space
TETAP EKSIS! MOBILE MOBA YANG MASIH BANYAK DIMAINKAN GAMER INDONESIA DI TAHUN 2019
-
Jumat, 20 Dec 2019
MOBA memang selalu menjadi salah satu genre primadona di kalangan para gamer. Menuntut kerjasama antar pemain dan beragamnya variasi strategi dalam bermain, membuat MOBA banyak digemari oleh seluruh kalangan.

Pada platform mobile, MOBA juga menjadi salah satu game online dengan pemain terbanyak. Semenjak kemunculannya, dan persaingan yang ketat di pasar mobile membuat beberapa game menjadi terang redup. Kali ini kru KotGa akan membahas game mobile MOBA yang tetap eksis dimainkan oleh gamer Indonesia di tahun 2019.

Berikut ulasannya.

Baca ini juga :
» Review: Rise of Nowlin
» Langsung Juara Setelah Dibentuk! 7 Fakta SPCE, Tim Esports Edho Zell Si CEO Warteg Gratis
» Masih Belum Kondusif, 7 Turnamen Esports yang Terganggu Virus Corona
» Bikin Iri Gamer Jomblo! Inilah Daftar 7 Pasangan Romantis di Video Game
» Tak Termakan Zaman! Inilah Game MOBA PC yang Masih Eksis di Tengah Eksistensi Versi Mobile
» Menari di Gelapnya Malam, Tutorial Cecilion Sang Vampir Kekasih Dari Carmilla
» Banyak Game Wibu! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Beda dengan MOBA Lain! 7 Fakta MARVEL Super War yang Perlu Diketahui Sebelum Memainkannya
1. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang adalah salah satu game yang membuat genre MOBA mobile menjadi populer di kalangan gamer Indonesia. Bahkan saking berdampaknya, game ini mampu mengangkat industri esports yang ada di Indonesia ke arah yang lebih baik.

Mobile Legends: Bang Bang sendiri masih sangat eksis di tahun 2019, bahkan di tahun ini mereka telah berhasil mengadakan turnamen tingkat dunia, yaitu M1 World Championship yang dimenangkan oleh Tim EVOS Legends. Tahun ini game tersebut juga menjadi bagian dari nomor olahraga pada SEA Games 2019 untuk cabang esports.

2. Arena of Valor

Memegang lisensi resmi dari League of Legends, gameplay Arena of Valor memang cukup mirip dengan game MOBA PC tersebut. Kedatangannya pun segera menjadi rival berat dari Mobile Legends. Persaingan kedua game ini pada platform mobile pun, bagaikan DOTA 2 dan League of Legends pada platform PC.

Terlepas dari persaingan, Arena of Valor juga masih sangat eksis di Indonesia sampai tahun 2019 ini. Sama seperti Mobile Legends, Arena of Valor juga telah melangsungkan turnamen internasional serta turut menjadi nomor olahraga pada SEA Games 2019 di Filipina.

BACA JUGA BERITA INI
close