space
REVIEW FINAL FANTASY VII REMAKE INTERGRADE
PS5
Rabu, 16 Jun 2021
Di tengah para fans mengharapkan Final Fantasy VII Remake Part 2, Square Enix puaskan fans dengan meluncurkan Final Fantasy VII Remake Intergrade. Setelah sukses merilis di platform PS4, kini versi Intergrade hadir dengan peningkatan kualitas grafis yang lebih mulus dan penambahan konten-konten menarik. Agak disayangkan, versi terbarunya hanya rilis secara eksklusif di platform PS5 pada 10 Juni 2021.

Baca ini juga :
» Bentar Lagi Halloween! Ini Dia 7 Game Horror Yang Gak Boleh Kamu Mainin Sendirian!
» Marvel's Guardians Of The Galaxy!
» Banyak Game Keren Wajib Wishlist! Inilah Jadwal Rilis Game November 2021!
» The Dark Pictures: House of Ashes
» Review Nintendo Switch OLED
» Far Cry 6
» Banyak Info Baru dan Game Seru, Inilah 7 Pengumuman Keren Selama TGS 2021!
» Kitaria Fables
Final Fantasy VII Remake Intergrade juga menghadirkan konten tambahan, yang tersedia secara terpisah. Konten ini dinamai INTERmission, yang menampilkan cerita dari latar belakang Yuffie Kisaragi bersama partnernya, Sonon Kusakabe. Namun beruntungnya bagi pemain yang telah memilikinya terlebih dahulu, bisa mendapatkan update Intergrade secara gratis di PS5. Penasaran seperti apa kualitas dan perbedaan Intergrade dengan versi Remake PS4? Simak artikel review Final Fantasy VII Remake Intergrade ala kru KotGa di bawah ini!

Alur Cerita Masih Sama




Alur cerita di dalam versi Remake Intergrade sebenarnya tidak jauh berbeda dari versi orisinalnya, baik Remake dan PS1. Game ini masih mengambil latar di Midgar, kota industrial yang sepenuhnya dipenuhi perusahaan energi bernama Shinra. Di awal permainan, pemain akan melihat adegan dimana Cloud, Barret, dan rekan-rekannya yang memberontak keras terhadap pergerakan dan rencana Shinra. Cloud di sini dikenal sebagai mantan dari SOLDIER Shinra, yang kini beralih menjadi seorang mercenary sewaan Avalanche.




Selain berfokus pada cerita Cloud bersama teman-temannya dalam menghadapi konflik dari Shinra dan sosok Sephiroth, Final Fantasy VII Remake Intergrade masih menghadirkan Quest dari beberapa karakter. Quest ini bisa dikatakan sebagai nilai plus dari versi Remake, di mana pemain dapat melakukan misi sampingan untuk mengikuti jalan cerita maupun latar belakang setiap karakter. Sehingga menjadi segala kisah di dalamnya tampak variatif dan tidak monoton berfokus pada satu karakter saja.




Dalam versi Remake Integrade, adapun penambahan episode baru yang dinamai INTERmission. Seperti kabar yang sudah beredar sebelumnya, episode Intermission berfokus pada cerita Yuffie Kisaragi, bersama rekannya bernama Sonon Kusakabe. Di tengah-tengah kekacauan Mako Reactor 5, ninja elit dari wilayah Wutai ini menjalankan aksinya di Midgar. Mereka ditugaskan untuk mencuri materia terkuat dari Shinra Electric Power Company, guna mengembalikan kejayaan di tanah kelahirannya sebagai bentuk balas dendam.




Selama petualangannya, Yuffie dan Sonon juga dibantu oleh beberapa orang dari Avalanche HQ. Sebut saja mereka adalah Zhijie, Nayo, Billy Bob, dan Polk. Mereka akan membantu misi Yuffie, sekaligus bertujuan membebaskan warga Midgar dari tindakan ketidakadilan yang dilakukan oleh perusahaan Shinra. Demi mencegah spoiler, untuk kelanjutan cerita episode Yuffie, bisa membeli dan memainkan episode INTERmission.

BACA JUGA BERITA INI
close