space
HINDARI CORONA DAN LIBUR SEKOLAH, INILAH CARA MEMANFAATKAN WAKTU LUANG ALA GAMER
-
Rabu, 18 Mar 2020


Beberapa kota di Indonesia telah menginstruksikan untuk menghentikan kegiatan sementara aktifitas sekolah maupun kantor demi menekan angka penyebaran dari virus Corona yang terbilang cukup cepat dalam penyebarannya. Bagi para pekerja, mereka dapat melakukan pekerjaan mereka dirumah. Namun bagaimana dengan para pelajar yang harus berhenti menuntut ilmu di sekolah?

Tenang, Kru KotGa akan memberi kamu beberapa tips agar kamu gak gabut dirumah serta tetap produktif yang bisa kamu lakukan disela liburan dan harus berdiam diri dirumah. Yuk, langsung saja tanpa basa-basi!

1. Bersihkan Kamar dan Alat Gamingmu



Kebersihan adalah sebagian dari iman, tentu kamu sudah mengenali sekali mengenai slogan yang satu ini. Yap, dalam epidemi seperti sekarang ini, sudah saatnya kamu harus peduli dengan kebersihan. Mengisi waktu luang kamu dengan positif dengan cara membersihkan beragam hal dari kamarmu, mulai dari tempat tidur hingga meja belajarmu.

Rapikan sedemikian rupa dan tentunya alat-alat gaming kamu seperti Keyboard dan Monitor harus bersih dari debu yang menumpuk. Konsol kamu juga harus tidak luput dari hal tersebut karena debu juga dapat menyebabkan kamu bersin loh Kotakers! Selain itu, perangkat mobile kamu sering-sering kamu bersihkan dengan tisu basah yang mengandung alkohol, jangan sampai kamu cuci tangan namun kotor lagi ketika memegang smartphone, jadi keep clean ya!

Baca ini juga :
» EA Sports FC 24
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!
2. Kaji Ulang Pelajaran yang Sudah Dipelajari



Jangan berhenti belajar hanya karena sekolah kamu diliburkan, kamu harus tetap mengkaji ulang pelajaran kamu. Beberapa pelajaran yang harus kamu kaji ulang adalah pelajaran yang berkaitan dengan angka, seperti Matematika, Fisika, dan Kimia. Selain itu, kamu juga bisa menambah wawasanmu karena Menteri Pendidikan telah memberi akses secara gratis kepada beberapa aplikasi belajar online seperti Ruang Guru dan Zenius.

3. Mabar dengan Teman Sekelas Secara Online



Apakah aktifitas gaming berhenti? Tentu tidak. Kamu masih bisa mabar dengan teman-teman kamu walaupun secara online. Di zaman sekarang internet sudah cukup canggih untuk bisa melakukan game mabar secara online. Ada aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengatur strategi bersama-sama seperti Discord. Tentunya tidak akan ada lagi miss komunikasi ketika bermain karena pada dasarnya Discord sendiri sudah banyak digunakan para gamer sebagai platform untuk voice call untuk menjalankan strategi.

BACA JUGA BERITA INI
close