space
REVIEW: RESIDENT EVIL 3 REMAKE
PS4
Sabtu, 11 Apr 2020
3. Aksi yang Memukau dengan fitur Dodge yang Berguna


Sumber: Dok. KotakGame

Meski tidak benar-benar penuh aksi seperti di Resident Evil 6 di hampir keseluruhan gamenya, Resident Evil 3 Remake mampu membawa aksi-aksi menegangkan yang mampu membuat jantung kita berdegup kencang. Seperti misalnya, aksi tembak-menembak Jill dengan para zombie, berlari di tengah kobaran api, mengendarai mobil yang jatuh dari gedung, menghindari ledakan dan masih banyak lagi.


Sumber: Dok. KotakGame


Sumber: Dok. KotakGame

Semua aksi itu dikemas dengan sangat baik melalui percampuran antara yang bisa dimainkan dengan cutscene, bahkan terasa sangat kompleks. Dan bagian terbaik lainnya adalah bagaimana tiap aksi dirancang dengan sempurna tanpa harus melanggar logika, yang justru kerap hadir di berbagai seri Resident Evil.


Sumber: Dok. KotakGame

Kemudian Capcom juga menambahkan fitur dodge yang sangat berguna dalam game ini. Pada versi originalnya, sebenarnya Jill juga mampu melakukan dodge atau perlawanan dengan flash bang saat tertekan. Namun, disini Jill ataupun Carlos dibuat lebih masuk akal, di mana sulit sekali lepas dari cengkraman zombie, karena itu kita harus memperhitungkan waktu untuk melakukan dodge saat zombie akan menerkam, bahkan jika kamu berhasil melakukan perfect dodge, kamu akan diberi bonus slow motion yang membuat aksi lebih memukau.

Baca ini juga :
» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Apollo Justice: Ace Attorney Trilogy Review
» EA Sports FC 24
» Street Fighter 6
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
4. Nemesis adalah Mimpi Buruk


Sumber: Dok. KotakGame

Yang diharapkan banyak fans Resident Evil, tentunya adalah Nemesis yang lebih menyeramkan dan mengerikan. Dan itu terjawab disini, bukan hanya lebih mengerikan dari soal fisiknya, pergerakan serta gaya serangnya jauh lebih mematikan. Proses kejar-kejaran yang ada di versi Remake ini, jauh lebih mengerikan, bahkan bisa dibilang ini adalah mimpi buruk.


Sumber: Dok. KotakGame

Nemesis dibuat menjadi lebih sulit dihentikan dibanding versi sebelumnya, pasalnya, ia mampu melompat di depan kita ataupun menarik kita dengan tentakelnya. Selain itu, ia juga mampu menembus ruangan yang kita masuki, sehingga membuat kita seakan tak punya ruang sedikitpun untuk bersembunyi. Satu-satunya ruangan yang dapat menyelamatkan kita hanyalah Safe Room yang tidak bisa dimasuki oleh zombie maupun Nemesis.


Sumber: Dok. KotakGame

Selain itu kita juga akan menikmati progres dari Nemesis yang semakin kuat hingga akhir, dan menariknya setiap perkembangan yang terjadi di Nemesis membuat cara mengalahkannya pun menjadi berbeda setiap tingkatannya. Selain itu saat masih di Raccoon City, melumpuhkan Nemesis juga masih sama seperti versi originalnya, di mana saat berhasil dilumpuhkan, ia akan mengeluarkan drop item yang berupa attachment senjata yang sangat berguna.


Sumber: Dok. KotakGame

Mungkin ini juga alasan Capcom menghilangkan boss Grave Digger yang harusnya ada di seri ini. Karena kemungkinan akan merusak cerita dari pengejaran Nemesis, serta superioritas Nemesis juga mungkin menjadi sedikit teralihkan. Karena itu, justru Capcom menghadirkan zombie Sewer Monster untuk mengganti Grave Digger yang dihilangkan.

BACA JUGA BERITA INI
close