space
BIKIN PARNO! INI 5 GAME HOROR PS1 YANG MENGHANTUI GAMER ERA 2000AN
-
Kamis, 21 Nov 2019
Di zaman sekarang memang game horor semakin maju dan semakin bervariasi. Kualitas dari game horor juga semakin tinggi dengan grafis yang bagus, audio yang di desain lebih intimidatif dan jalan cerita yang biasanya misterius dan sulit ditebak.

Tapi di zaman dahulu saat konsol PS1 begitu tenar di Indonesia, banyak juga loh game-game horor yang punya kualitas baik dan bahkan membuat gamer di era 2000an dihantui rasa ketakutan. Nah kali ini kru KotGa akan mengajak kamu bernostalgia dengan daftar game horor PS1 yang menakutkan. Berikut ulasannya!

Baca ini juga :
» FIFA 22
» Apakah Bakal Muncul di Black Myth: Wukong? 7 Lawan Terberat Kera Sakti
» Puasa Sambil Nostalgia, Inilah 7 Game PS1 Paling Seru Buat Ngabuburit!
» Pas Dengar Langsung Tau! 7 Theme Song Game Paling Ikonik Sepanjang Masa!
» Jarang Diketahui Tapi Asyik Dimainkan, Ini 5 Game PS1 Underrated yang Asyik Jika di Remake
» Siap Bawa Ketakutan Baru! Ini Game-game Horor Terbaru yang Wajib Kamu Mainkan di PS5
» Ini Dia Ciri Khas yang Wajib Ada di Game Resident Evil Berikutnya!
» Misterius dan Mencekam! Nyobain Demo Resident Evil Village di PlayStation 5
1. Silent Hill

Pastinya ketika membicarakan soal game horor yang ada pada konsol PS1 kita pasti akan langsung teringat dengan game buatan Konami yang kini menjadi salah satu franchise game paling horor sepanjang masa, yaitu Silent Hill.

Dengan genre survival Horor, kamu akan menjadi karakter yang mengelilingi Silent Hill untuk mencari jawaban akan semua keanehan yang terjadi pada game. Cerita yang rumit dengan atmosfer kelam sangat bisa membuat siapapun ketakutan memainkannya, apalagi Silent Hill punya monster-monster yang memiliki bentuk sangat absurd, sehingga ketegangan sangat memuncak saat kita harus melawannya.

2. Seri Resident Evil

Tahun ini, Capcom baru saja menghadirkan remake dari seri Resident Evil 2 yang dahulu juga sangat sukses di PS1. Memang, Resident Evil sangat digemari untuk genre horor, khususnya di Indonesia. Tentu saja, yang paling terngiang di benak kita adalah adegan di mana Jill pertama kali bertemu dengan Zombie Crimson di sebuah kastil tua.

Lalu kenangan horor berlanjut di seri keduanya saat Leon harus bertemu dengan buaya besar yang telah berubah menjadi zombie di Resident Evil 2, buaya ini juga tetap dihadirkan pada versi remakenya. Dan yang terakhir tentu saja kengerian saat kita harus bermain kucing-kucingan dengan Nemesis di serinya yang ketiga.

BACA JUGA BERITA INI
close