space
MAKIN HYPE! INILAH BERAGAM DETAIL SOAL RESIDENT EVIL 3 REMAKE YANG WAJIB KAMU KETAHUI!
-
Senin, 30 Dec 2019

Walaupun eksistensinya memang sudah bisa ditebak, siapa sangka jika Resident Evil 3 Remake ternyata memang nyata dan bahkan sudah tidak lama lagi akan segera dirilis. Antusiasme dalam menyambut gamenya juga semakin menguat setelah Capcom berbagi lebih banyak detail menarik selama beberapa pekan terakhir. Baik itu dari fokus gameplay yang berusaha dikejar hingga beberapa fakta lainnya mengenai konsep yang berusaha dikejar game ini.

Tentunya sebagai fans setia dari seri original Resident Evil 3, Kru KotGa tidak pernah melewatkan detail terbaru mengenai remake ini dan apa-apa saja yang patut diketahui oleh para fans. Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum serangkaian detail soal Resident Evil 3 Remake yang wajib kamu ketahui. Daripada penasaran, langsung saja simak detail lengkapnya di bawah ini.

Baca ini juga :
» Hilangnya Kesempatan, Menguak Alasan Kenapa God Hand Gagal Mendapatkan Sekuel!
» Tetap Melegenda, Inilah Kelebihan Resident Evil 3 Dibandingkan Game Resident Evil Lainnya!
» Rintangan Utama Saat Main, Ini Deretan Boss Resident Evil Terkuat dan Terlemah
» Tetap Berjaya, Inilah Rahasia Dibalik Kesuksesan Besar Resident Evil 4!
» Inilah Detail Menarik yang Mungkin Kamu Lewatkan dari Final Fantasy VII Remake!
» Hype Abis! Inilah Game Anime Terbaru yang Wajib Kamu Antisipasi di 2020!
» Menguak Alasan Sebenarnya Kenapa Banyak Game Kena Tunda Rilis di 2020!
» Horror Prasejarah, Inilah Ranking Game Dino Crisis dari yang Terburuk Hingga Terbaik!

Fokus Cerita

Tidak berbeda jauh dengan seri originalnya, Resident Evil 3 Remake mengambil setting di kota Raccoon yang dilanda bencana wabah zombie ganas dari virus bioweapon Umbrella. Game ini tepatnya merupakan prekuel sekaligus sekuel dari Resident Evil 2 yang memang hanya mengambil waktu selama satu malam saja. Dalam game ini, Jill Valentine yang merupakan salah satu member terakhir S.T.A.R.S. yang masih berada di Raccoon harus berjuang mati-matian untuk keluar dari kota yang akan segera dihancurkan tersebut. Perjuangannya tidak mudah karena selain dilanda banyak sekali tantangan dan tanggung jawab besar, Jill juga diburu oleh monster Tyrant Nemesis-T Type yang sangat tangguh.

Kebetulan ada beberapa segmen dalam Resident Evil 3 yang mengambil latar di kantor polisi R.P.D. seperti di Resident Evil 2, jadi kamu mungkin kamu bisa mendapatkan cameo tidak terduga dari kemunculan karakter Marvin atau bahkan hingga Leon dan Claire. Sebagai tambahan, Capcom juga memastikan kalau Brad yang di game originalnya yang hanya muncul sesaat sebelum akhirnya dibunuh oleh Nemesis akan memiliki peran lebih kuat di versi remakenya kali ini. Dia mungkin akan mendapatkan lebih banyak spotlight, namun Kru KotGa yakin kalau dia pasti akan tetap mati di tangan Nemesis.


Perubahan Desain Karakter

Salah satu perubahan terbesar dari remake ini juga diperlihatkan lewat desain karakter yang terlihat sangat berbeda, baik dari kostum dan juga wajah khususnya Carlos yang sekarang terlihat lebih mirip orang Amerika Selatan dengan rambut hitam berantakan dan janggutnya. Perubahan desain karakter ini sepertinya tidak mudah untuk diterima semua gamer, khususnya fans veteran yang masih menyukai desain original Jill dan Carlos. Sama seperti Resident Evil 2 Remake, untungnya Capcom sudah melakukan antisipasi dengan menyiapkan DLC berupa kostum klasik untuk Jill dan Carlos.

Kostumnya sendiri membuat Jill terlihat sangat mirip dengan sosoknya yang lama di era PS1, sementara Carlos mendapatkan ekstra modifikasi dimana dia tidak lagi memiliki janggut dan gaya rambutnya juga berubah. Kedua kostumnya sendiri bisa kamu dapatkan sebagai bonus pre-order, namun Capcom kemungkinan juga akan menjual DLC ini secara terpisah saat gamenya rilis.

BACA JUGA BERITA INI
close