space
SERU ABIS! INILAH 10 REKOMENDASI GAME KONSOL TERBAIK YANG JUGA RILIS DI MOBILE!
-
Rabu, 29 Jul 2020

Final Fantasy Series

Tidak semua game Final Fantasy memang hadir dengan kualitas grafis HD, tapi setidaknya Square Enix sudah merilis sebagian besar seri utama gamenya di mobile. Final Fantasy IV: The After Years yang hadir dengan ekspansi serta base gamenya dalam versi remake bahkan bisa kamu mainkan di Android saat ini, termasuk Final Fantasy VII, IX dan XV: Pocket Edition. Jika tertarik dengan seri yang lebih klasik, kamu juga bisa mencoba enam seri pertamanya yang sudah dirombak kualitasnya untuk perangkat mobile.

Dragon Quest Series

Sama seperti Final Fantasy, Dragon Quest juga termasuk salah satu franchise JRPG andalan Square Enix yang sudah eksis selama lebih dari 30 tahun. Sebagian besar gamenya mulai dari seri original Dragon Quest hingga Dragon Quest VIII sudah tersedia dan bisa dimainkan di android. Sayangnya tidak seperti Final Fantasy, semua game Dragon Quest yang tersedia dalam versi mobile menghadirkan tampilan gameplay vertikal yang mungkin tidak disukai sebagian kalangan gamer.

Baca ini juga :
» Game Kingdom Building yang Bikin Kamu Ketagihan Main Non-stop! Review Top Troops
» REVIEW: EGGY PARTY
» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Nilou di Genshin Impact versi 3.6

XCOM: Enemy Within

Ekspansi dari seri original XCOM: Enemy Unknown ini termasuk salah satu game strategi berbasis shooter yang sangat solid dan sering dimainkan banyak gamer. Berkat resepsinya yang sangat solid, game ini sudah menyambangi banyak platform termasuk perangkat mobile sendiri. Untuk mekanisme gameplaynya, XCOM menawarkan gameplay turn-based yang menempatkan umat manusia dalam pertempuran melawan ras alien. Selain mengusung gameplay strategi yang menarik, kamu juga bisa mengakses beragam fitur mulai dari kustomisasi hingga pembangunan HQ.

Fortnite Battle Royale

Jika sudah berbicara soal game Battle Royale, maka nama Fortnite pasti akan muncul dalam benak sebagian besar gamer yang familiar dengan genre ini. Hadir sebagai pesaing terkuat PUBG, game ini masih memiliki basis pemain yang sangat ramai khususnya di wilayah barat. Dalam upaya untuk menarik perhatian lebih banyak pemain pendatang baru, pihak Epic Games akhirnya telah merilis versi mobile untuk Fortnite Battle Royale. Penghasilan yang didapatkan Epic Games dari rilis versi mobilenya ini terbilang cukup fantastis, dimana mereka bisa meraup keuntungan hingga miliaran rupiah.

ARK: Survival Evolved

Berhasil mempertahankan posisinya sebagai salah satu game survival terpopuler di pasaran, ARK: Survival Evolved juga sukses menarik perhatian lebih banyak basis pemain baru setelah game ini mendapat rilis versi mobile. Meskipun kualitas port versi mobilenya tidak bisa dibilang sempurna, namun banyak pemain mengaku cukup puas dengan pengalaman bermain game survival bertemakan pra-sejarah ini di perangkat mobile mereka.

Nah, itulah list dari 10 rekomendasi game konsol terbaik yang juga rilis di mobile. Jadi apakah kamu sudah memainkan sebagian game yang ada dalam list ini? ataukah ada game yang baru kamu ketahui ternyata juga tersedia di mobile?

BACA JUGA BERITA INI
close