space
SEGA GENESIS MINI
-
Senin, 07 Oct 2019

Tampilan Antar Muka

Tampilan antar muka atau menu yang ada di konsol ini disajikan dengan presentasi yang sangat baik. Selain dari tampilan library game yang padat dan rapi, kamu juga bisa mendengarkan musik yang nostalgia selama mengakses menunya. Selain game, kamu bisa mengakses setting lain untuk mengganti bahasa, pengaturan layar, wallpaper, dan tambahan informasi penting yang perlu dibaca sebelum memainkan konsolnya.

Satu kelebihan yang paling Kru KotGa sukai dari tampilan antar mukanya terletak pada bagaimana konsol ini meyajikan library gamenya. Mulai dari presentasi box art original yang keren dan nostalgic, fitur untuk mengurutkan game dari tanggal rilis, hingga menampilkan sisi box art layaknya menyusun rak koleksi game, konsol ini berhasil menyajikannya dengan spesial. Tidak hanya itu, motion selama kamu mengakses menu dan keluar masuk game juga terasa sangat halus dan tidak kaku.


Game yang Tersedia

Beralih ke koleksi game yang merupakan daya jual utama dari konsol ini, SEGA Genesis Mini sekali lagi berhasil membuat Kru KotGa kagum dengan bundle 40 dan bonus 2 game legendaris di masanya. Selain beberapa seri ikonik seperti Sonic the Hedgehog, Castlevania hingga Castle of Illusion, kamu bahkan juga disuguhkan dengan game JRPG ikonik seperti Shining Force dan Landstalker. Hampir semua game yang bisa dimainkan adalah seleksi terbaik, dan fans konsol SEGA Genesis manapun pasti sulit untuk menolak daya tarik dari konsol mungil ini.

Jika kamu penasaran dengan game apa saja yang ditawarkan konsol ini, berikut ini list 42 judul gamenya:

Baca ini juga :
» Tactical RPG Paket Komplit dengan Grafis Super Indah - Review Unicorn Overlord
» Persona 3 Reload Review
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» Persona 5 Tactica Review
» Football Manager 24
» Kapan Lagi Main Sonic tapi Bisa Berempat? Cuman di Sonic Superstars!
» Endless Dungeon

Pengalaman Saat Bermain

Setelah mengamati konsol ini dari dekat, maka tibalah saatnya bagi Kru KotGa untuk mencoba beberapa game yang ditawarkan secara langsung. Lalu bagaimana dengan sensasinya? Jawabannya sendiri adalah sangat mengakses. Mulai dari momen pertama saat berhasil menyalakan dan mengakses menu di konsol ini, Kru KotGa sudah yakin kalau SEGA Genesis Mini tidak akan mengecewakan. Dan benar saja, semua game yang sudah Kru KotGa coba di konsol ini dapat berjalan dengan sangat mulus tanpa adanya masalah seperti bug, penurunan performa hingga permasalahan teknis lainnya.

Dukungan HDMI juga membuat kualitas grafis dari setiap game yang dimainkan menjadi lebih tajam dan enak dipandang, sesuatu yang pastinya akan memuaskan para gamer veteran yang ingin kembali bernostalgia dengan konsol legendaris ini. Dengan adanya dua kontroler dalam paket penjualan, kamu dapat menggunakannya untuk bermain game kompetitif bersama teman. Tidak main-main, konsol ini menawarkan banyak game co-op lokal yang mencakup beragam genre mulai dari platformer dan action. Salah satu yang sudah Kru KotGa coba sendiri adalah Contra: Hard Corps yang ternyata seru juga saat dimainkan oleh dua orang.


Kesimpulan

Datang sebagai pesaing baru di pasar konsol klasik versi mini, SEGA telah berhasil melahirkan sebuah produk baru yang benar-benar memuaskan. Kita tidak hanya berbicara soal kualitas build hingga bundle 42 game legendarisnya yang menggoda, namun juga seberapa mulusnya sistem dalam konsol ini dapat menjalankan game tanpa adanya masalah teknis. Tampilan menu sederhana dengan presentasi menawan seolah memberikan kesan akan sebuah koleksi game klasik pribadi yang dibanggakan.

Kru KotGa sebenarnya tidak memiliki banyak komplain karena konsolnya sendiri memang cukup memuaskan dari beragam aspek yang ada, namun jika harus menyebutkan mungkin satu-satunya kekurangan hanya ada di kontrolernya yang menggunakan tiga tombol. Karena Kru KotGa lebih terbiasa dengan kontroler klasik yang menggunakan enam tombol, pengalaman bermain menit-menit awal memang membutuhkan penyesuaian sebelum benar-benar terbiasa dan nyaman saat memainkan game. Selain kekurangan ini, sepertinya SEGA Genesis Mini telah berhasil membuktikan kualitasnya sebagai konsol klasik versi mini terbaik yang ada di pasaran sejauh ini.

Untuk perkiraan harganya sendiri, SEGA Geneis Mini sudah dipasarkan di Indonesia di kisaran harga IDR 1,499,000. Cukup mahal memang, namun harga ini sudah sepadan dengan konten yang disuguhkannya.

Kesimpulan Review: SEGA Genesis Mini

95KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Build quality konsol yang solid
  • Bundle dua kontroler untuk local-multiplayer
  • Tampilan antar muka yang rapi dan menawan
  • Library yang berisi 42 game legendaris
  • Performa sistem yang mulus dan minim masalah
  • (-) KEKURANGAN
  • Kontroler hanya menawarkan opsi tiga tombol command trigger (tidak lagi dengan enam tombol)

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI