space
SUKA GAME DAN ANIME? INILAH DERETAN ANIME BERTEMAKAN GAME YANG MESTI KAMU TONTON!
-
Rabu, 11 Mar 2020
4. Log Horizon
Log Horizon berkisah tentang tiga orang sahabat yang berjumpa di dalam game Elder Tale, game virtual MMORPG yang tidak berbahaya sama sekali. Maksudnya aman adalah kematian di dalam game bukanlah kematian di dunia nyata. Anime yang bertemakan video game virtual Log Horizon ini juga sukses menjadi pesaing Sword art Online dikala itu, meskipun tidak seheboh SAO.

5. BOFURI: I Don't Want to Get Hurt, so I'll Max Out My Defense
BOFURI: I Don't Want to Get Hurt, so I'll Max Out My Defense menceritakan seorang gadis bernama Kaede Honjou yang bermain game VRMMO New World Online. Karena tidak ingin tersakiti di dalam game, ia memutuskan untuk sepenuhnya mengisi poin statusnya dengan Vitality saja. Alhasil ia sangat kuat dalam pertahanan. Tidak hanya kuat dalam pertahanan, berbagai skill yang terlalu "OP" juga ia miliki untuk mengalahkan lawan.

6. No Game No Life
Anime No Game No Life menceritakan Sora dan Shiro merupakan dua bersaudara hikikomori yang dikenal di dunia permainan online sebagai Blank, sebuah kelompok pemain yang tidak terkalahkan. Suatu hari, mereka ditantang dalam permainan catur oleh Tet, dewa dari dunia lain. Keduanya menang dan diberi tawaran untuk hidup di dunia yang berpusat pada permainan. Mereka menerima tawaran tersebut, namun masih tidak mempercayainya hingga mereka dibawa ke sebuah dunia yang dikenal sebagai Disboard.

Anime yang satu ini memang sudah tidak asing lagi ditelinga gamer. Akan tetapi, Madhouse hingga saat ini belum mengumumkan kapan No Game No Life mendapatkan season keduanya. Sementara film "No Game No Life Zero" siap ditayangkan di Indonesia pada 25 Oktober mendatang.

7. Hack Series
.Hack series bisa dibilang merupakan anime dengan tema MMORPG yang paling lama. Mungkin bukan yang terlama tapi anime inilah yang menjadi titik dimana para pembuat anime mulai membuat genre anime yang bertemakan game online. Sama seperti Sword Art Online karakter pada game ini tidak bisa kembali pada dunianya sebelum menyelesaikan suatu misi yang ada pada dunia MMORPG nya.

8. Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?
Anime yang Kru-Kotga rekomendasikan ini wajib Kotakers tonton. Pasalnya anime ini sangat lucu dimana karakter utama yang ada pada anime ini tidak percaya lagi bahwa ada perempuan asli yang bermain pada game online. Hal ini dikarenakan karakter utama pada anime ini pernah tertipu dengan melamar seorang karakter perempuan yang ternyata adalah om tua pada dunia nyata.

Baca ini juga :
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Suzume no Tojimari
» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Rekomendasi Build Nahida di Genshin Impact versi 3.2
» Sambut Sumpah Pemuda, Inilah Game Pemersatu Bangsa Indonesia!
9. BTOOOM
Btooom! menceritakan tentang seorang pemuda bernama Ryouta Sakamoto yang sudah lama menganggur yang merupakan player top jepang disalah satu video game. Namun kehidupannya berubah setelah tiba-tiba saja ia telah terdampar disuatu pulau terpencil. Ia tidak tau dimana dia berada dan ia melihat ada kristal hijau yang menempel ditangannya.

BTOOOM! adalah salah satu anime yang cukup menyita perhatian ketika ditayangkan pada tahun 2012 lalu. Bagaimana tidak, BTOOOM! berhasil menghadirkan genre MMO yang dikemas menarik dengan kesan "survival" yang membuat para penonton tegang ketika menontonnya. Sayangnya, hingga saat ini anime BTOOOM! belum mengumumkan kapan season keduanya akan tayang.

10. Accel World
Accel World adalah anime dengan latar belakang yang unik dimana dunia nyata dan dunia video game seperti satu dunia yang saling terhubung. Hal tersebut memungkinkan dengan sebuah game yang bergenre Augmented Reality Massively Multiplayer Online (ARMMO) dimana orang saling bertarung dalam duel sengit untuk mendapatkan Burst Point yang dapat digunakan untuk melakukan akselerasi di dunia nyata.

Kru KotGa pribadi sangat enjoy dengan jalan cerita yang cukup menarik di anime ini. Meski karakter utamanya tidak terlihat keren pada kenyataannya, tapi main heroine di anime ini cukup terlihat aduhai.

<(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close