space
REVIEW: GUARDIAN TALES, RPG PETUALANGAN BESAR DIBALIK GRAFIS YANG IMUT
OL
Selasa, 04 Aug 2020

Banyak fitur menarik di dalamnya




Seperti RPG pada umumnya, pastinya kamu tidak akan dihadapkan dengan mode campaign saja dalam game Guardian Tales, disini kamu juga bisa mencoba berbagai fitur lainnya yang juga cukup menyenangkan. Diantaranya, seperti fitur Guild, di mana kamu akan beraliansi dengan pemain lain secara online dan menjadi Guild terkuat.


Lalu, ada juga mode dungeon yang bisa kamu gunakan untuk mencari sumber daya yang kamu perlukan. Kemudian ada juga arena yang mengajakmu bertarung secara PvP dengan pemain lain, dan naikkan juga rank mu sebagai yang terkuat diantara pemain lainnya. Terakhir juga ada mode pulau yang bisa kustomisasi dan bikin simulasi kehidupan baru dengan membangun-bangunan yang kamu inginkan.

Baca ini juga :
» Far Cry 6
» Healer Kok Kit DPS? Tips Build Terbaik untuk Sangonomiya Kokomi
» Childe Rerun 2x? Rangkuman Update Terbaru Genshin Impact versi 2.2!
» ROG Phone 5 Ultimate
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!
» Tips Build Terbaik Raiden Shogun di Genshin Impact
» realme GT Master Edition
» Full Attack Kok Support? Tips Build Sayu di Genshin Impact!

Pertarungan cepat dengan skill yang keren




Gameplay dari Guardian Tales cukup sederhana seperti game hack n slash pada umumnya, dimana layar akan dibagi dua menjadi bagian untuk menggerakkan karakter dan sisi sebelahnya untuk melakukan aksi atau serangan saat bertarung. Karena itu disini menggunakan mode pertarungan yang cukup cepat, dan casting skill yang cukup menggunakan satu tombol saja.

Berbicara soal skill, disini skill karakter kamu akan ditentukan dengan senjata yang kamu gunakan. Senjata yang bisa kamu gunakan pun cukup beragam, seperti pedang, pistol ataupun staff. Selain senjata, kamu juga bisa menggunakan berbagai macam karakter, kamu bisa mendapatkannya dengan membelinya menggunakan Diamond ataupun menyelesaikan sebuah quest. Tiap karakter sendiri memiliki spesialisasi yang berbeda-beda.


Disini kamu bertarung secara party, dengan menggunakan lebih dari satu karakter sekaligus, di mana kamu hanya akan menggunakan satu karakter saja untuk digerakkan, dan sisanya akan bergerak dan bertarung secara otomatis tergantung skill dan senjata yang mereka gunakan. Dan tenang saja, meski berjalan secara auto, AI yang disematkan untuk karakter tersebut, cukup pintar dan efektif di pertarungan.

Kustomisasi yang cukup bebas




Jika bermain RPG pastinya tidak lepas dengan soal kustomisasi, karena hal tersebut adalah hal yang cukup krusial. Kakao Games tampaknya memiliki pengalaman yang cukup untuk soal ini, pasalnya mereka memberikan kustomisasi yang cukup banyak, namun tetap mengutamakan kesederhanaan sehingga pemain pemula dapat dengan mudah mengerti memainkan game ini.

Kamu bisa melakukan upgrade senjata dengan menggabungkan senjata lainnya sebagai material untuk upgrade. Lalu, kamu bisa menggonta-ganti equipment serta kostum dari karaktermu yang punya koleksi cukup variatif dan tentunya akan bertambah seiring update dari game ini.


Kemudian kamu juga bisa menaikkan level karakter milikmu secara bertahap sesuai jalan cerita yang sudah kamu selesaikan. Lalu, kamu juga bisa meningkatkan skill turunan dari karaktermu dengan material serta uang yang kamu dapatkan selama melakukan petualanganmu. Selama menaikkan skill ini, kamu bisa memilih secara bebas stats apa dahulu yang ingin kamu naikkan, seperti serangan atau pertahanan.

Kesimpulan



Jika kita mencoba menarik kebelakang pada saat awal game mobile mulai menjadi tren, game Guardian Tales memang memiliki kemiripan dengan seri Zenonia milik Gamevil. Hanya saja Guardian Tales bukanlah game seri, melainkan akan terus update seiring waktu, kemudian game ini juga punya beragam fitur, jadi tidak berfokus pada cerita utama saja sehingga tidak mudah bosan.

Jadi untuk kamu yang ingin mencoba game dengan cita rasa baru di platform mobile, kamu wajib mencoba Guardian Tales, khususnya untuk pecinta RPG. Komposisi cerita yang kompleks, dipadukan dengan grafis kawaii akan membuat siapa saja betah memainkannya.

Ingin memainkan Guardian Tales? Langsung download saja dibawah ini ya!

Get it on Google Play

Kesimpulan Review: Guardian Tales

90KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Grafis 8-bit yang kawaii
  • Jalan cerita yang bikin penasaran
  • Mekanisme pertarungan yang mudah dan seru
  • (-) KEKURANGAN
  • Tidak ada opsi memainkan game secara offline
  • Kontrol karakter yang masih sedikit canggung
KotakGame

BACA JUGA BERITA INI