space
BANYAK RPG SERU! INILAH 10 REKOMENDASI GAME MINGGU INI YANG HARUS GAMER COBA MAINKAN
-
Minggu, 12 Jan 2020
6. Monster Hunter World: Iceborne

Sumber: Official Capcom

Apakah kamu para gamer PC yang menantikan ekspansi Iceborne hadir di platform kalian? Capcom sendiri telah merilis di PC pada 9 Januari kemarin. Ekspansi Monster Hunter World: Iceborne hadir dengan region, beragam quest, rank, ras npc, monster, skill dan senjata baru. Jalan cerita dalam expansion ini sudah dikonfirmasi adalah sekuel langsung dari game utamanya, jadi pastikan untuk menyelesaikan Monster Hunter World terlebih dahulu sebelum mencicipi expansion ini.

Iceborne menawarkan region baru dengan cuaca salju tebal yang juga dihuni dengan beragam monster unik dan bahkan Elder Dragon baru bernama Velkhana. Untuk menambah ketegangan saat bermain, expansion ini juga hadir dengan quest Monster Rank yang lebih tinggi dan rewarding dari High Rank. Mekanisme gameplay juga mengalami perubahan yang cukup signifikan, dengan tambahan opsi senjata serta sistem crafting baru yang lebih dalam.

Tersedia untuk: PlayStation 4, Xbox One, PC.

7. The Forest

Sumber: Official Endnight Games

Sebelum genre survival berkembang menjadi cukup populer di platform PC, The Forest mungkin adalah salah satu game yang memberikan dampak paling besar terhadap perkembangan genre ini. Setelah proses pengembangan selama empat tahun lamanya, developer Endnight Games akhirnya resmi mengeluarkan The Forest dari masa Early Access dan merilis versi finalnya pada tanggal 30 April lalu.

Bagi kamu yang masih asing dengan game ini, The Forest adalah salah satu game yang mempopulerkan genre survival selama beberapa tahun terakhir. Disini kamu berperan sebagai pria yang terdampar setelah pesawat yang ditumpanginya jatuh ke sebuah pulau misterius. Bertahan hidup dalam pulau ini tentunya tidak mudah, karena selain ancaman dari penduduk lokal hingga makhluk mutasi yang brutal, kamu juga harus memperhatikan kebutuhan makananan dan sumber daya yang cukup untuk tetap hidup. Kondisi alam liar mencekam inilah yang menjadi alasan kenapa The Forest sangat populer.

Tersedia untuk: PC, PlayStation 4.

8. PC Building Simulator

Sumber: Official Claudiu Kiss

Merakit sebuah PC gaming idaman memang merupakan impian yang tidak selalu mudah untuk diraih. Selain karena kebutuhan biaya yang tidak sedikit, pengetahuan mengenai cara merakit PC serta rekomendasi hardware apa saja yang digunakan juga menjadi tuntutan khusus. Untungnya semua kendala ini bisa diredam lewat PC Building Simulator, yang tidak lain adalah sebuah game simulasi rakit PC serba kompleks dan responsif.

Keistimewaan dari game simulasi ini terletak pada unsur realismenya yang presisi, dimana ribuan perangkat hardware dan peripheral yang ada merupakan replika produk asli dari brand resmi. Tidak hanya itu, game ini juga menawarkan opsi bagi kamu untuk mengetes performa sistem PC yang sudah dirakit serta menata sebuah gaming atau office room impianmu sendiri.

Tersedia untuk: PC.

Baca ini juga :
» EA Sports FC 24
» REVIEW: EGGY PARTY
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
9. Rage in Peace

Sumber: Official Rolling Glory Creative Digital Media Studio

Mengusung genre platformer, Rage in Peace menawarkan gameplay petualangan side-scrolling yang memposisikan kamu sebagai sosok pemuda berusia 27 tahun bernama Timmy Malinu, dimana dia harus berhadapan dengan takdir kematian yang siap merenggutnya. Seolah tidak ingin menerima takdir tersebut, Timmy akhirnya memulai petualangan demi mewujudkan mimpinya untuk mati dengan tenang dalam tidurnya, disebuah rumah yang nyaman, dan tentunya tanpa banyak drama.

Konsep yang unik ini berhasil direalisasikan dengan sangat baik dari penyampaian cerita sederhana dan gameplay yang menantang. Akan ada banyak momen dimana kamu harus terus mengulangi kesalahan dan mencegah kematian Timmy yang sia-sia. Latar dunia fantasi yang melebur dengan era modern juga terlihat sangat unik, apalagi perpaduan musik dari kolaborasi dengan beberapa band indie juga membuat atmosfer permainan terasa sangat memorable.

Tersedia untuk: PC, Nintendo Switch.

10. Dissidia Final Fantasy NT

Sumber: Official Square Enix

Terlepas dari kekurangan yang ada, seri terbarunya Dissidia masih hadir dengan kualitas grafis dan gameplay yang masih solid, apalagi pihak Square Enix juga semakin aktif dalam menghadirkan update dan roster karakter yang menarik. Untuk lebih mengundang perhatian para gamer, versi free-to-play alias gratis termasuk port versi PC dari Dissidia Final Fantasy NT kebetulan sudah dirilis belum lama ini. Seolah tidak habis dengan kejutan baru, pihak Square Enix kembali mengumumkan konten DLC berupa kostum Cloud dan Squall versi Kingdom Hearts.

Cloud dan Squall sendiri sempat hadir sebagai karakter tamu di seri Kingdom Hearts. Desain karakternya memang terlihat sangat berbeda, dimana Cloud memiliki sayap hitam, jubah dan gauntlet seperti Vincent, serta Buster Sword yang dililit kain seperti mumi. Sementara Squall memiliki rambut yang lebih panjang dengan Gun Blade yang menyerupai bentuk Key Blade.

Tersedia untuk: PC, PlayStation 4.

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close