space
7 ALASAN WAJIB MAIN RISE OF THE RONIN! GAME OPEN WORLD RASA SOULS EKSKLUSIF PALING DINANTI
-
Senin, 25 Mar 2024



Rise of the Ronin, game action-adventure open-world yang dikembangkan oleh Team NINJA, tim pengembang game yang juga membuat game ternama seperti Nioh, Wo Long: Fallen Dynasty dan Ninja Gaiden. Rise of the Ronin dirilis eksklusif di PlayStation 5 dan berlatar di Jepang saat Era Bakumatsu. Kita akan mengikuti petualangan seorang Ronin, samurai tanpa tuan, yang bertemu serta melawan berbagai tokoh dari sejarah Jepang. Game ini mengusung konsep open world dengan banyak kebebasan yang bisa kamu lakukan. Jika kamu familiar dengan game Sony lainnya yaitu Ghost of Tsushima, kamu akan menemukan pemandangan, area khas Jepang, feeling yang familiar, serta NPC yang mirip dengan game tersebut di Rise of the Ronin.



Game terbitan Sony Interactive Entertainment ini masuk ke kategori Souls-like, namun kamu ga perlu khawatir, Rise of the Ronin memiliki tiga tingkat kesulitan yang bisa kamu atur yaitu Dawn, Dusk, dan Twilight sehingga kamu masih bisa menikmati game ini, namun juga bisa dibuat semenantang game Souls-like lainnya. Lalu, apa yang membuat Rise of the Ronin jadi lebih menarik dari game sejenis seperti Nioh, Sekiro: Shadows Die Twice? Berikut adalah 7 alasan mengapa game ini harus masuk dalam wishlist setiap gamer yang haus akan petualangan dan tantangan!

1. Dapat Dimainkan oleh Semua Kalangan






Tidak peduli seberapa newbie dan berpengalamannya kamu dalam bermain game, Rise of the Ronin bisa dimainkan oleh semua gamer karena game ini memberikan pilihan tingkat kesulitan (difficulty) yang sesuai dengan kemauanmu. Yup, benar sekali, tidak seperti beberapa game Souls-like lainnya, Rise of the Ronin memiliki 3 mode kesulitan yang dapat kamu pilih mulai dari yang termudah hingga yang tersulit, yaitu: Dawn (easy), Dusk (normal), dan Twilight (hard), yang bisa kamu ganti sesuka hati saat bermain.

Berikut adalah penjelasan lebih detail mengenai pengaturan difficulty:
- Dawn: Mode paling mudah / easy pada game Rise of the Ronin. Cocok untuk yang lebih menikmati cerita daripada permainan, memberi pemain akses ke pengaturan tambahan, termasuk meningkatkan pemulihan health dari obat, dan mengurangi kehilangan Ki dari serangan.
- Dusk: Untuk pengalaman seimbang yang berfokus pada cerita dengan tantangan permainan yang menarik. Pengaturan level ini sangat memungkinkan pemain agar dapat memainkan game dengan baik dengan ruang untuk kesalahan.
- Twilight: Difficulty ini adalah level mode tersulit, dan akan memberikan tantangan serius bagi pemain yang memilihnya. Pengaturan yang sempurna untuk yang ingin memainkan game Rise of the Ronin secara hardcore.
Jadi mengenai difficulty-nya, kamu yang hardcore bisa setting ke Twilight, tetapi yang ingin main santai bisa setting ke Dawn. Jika kamu memilih Dawn difficulty, kamu akan membuka beberapa pengaturan tambahan, termasuk opsi untuk menambah Health recovery dari Medicine, dan mengurangi bar Ki Loss atau stamina dari serangan. Dengan fitur tersebut, game ini tentu tidak akan sesulit game Souls-like pada umumnya.

Baca ini juga :
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Rise of the Ronin - Review
» The Last of Us Part II Remastered
» Spider-Man: Across the Spider-verse
» PlayStation VR2
» The Last of Us Part 1 Remake
» Rayakan Hari Game Indonesia! Inilah 7 Game Lokal yang Mengguncang Dunia!
» PlayStation Plus Baru Bisa Dapat Banyak Benefit Dan 700 Game Gratis?! Cek Disini!

2. Cerita Dinamis yang Membentuk Jalan Cerita Game






Setiap keputusan yang kamu buat dan tindakan yang kamu ambil, memiliki kekuatan untuk mempengaruhi alur cerita secara signifikan. Dengan adanya sistem cerita yang dinamis, setiap pilihan yang kamu buat di game ini tidak hanya mempengaruhi pengalamanmu saat ini tetapi juga membentuk jalan cerita yang berbeda-beda, menciptakan berbagai kemungkinan ending yang menarik dan unik setiap kamu menamatkan Rise of the Ronin.

Fitur ini adalah hal yang cukup jarang terjadi di game Souls-like lainnya. Pada game sejenis, biasanya kita hanya bisa diberikan kebebasan untuk memilih antara membunuh beberapa NPC atau tidak. Namun, di Rise of the Ronin, pilihan dialog juga bisa mempengaruhi jalan cerita dan memberikan kamu ending yang berbeda

Sebagai seorang Ronin, alur ceritamu akan sepenuhnya ditentukan oleh pilihan-pilihan yang kamu buat. Setiap keputusan kritis, seperti apakah akan membunuh atau melindungi tokoh-tokoh kunci, maka akan membentuk kemana arah permainan hingga ending dari game ini.




Game ini memperlihatkan berbagai karakter dan faksi yang akan kamu temui dalam perjalananmu. Ada pasukan Pro-Shogunat (Sabaku) yang bersumpah untuk menjaga ketertiban saat ini; pasukan Anti-Shogunat (Tobaku), yang ingin mengusir orang asing; dan faksi Barat (Obei), yang dipimpin oleh komodor Angkatan Laut AS, Matthew Perry, yang mencari perdagangan. Meskipun tujuan setiap karakter jelas, motivasi dan pendekatannya berbeda. Bond terhadap karakter di game ini memiliki efek yang penting. Bergantung pada Bond yang terbentuk, karakter dapat menemani kamu dalam misi-misi yang berbeda dan membantu (dengan opsi untuk beralih dan mengendalikan mereka). Narasi secara keseluruhan juga dapat berubah, menghasilkan berbagai akhir cerita.

BACA JUGA BERITA INI
close