space
ASUS ROG STRIX SCAR G532
PC
Senin, 03 Aug 2020

Kebutuhan akan pengalaman bermain game yang serba fleksibel namun tetap menawarkan performa terbaik memang sudah semakin dicari, khususnya saat berhubungan dengan produk laptop gaming. Untuk menjawab kebutuhan ini, ROG sebagai salah satu brand laptop gaming paling populer di Indonesia juga terus berinovasi dengan produk yang semakin mumpuni. Salah satunya adalah dengan menyematkan laptop gaming mereka dengan prosesor Intel Core generasi ke-10 yang powerful dan hemat daya.

Kantor KotakGame kebetulan sudah kedatangan varian laptop gaming ROG terbaru yaitu ASUS ROG Strix SCAR G532. Selain hadir dengan desain yang terlihat gahar dan serba kokoh, spesifikasi utama mulai dari prosesor Intel Intel Core i9-10980HK, RAM 32GB DDR4, hingga kartu grafis RTX 2070 SUPER 8GB GDDR6 rasanya sudah cukup untuk membuat gamer manapun tergiur dengan laptop ini.

Demi melihat seberapa solid kualitas serta potensi performa yang ditawarkannya, pada artikel special ini Kru KotGa akan mengulas laptop gaming ASUS ROG Strix SCAR G532. Ulasan kali ini akan merangkum beberapa detail mulai dari desain laptop, fitur unggulan yang ditawarkan, spesifikasi, serta performanya saat memainkan berbagai game AAA dan kompetitif.

Daripada penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Spesifikasi ASUS ROG Strix SCAR G532LWS

  • CPU: Intel Core i9-10980HK 2.4GHz
  • Operating System: Windows 10 Home
  • Software: Armoury Crate, GameFirst VI, GameVisual, Sonic Studio III, Aura Creator
  • Memory: 32GB DDR4 3200MHz SDRAM
  • Storage: M.2 NVMe PCIe SSD 512G/1TB SSD
  • Display: 15.6-inch Full HD (1920x1080) IPS-level panel, 300Hz, 3ms, 100% sRGB
  • Graphics: NVIDIA GeForce RTX 2070 SUPER dengan 8GB GDDR6 VRAM
  • I/O Port: 1 x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort, 3 x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1 x HDMI 2.0b, 1 x 3.5mm Audio Jack/ 1 x Audio Jack Mic-in (Combo Jack), 1 x RJ45 LAN Jack, 1 x Keystone
  • Audio: 2 x 4.2W speaker dengan teknologi Smart AMP, Array Microphone
  • Dimension: Width 36cm, Depth 27.5cm, Height 2.1cm
  • Weight: 2.57kg

Baca ini juga :
» ASUS TUF Gaming Z490-Plus WI-FI
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Terbaik Untuk Game FPS Shooter! Review Monitor Gaming 240Hz BenQ Zowie XL2546K!
» Rekomendasi Laptop Untuk Gaming Lancar Maksimal MENTOK Cuma Sampe 10 Jutaan!
» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!
» Crash Bandicoot 4, Nostalgia dengan Sekuel Luar Biasa yang Sudah Lama Dinanti!
» Genshin Impact, Game F2P Menawan dengan Kualitas Tiada Banding!
» ASUS ROG Strix B550-A Gaming

Performa Super Ngebut dengan Intel Core i9 Generasi ke-10

Salah satu keunggulan utama yang ditawarkan ASUS ROG Strix SCAR G532 adalah perombakan performa signifikan dimana laptop ini telah disematkan dengan prosesor Intel Core i9-10980HK dengan 8 core dan 4 threads dengan kecepatan base di 2,40 GHz dan masih bisa dimaksimalkan hingga 5,30 GHz. Prosesor ini hadir dengan kartu grafis bawaan yaitu Intel UHD Graphics yang bahkan mendukung resolusi 4K dan refresh rate 60Hz.

