.

Nah, pada artikel ini kru KotGa akan mengulas laptop gaming terbaru dari ASUS yaitu ROG Zephyrus S GX531GV. Berbeda dengan pendahulunya yang masih menggunakan seri GTX, kini seluruh lini Zephyrus S GX531 sudah menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX. Untuk yang kru KotGa review ini menggunakan NVIDIA GeForce RTX 2060. Lantas, bagaimana kemampuannya terutama untuk memainkan game kekinian? Yuk simak review kru KotGa!

Main Spec. ASUS ROG Zephyrus S GX531GV
CPU Intel Core i7-8750H
Operating System Windows 10 Home
Memory DDR4 2666MHz SDRAM, Up to 16 GB (8 GB on board memory)
Storage M.2 NVMe PCIE 3.0 512GB SSD
Display 15.6-inch Full HD (1920x1080) IPS-level panel, 144Hz, 3ms, 100% sRGB, Pantone Validated
Graphics NVIDIA GeForce RTX 2060 6GB GDDR6 VRAM

Baca ini juga :
» ASUS ROG Zephyrus M GU502GU
» ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR, Laptop Gaming Paling Tipis dan Powerfull!
» ROG Zephyrus S GX502GW
» Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Terjun ke Dunia Esports
» ASUS TUF Gaming FX505DT
» Biar Kayak Pro Player, Upgrade Monitor Kamu ke Monitor Gaming ASUS
» Khilaf Berkah! Ini Dia Panduan Membeli Monitor Gaming Sesuai Kantongmu
» Tiga Kelas Monitor Gaming yang Wajib Diketahui Para Gamer
Gahar + elegan

Dimulai dari bagian desain, ROG Zephyrus S GX531 hanya memiliki ketebalan 15,75 milimeter dengan bobot 2,1 kilogram saja lho Kotakers. Apalagi, ASUS juga membalut bagian bodinya dengan metal chasis yang dibuat dari satu blok alumunium tanpa sambungan yang membuatnya semakin solid. Bazel layar yang semakin tipis juga membuatnya nampak semakin keren. Ramping nan elegan mungkin adalah kata yang tepat untuk menggambarkan laptop gaming yang satu ini.

Ketika pertama kali membuka laptop gaming ini, posisinya akan langsung sedikit terangkat untuk memberi sedikit ruang untuk melemparkan udara panas di bawah. Tombol power dibuat terpisah dan berjarak cukup jauh dari bagian keyboard untuk menambah kenyamanan bermain. Sejak versi awal memang desain keyboard pada ASUS ROG Zephyrus terbilang ergomonis dengan lightning RGB yang bisa kamu atur sesuka hati warnanya. Masih sama seperti pendahulunya, touchpad pada notebook gaming ini bisa kamu alih fungsikan sebagai numpad.

Untuk melengkapi kebutuhan para gamer, tentu saja urusan konektivitas harus dimaksimalkan, ROG Zephyrus S GX531GV memiliki port yang cukup lengkap untuk ukuran sebuah laptop yang sangat tipis. Kurang lebih terdapat:

  • 1 x USB3.1 Gen2 Type-C with DisplayPort 1.2 dan Power Delivery
  • 1x USB3.1 Gen 1 Type-C
  • 1x USB3.1 Gen2 Type-A
  • 2x USB 2.0 Type-A
  • 1x HDMI 2.0
  • 1x 3.5mm headphone and microphone combo jack
  • 1x Kensington lock

Untuk mengetahui spesifikasi lebih detail, yuk ke halaman selanjutnya!
BACA JUGA BERITA INI
close