space
REKOMENDASI KOMPONEN RAKIT PC MURAH TANPA VGA VERSI AMD VS INTEL
-
Senin, 05 Jul 2021



Universal Parts


1. PSU Antec VP Series 500W - VP500 PLUS - 80 Plus White Rp. 560.000



Sumber: Antec


PSU ini sudah cukup banyak direkomendasikan oleh banyak orang karena kualitasnya yang cukup baik meskipun memiliki banderol yang cukup murah. Kru KotGa tidak menyarankan untuk mencari PSU yang lebih murah dari produk ini atau di bawah 500 ribu rupiah. Mengingat pentingnya peranan PSU dalam menjaga keawetan PC kamu, sebaiknya tetap gunakan PSU yang dapat diandalkan. Jika kamu memang punya budget lebih kamu dapat menggantinya dengan produk dari brand ternama seperti Cooler Master dengan MWE nya atau Corsair dengan seri CVnya.

Baca ini juga :
» Review MSI Cyborg 14 A13VF
» OMEN by HP 16 WF0031TX
» Acer Predator Helios 16 PH16-71
» ASUS ROG Ally
» MSI Bravo C7VF
» HP Pavilion Aero 13-BE2001AU
» ASUS ROG Strix SCAR 16 (2023) G634
» MSI Cyborg 15 A12V


2. SSD Adata XPG SX8200 PRO 256GB M.2 NVMe Rp. 750.000



Sumber: Adata


Ini adalah produk SSD favorit Kru KotGa, karena dengan harga yang ditawarkan produk ini memiliki performa yang cukup gila dengan rating speed hingga Read 3500 Mb per-detik dan Write hingga 3000 Mb per-detik. Tidak lupa SSD ini juga sudah memiliki 3D-Nand Flash yang akan menjaga performa agar tidak turun.

Tetapi sebelum membeli produk SSD dengan protokol NVME seperti SSD XPG SX8200 Pro ini, perhatikan Motherboard kamu dulu ya, apa sudah mendukung protokol NVME atau belum, agar tidak salah beli dan bekerja secara maksimal di rakitan kamu.

Sisanya seperti CPU cooler, Fan Case, dan juga Case tentunya adalah kembali lagi ke selera dan juga kemampuan budget kamu tentunya. Penyesuaian terhadap komponen-komponen lainnya seperi peripheral atau monitor juga harus kamu jadikan pertimbangan, mengingat PC adalah satu kesatuan yang terdiri dari banyak aspek, sehingga kamu harus pikirkan matang-matang sebelum merakit ya.

Sekian dulu rekomendasi komponen rakitan dari Kru KotGa, pantengin terus karena rekomendasi komponen rakitan berikutnya mungkin saja cocok dengan apa yang kamu sedang cari.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

BACA JUGA BERITA INI
close