Tentu saja kamu tidak perlu menggunakan kartu grafis bawaan tersebut, karena laptop ini sudah ditanamkan dengan NVIDIA GeForce RTX 2070 SUPER dengan VRAM 8GB GDDR6. RAM bawaan berkapasitas 32GB DDR4 3200MHz juga sudah lebih dari cukup untuk digunakan bermain game maupun menjalankan aplikasi paling berat sekalipun.

Beralih ke penyimpanannya, ASUS ROG Strix SCAR G532 menawarkan ruang yang sangat lega dengan SSD berkapasitas 2TB. SSD dari laptop ini juga sudah dibekali teknologi M.2 NVMe yang memang termasuk keluaran terbaru dengan kecepatan terbaik. Kombinasi performa kelas atas dari tiap komponennya ini akan segera kami uji coba di halaman selanjutnya.

Layar FHD dengan Refresh Rate 300Hz dan Response Time 3ms

Selain sangat cocok untuk digunakan bermain game AAA dengan kualitas grafis terbaik dan fps yang serba mulus, ASUS ROG Strix SCAR G532 tetap memastikan agar gamer yang lebih mengarah ke ranah game kompetitif Esports untuk mendapatkan pengalaman terbaik juga. Untuk itu, laptop ini memiliki panel layar yang mendukung refresh rate 300MHz dan response time 3ms.

Tingkat refresh rate yang tinggi memungkinkan game dengan tempo permainan cepat seperti FPS atau action untuk bergerak dengan sangat mulus, termasuk juga dengan response time rendah yang membantu mengurangi efek motion blur dan meningkatkan kejernihan gambar serta fokus saat memperhatikan objek di layar. Ditambah dengan spesifikasi monster yang sudah dibawanya, laptop ini memang dibangun khusus untuk menjawab kebutuhan gaming paling sempurna.

Andalkan Desain Elegan dan Build Quality Kokoh

Dilihat sekilas, ASUS ROG Strix SCAR G532 memang tidak memiliki desain yang jauh berbeda dengan varian ROG Strix G biasa, ini karena kedua varian laptopnya menawarkan desain yang terinspirasi dari kolaborasi dengan BMW Designworks Group. Laptop ini menghadirkan desain elegan dengan motif ukiran unik serta sistem cooling 3D Flow Zone yang canggih, dimana kamu juga bisa melihat ekstra rongga pendingin atau ventilasi tambahan pada bagian engselnya.

Pendekatan desain yang unik ini membuat sistem sirkulasi udara memiliki "ruang bernafas" yang lebih lega, sehingga pengalaman bermain game dalam jangka panjang akan tetap terjaga dengan suhu stabil. Ada juga light bar pada bagian tepi permukaan yang mendukung Aura Sync dengan RGB pada bagian keyboard, mouse hingga headphone ASUS. Sinkronisasi yang dinamis antar RGB inilah yang membuat keseluruhan desain laptop ini semakin elegan saat digunakan dengan full setup.

Keseluruhan sistem ROG Intelligent Cooling yang diterapkannya bekerja dengan cukup maksimal. Dengan desain eksterior yang memiliki ventilasi lebih lega, modul termal yang dapat mengeluarkan debu secara otomatis hingga kipas N-Blade ganda yang handal dalam menangani sirkulasi udara, laptop ini rasanya sudah hadir dengan semua keunggulan mumpuni untuk menjaga kestabilan kerja sistem bahkan dalam kondisi terberat.

Untuk build quality-nya, keseluruhan body laptop ini dibalut dengan bahan plastik yang sangat kokoh dan keras terutama pada bagian cover layar yang membuatnya tidak mudah goyah saat bagian panelnya disentuh. Sementara bagian keyboardnya juga menggunakan bahan plastik dengan tekstur lebih halus dan sangat nyaman saat digunakan untuk mengetik. Secara keseluruhan laptop ini memiliki dimensi 36 x 27.5 x 2.1 cm dengan bobot 2,57 kg.

BACA JUGA BERITA INI
close