space
MOBA MOBILE SEPUH YANG MELEBARKAN SAYAP KE SKENA M
and
Jumat, 05 Jul 2024

Honor of Kings belakangan ini menggemparkan pasar mobile MOBA sebagai newcomer, tapi ya bukan newcomer dalam arti asli ya karena HoK atau KoG (King of Glory) sudah ada sejak 2015 di mainland China. Ini dalam konteks global release.

Honor of Kings yang baru saja rilis bisa dibilang dermawan juga dengan memberikan gratisan dari sisi hero maupun skin yang mana dirasa jadi langkah yang tepat untuk memancing para pemain baru ke game mereka.

Tapi yang paling penting adalah sisi teknikal di game, bagaimana game ini berjalan, seseru apa game ini dibandingkan game lainnya, dan tentunya menjawab pertanyaan apakah game ini layak dimainkan dengan komitmen mengingat pasar MOBA yang relatif padat.

Nah mungkin kita bisa kulik dari gameplay terlebih dahulu karena ini faktor yang sangat penting untuk menilai sebuah game. Kita kulik dari yang teknikal, garis besar, dan juga mungkin akan membandingkan dengan MOBA lainnya.

GAMEPLAY

Dari sisi gameplay sebenarnya ya tidak berbeda begitu jauh dengan game MOBA lainnya. Inti dari game MOBA untuk mengalahkan markas musuh masih jadi poin utama, tapi mari lihat bagaimana game ini berjalan.

Dari optimisasi perlu kita puji karena HoK sendiri merupakan game yang relatif lancar baik dari sisi hardware maupun konektivitas. Hal ini sangat penting untuk membuat pemain nyaman ketika bermain terus-menerus.

Baca ini juga :

» BenQ ZOWIE XL2566K
» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Apex Legends Mobile
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
» Ditukar Ginjal saja Tidak Cukup! 7 Pemain Esports Indonesia yang Memiliki Harga Termahal!
» WORLDS Pertama, MPL ID Ketiga! 7 Turnamen Esports Paling Banyak ditonton Pada Tahun 2021!
» Savage Alberttt Hingga Blacklist Juara! 7 Epic Moment yang Ada di M3 World Championship!

Jika kita bandingkan dengan game lainnya misalnya rival mereka yang populer di SEA, anak HoK yang rilis internasional lebih dulu, juga MOBA yang merupakan versi mobile dari MOBA PC.

Honor of Kings yang punya kerangka yang lebih tua dan sudah bisa dibilang lebih solid berkat rilis sejak 2015, saat rilis global tidak ada masalah dan terlihat sangat positif.

Awal-awal launching global memang ada sedikit problem minor seperti lag di main menu dan pop-up announcement, tapi sekarang sudah di-hotfix dan sudah lebih baik lagi. Dari sisi gameplay, semua match terasa lancar sama sekali.

Tapi ada momen dimana kedua team menggunakan skin dengan efek berat di teamfight, dirasa ada sedikit frame dip. Tidak terlalu masalah, tapi frame dip ini mungkin bagi beberapa orang agak mengganggu. Misi selanjutnya dari HoK mungkin dari optimisasi yang mana jadi poin utama.

Tapi overall untuk gameplay baik dari sisi mekanik, variasi, flow, dan senyamannya game ini mungkin diatas rata-rata dibandingkan MOBA lainnya. 

BACA JUGA BERITA INI
close