space
KHUSUS BUAT HARDCORE GAMER! INI 7 GAME DENGAN JALAN CERITA PALING RUMIT
-
Senin, 18 Nov 2019
Game Death Stranding buatan Hideo Kojima yang sedang menjadi hype akhir-akhir ini memang dikatakan adalah salah satu game dengan alur cerita yang sangat rumit. Bahkan Kojima butuh lebih kurang sepuluh jam untuk menjelaskan ceritanya dalam bentuk cut-scene.

Meski rumit, jalan cerita yang seperti ini biasanya disukai oleh banyak gamer khususnya para hardcore gamer. Nah, selain Death Stranding, masih banyak loh, game yang punya jalan cerita rumit. Berikut 7 game dengan jalan cerita paling rumit.

Baca ini juga :
» Jadi Lebih Fokus, Ini 7 Hal yang Harus Disiapkan Gamer Sebelum #PushRankTanpaHenti
» 10 Rekomendasi Game Horor PC Paling Bikin Merinding di 2020
» Auto Kaya! Ini Tips Mendapatkan Uang dari Main Game Android
» Pacu Adrenalinmu! Ini Deretan Game Horor Paling Seram di PS4
» Dead by Daylight Mobile
» Siapkan Jantung! Ini Rekomendasi Game Horor Android Seram dan Terbaru 2020
» Sampai Ratusan Juta Dollar! Ini 7 Game dengan Biaya Produksi Termahal di Dunia
» Review: Resident Evil 3 Remake
1. Kingdom Hearts

Sora dan Riku adalah pemegang Keyblade yang terkenal, mereka terperangkap dalam konflik perang kuno yang terjadi antara cahaya dan kegelapan. Sora, Riku, dan beberapa karakter terkenal Disney pun berpetualang melintasi dunia untuk menghentikan banyak penjahat yang ingin memanfaatkan kekuatan Kingdom Hearts untuk perbuatan jahat mereka sendiri.

Kingdom Hearts sendiri serinya masih terus berjalan hingga sekarang sejak pertama kali muncul di PlayStation 2. Jalan cerita yang memiliki banyak sub-plot dan beberapa twist membuat ceritanya menjadi sangat luas dan rumit. Selaku sutradara, Tetsuya Nomura sendiri tidak berencana untuk membuat sekuel sejak game ini muncul untuk pertama kali. Karena itu dia harus membuat ceritanya menjadi semakin luas, belum lagi ia harus mengikuti permainan yang kompleks.

2. Metal Gear Solid

Sebelum membentuk Kojima Productions dan membuat Death Stranding, Kojima telah membuat game untuk Konami selama bertahun-tahun melalui seri andalannya yaitu Metal Gear Solid. Sejak kemunculannya, Metal Gear Solid memang punya alur cerita yang berbeda dari biasanya.

Kojima sendiri mengatakan bahwa Metal Gear Solid memiliki cerita yang sulit dijelaskan, karena ia tidak merencanakan keseluruhan cerita sejak awal. Cerita yang dapat berubah drastis, karakter yang bisa berubah emosi dan sifatnya di setiap seri, hingga seri yang ke lima yang memang buatan Kojima sebelum hengkang dari Konami, adalah jalan cerita yang harus diliat secara seksama untuk dapat dimengerti.

3. Silent Hill

Serial game Horor legendaris Silent Hill, adalah salah satu seri yang memiliki cerita paling rumit. Pertanyaan mengenai apa sebenarnya Silent Hil itu adalah tergantung dari interpretasi pemain sendiri. Tentu ini akan membuatnya semakin memiliki banyak teori dan pemahaman yang berbeda-beda.

Silent Hill sendiri juga memiliki gameplay yang cukup sulit, karena harus berhadapan dengan berbagai macam puzzle di tengah ketegangan dan ketakutan. Silent Hill juga pernah nyaris saja ditangani oleh Hideo Kojima di seri terbarunya P.T. yang akhirnya batal karena konflik yang terjadi antara Kojima dan Konami. Tapi, bayangkan saja jika proyek tersebut benar terwujud, mungkin akan jadi game paling rumit sepanjang masa.

BACA JUGA BERITA INI
close