space
WAJIB PAHAM! KRITERIA MEMBELI LAPTOP GAMING TERBAIK DENGAN BUDGET TERBATAS!
-
Senin, 27 Jul 2020

Memiliki sebuah sistem PC yang bisa digunakan untuk melakukan beragam aktivitas memang sudah menjadi kebutuhan tersendiri, khususnya dalam memainkan game. Bagi sebagian kalangan yang lebih mementingkan mobilitas sebagai pertimbangan utama, laptop memang menjadi opsi hardware yang lebih diminati dan tidak lepas dari perhatian para pengguna baru.

Mengandalkan laptop sebagai platform gaming utama memang pilihan yang wajar, namun keputusan tersebut juga harus diikuti dengan pemahanan akan performa laptop tersebut dalam menjalankan game. Bagi kamu yang termasuk kalangan gamer dengan budget tipis namun tetap ingin membeli laptop yang bisa digunakan bermain game, pada artikel special kali ini kami sudah merangkum kriteria membeli laptop gaming terbaik dengan budget terbatas.

Baca ini juga :
» Zona Nyaman! Rekomendasi Rakitan PC Paling Enak Buat Gaming Gak Pake Mahal
» Seri Paling Menjanjikan? Inilah Alasan Kamu Wajib Menantikan Final Fantasy XVI!
» Weekend Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Paling Pas! 5 Rekomendasi Laptop Untuk Gaming Lancar Nggak Sampe 7 Jutaan
» Rasa Melegenda! Inilah Rekomendasi 7 Game dengan Tema Mitologi Terbaik!
» Banyak RPG Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Rekomendasi Headset Wireless Gaming Murah 2020 Buat Kamu Si Kantong Tipis
» Punya Konsol PS3 Nganggur di Rumah? Segera Trade-In dengan PS4 Aja!

Kebutuhan Gaming yang Dikejar


Sumber: Technpick

Sebelum mencari laptop yang juga ingin kamu gunakan untuk bermain game, pastikan dulu untuk menentukan kebutuhan gaming seperti apa yang sedang kamu kejar. Jika kamu terbiasa memainkan game-game ringan dari genre simulasi atau visual novel misalnya, maka laptop biasa dengan harga di bawah 5 juta saja pasti sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Namun lain cerita tentunya jika kamu ingin memainkan game-game AAA yang cukup berat dan membutuhkan spesifikasi mumpuni, maka kamu mungkin harus mempertimbangkan laptop dengan spesifikasi gaming standar di kisaran harga lebih dari 5 atau 10 juta. Jika sudah menentukan kebutuhan gaming tersebut, maka kamu sudah bisa mulai mencari laptop yang diinginkan sambil mempertimbangkan satu kebutuhan lain yang kami jelaskan di poin selanjutnya.

Fitur yang Dirasa Perlu dan Tidak


Sumber: T3.com

Bagi kamu yang mengincar laptop gaming dengan budget terbatas, performa tentunya adalah kriteria yang harus diutamakan, namun terkadang tidak sedikit gamer yang terlena dengan laptop gaming yang memiliki desain keren dan hadir dengan fitur menarik, seperti adanya RGB dan sejenisnya. Meskipun menarik, namun kamu bisa menghemat budget dalam jumlah banyak jika mengincar laptop yang memiliki performa lebih unggul namun dengan desain yang terkesan biasa saja.

Spesifikasi yang Diinginkan

Satu lagi pertimbangan lain yang mungkin bisa kamu tentukan adalah spesifikasi dan fitur yang diinginkan. Tentu saja jika kamu sudah tahu akan kebutuhan gaming seperti apa yang ingin dikejar, maka kamu pasti akan melihat-lihat spesifikasi dari laptop yang sedang diincar. Untuk kebutuhan gaming ringan, laptop dengan RAM 4GB dengan prosesor Ryzen 3 atau 5 mungkin sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan tersebut, namun jika kebutuhan gaming berat kamu harus mencari laptop dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan jika bisa hadir dengan standar RAM 8GB.

Selain spesifikasi, ada juga beberapa fitur menarik lainnya seperti layar IPS Full-HD, audio berkulitas dengan teknologi mumpuni, sistem cooling yang mumpuni, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA BERITA INI
close