space
MARVEL'S SPIDER-MAN: MILES MORALES, SUPERSTAR BARU DI GENRE GAME SUPERHERO!
PS5
Minggu, 22 Nov 2020

Setting Kota New York yang Masih Sangat Hidup

Masih sama seperi game sebelumnya, Marvel's Spider-Man: Miles Morales masih mengambil setting di kota New York yang padat dengan pejalan kaki, penuh bangunan pencakar langit di setiap sudut, serta suasana jalanan dan lalu lintas yang padat. Perbedaan paling mencoloknya bisa dilihat dari suasana musim natal yang terasa apalagi dengan dekorasi hingga salju yang menyelimuti kota tersebut. Berhubung game ini dirilis menjelang akhir tahun ini yang menjadi momen musim liburan, Insomniac Games sepertinya memang ingin memperkuat suasana natal tersebut.

Menjelajahi kota New York masih sangat seru dimana kamu bisa memanjat dan berayun di mana saja tanpa kehilangan momentum, apalagi Miles juga memiliki animasi berayun dan gaya yang benar-benar berbeda dari Peter. Kamu bisa melihat bagaimana dia terlihat lebih fleksibel dan ringan, namun tetap memiliki eksekusi gerakan yang hanya dimiliki seorang pemula. Perubahan kecil memang, namun siapa sangka jika efeknya bisa membuat sensasi bermain terasa berbeda.

Baca ini juga :
» The Dark Pictures: House of Ashes
» Far Cry 6
» Ghost of Tsushima: Director's Cut
» Neo: The World Ends with You
» Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin
» Sausage Man
» Legend of Mana Remastered
» Scarlet Nexus

Gameplay yang Lebih Stylish dan Seru

Karena konsep serta mekanisme gameplay yang ditawarkan Marvel's Spider-Man sudah cukup solid, tidak heran memang kenapa Insomniac Games masih mempertahankannya di game terbaru ini. Bukan berarti tidak ada perubahan, karena seperti yang kami sebutkan di poin sebelumnya, Miles memiliki gerakan animasi dan style yang berbeda dibanding Peter. Ini juga berlaku di segmen gameplay, dimana Miles memiliki kombinasi kombo serta eksekusi finisher yang berbeda dan membuatnya lebih memiliki identitas sendiri.

Berbicara soal identitas sendiri, Miles juga dibekali dengan kekuatan mengendalikan listrik (yang dinamainya Venom) serta kamuflase yang memang tidak dimiliki Peter. Secara teknis, ini membuat Miles hadir sebagai petarung yang lebih handal dan seru tentunya untuk dimainkan dibanding Peter, namun tentu saja kita akan disuguhkan dengan banyak perubahan serta evolusi menarik bagi Peter di Marvel's Spider-Man 2 (jika gamenya memang akan dibuat di masa depan).

Terlepas dari durasi gamenya yang pendek, kamu masih bisa memperkuat Miles lewat Skill Tree yang kali ini memang lebih sederhana serta membekalinya dengan gadget khusus. Karena porsi gameplaynya yang lebih pendek, kami bahkan lupa untuk membuka Skill Tree baru karena pacing yang memang lebih dipercepat khususnya untuk mendapat skill point, jadi pastikan untuk selalu mengeceknya setelah menyelesaikan misi utama maupun sampingan.

Sebagai tambahan, kamu juga bisa memberikan Miles gaya berbeda dengan mengakses berbagai koleksi kostum yang tersedia. Seperti biasa, Insomniac kembali membawa serangkaian kostum yang sangat keren untuk game ini. Lebih dari sekedar kosmetik biasa, tiap kostum juga dapat ditanamkan dengan mod yang memberikan ekstra kemampuan spesial untuk Miles. Ada juga beberapa gimmick keren seperti kostum Cat's Pajamas yang memungkinkan kamu membawa Spider-Cat di ransel untuk membantu dalam pertempuran, atau kostum Into the Spider-Verse yang merubah tampilan Miles serta gerakan animasinya terlihat seperti di film animasi.

BACA JUGA BERITA INI
close