space
TRIPPY! INILAH GAME PALING ANEH DAN UNIK YANG MUNGKIN BELUM PERNAH KAMU MAINKAN!
-
Jumat, 22 Nov 2019

Catherine

Sumber: Catherine: Full Body Official Visual & Scenario Collection

Catherine mungkin adalah game yang paling populer dalam list ini, dan popularitas tersebut berhasil didapatnya berkat konsep yang sangat unik sekaligus aneh. Jadi bagi kamu yang belum tahu soal game ini, Catherine adalah game action-puzzle yang membawamu dalam petualangan aneh dalam dunia mimpi. Kamu berperan sebagai Vincent Brooks, seorang pria yang dihadapkan pada mimpi aneh setiap harinya dimana dia dan para pria lainnya harus memanjat sebuah menara blok yang disajikan dalam format gameplay puzzle. Jika mereka gagal, maka konsekuensinya adalah kematian di dunia nyata.

Keanehan tidak hanya berhenti sampai disitu, karena pada suatu hari Vincent bertemu dengan seorang gadis bernama Catherine yang tiba-tiba menjadi sangat dekat sekali dengannya dan bahkan mengancam akan membunuh Vincent jika dia berani selingkuh. Vincent tentunya dihadapkan pada beban yang lebih serius, karena dia memiliki pacar bernama Katherine yang berencana ingin menikahinya. Penuh ketegangan dan plot twist yang menggugah, inilah yang membuat Catherine terasa sangat spesial.

Baca ini juga :
» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!
» Kejar Targetmu! Inilah Tips Tetap Fokus #PushRankTanpeHenti Sampai Jadi PRO!
» Seri Paling Menjanjikan? Inilah Alasan Kamu Wajib Menantikan Final Fantasy XVI!
» Rasa Melegenda! Inilah Rekomendasi 7 Game dengan Tema Mitologi Terbaik!

The Stanley Parable

Sumber: Steam

Sederhana namun sangat dalam, inilah impresi yang didapatkan banyak sekali gamer setelah memainkan The Stanley Parable. Game yang menawarkan genre eksplorasi ini menawarkan cerita interaktif yang benar-benar memberikan kamu kebebasan mutlak. Dalam game ini kamu berperan sebagai pegawai biasa bernama Stanley dimana kamu harus memandunya dalam menjelajahi dunia setting sebuah kantor yang aneh. Untuk memecah kesunyian, game ini memiliki seorang narrator yang akan selalu memberikan komentar soal aksi yang kamu lakukan. Terkadang sang narrator akan memberikan kamu nasihat dan panduan, namun kamu bisa menghiraukannya dan mengambil keputusan berbeda. Tergantung dari keputusan apapun yang kamu ambil, game ini akan menawarkan alur cerita hingga ending yang berbeda pula.


Pony Island

Sumber: Steam

Digambarkan layaknya sebuah game yang akan membawamu dalam petualangan magis disebuah dunia nyaman yang dipenuhi kuda poni imut, Pony Island sayangnya bukanlah game yang akan menawarkan premis tersebut. Daripada harus menikmati serunya petualangan, disini para pemain akan dihadapkan pada banyak kasus pemecahan misteri yang mengungkap wajah sesungguhnya dari dunia Pony Island itu sendiri. Mengambil setting dunia dalam mesin arcade yang rusak, Pony Island berhasil mengimplementasikan beberapa elemen gameplay yang kreatif dan berhubungan tentang cara mengendalikan jalannya sistem dalam dunia itu sendiri. Jenius adalah kata yang paling tepat untuk menggambarkan keseluruhan konsep yang ditawarkannya.

Nah, itulah list dari beberapa game dengan konsep paling aneh dan unik versi KotakGame. Jika kamu punya pendapat berbeda, jangan sungkan untuk isi pada kolom komentar di bawah ini ya!

BACA JUGA BERITA INI
close