space
TETAP EKSIS! MOBILE MOBA YANG MASIH BANYAK DIMAINKAN GAMER INDONESIA DI TAHUN 2019
-
Jumat, 20 Dec 2019
3. Vainglory

Jauh sebelum ada Mobile Legends dan Arena of Valor, Vainglory sudah lebih dahulu memperkenalkan genre MOBA untuk platform mobile. Namun, pada saat itu Vainglory belum berbentuk 5V5, dan masih menggunakan perintah klik layaknya DOTA 2. Gameplaynya sendiri pada saat itu layaknya mode Brawl pada Mobile Legends.

Kini Vainglory juga telah berubah dengan mengusung konsep 5V5 untuk mengikuti tren yang ada. Hingga saat ini Vainglory pun tetap terus dimainkan oleh para gamer di Indonesia dengan jumlah yang masih cukup banyak.

4. Onmyoji

Game MOBA lainnya ada Onmyoji buatan NetEase. Yang satu ini mencoba membawakan MOBA yang bertema anime Jepang beserta grafis yang dibawa juga identik dengan desain yang ada pada Anime Jepang.

Beberapa karakter yang ada pada Onmyoji pun juga berasal dari karakter anime populer, seperti halnya karakter-karakter yang ada pada anime Inuyasha. Onmyoji sendiri punya gameplay yang jauh lebih kompleks dibanding game lainnya. Karena itu, game ini tetap eksis hingga saat ini.

5. Heroes Evolved

Kalau yang satu ini adalah game MOBA yang sangat populer di Tiongkok. Karena sangat populer game ini pun dirilis secara global, dan kini mengikuti persaingan game mobile MOBA yang ada di Indonesia.

Meski masih dibawah kepopuleran Mobile Legends dan AOV, Heroes Evolved mampu tetap eksis di 2019 ini dengan jumlah unduhan di Google Play Store yang mencapai 10 juta kali unduhan hingga sampai saat ini.

Baca ini juga :
» REVIEW: EGGY PARTY
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» BenQ ZOWIE XL2566K
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
Nah, untuk di tahun 2020 nanti, sudah rilis nih game MOBA terbaru buatan NetEase yang berkolaborasi dengan MARVEL. MARVEL Super War akan menghadirkan pengalaman memainkan para superhero populer mereka seperti Iron Man, Spiderman, Hulk, dan masih banyak lagi.


Sumber: Official Marvel Super War

Buat kamu yang penasaran dengan gamenya, kamu bisa download melalui link dibawah ini ya!

Get it on Google Play
KotakGame

BACA JUGA BERITA INI
close