space
FULL ATTACK KOK SUPPORT? TIPS BUILD SAYU DI GENSHIN IMPACT!
-
Selasa, 31 Aug 2021


Karena Kru KotGa gak mendapatkan Yoimiya, jadi kami akan membahas Sayu. Salah satu karakter dengan role support menarik yang rilis pada region Inazuma. Sayu merupakan Ninja dari Yashihiro Commission atau dibawah keluarga Kamisato, yang mana dalam rolenya ia jarang menerima tugas dan memilih untuk tidur.

Apalagi Sayu merupakan karakter *4 yang bersenjatakan Claymore dengan vision Anemo.Sejauh ini belum ada karakter Anemo yang tidak seru untuk digunakan, termasuk sayu yang satu ini.

Buat yang penasaran seperti apa buildnya, langsung saja kita bahas!

1. Bisa Menjadi Support Healer ataupun Sub DPS




Sumber: Dok. KotGa

Pengalaman menggunakan Sayu (Lv.80) sangat seru apalagi Elemental Skill yang melakukan guling-guling disekitar musuh sangat menyenangkan. Namun tidak direkomendasikan ketika melawan musuh yang tidak bergeming seperti Sabitonare Guy Family.

Dilihat dari keterangan Talentnya, heal dari Sayu berdasarkan Attack miliknya sehingga sangat wajib untuk meningkatkan Attack dari Sayu. Dengan begitu Attack Sayu-pun bisa dimaksimalkan untuk mendapatkan heal yang besar serta serangan yang termasuk besar. Apalagi pengguna Claymore merupakan karakter yang memiliki damage terkuat dibandingkan dengan senjata lainnya.

Baca ini juga :
» Healer Kok Kit DPS? Tips Build Terbaik untuk Sangonomiya Kokomi
» Childe Rerun 2x? Rangkuman Update Terbaru Genshin Impact versi 2.2!
» ROG Phone 5 Ultimate
» Tips Build Terbaik Raiden Shogun di Genshin Impact
» realme GT Master Edition
» Cerita Inazuma Segera Berakhir! Rangkuman Update Terbaru Genshin Impact versi 2.1!
» Tips dan Trik Meningkatkan Level EXP Friendship Karakter Genshin Impact
» Gaming Test ROG Phone 5 Indonesia! Paksa Mentok Kanan di 10 Game Mobile Paling Populer

2. Build Versatile! Bisa Full Attack atau Balance




Sumber: Dok. KotGa


Sumber: Dok. KotGa

Karena ini fokus untuk Support Healer (full Attack), jadi bisa mengabaikan artefak penambah damage Anemo seperti Virisdencent. Disini kami menggunakan 2 Gladiator + 2 Shimenawa untuk mendapatkan double pasif Attack 18% serta akan menggunakan Wolf Gravestone.

Urutan set yang direkomendasikan Full Attack:
Circlet / Hat: ATK% (ATK/ Energy Recharged/ Elemental Mastery/ HP/ HP%)
Goblet: ATK% (ATK/ Energy Recharged/ Elemental Mastery/ HP/ HP%)
Watch: ATK% (ATK/ Energy Recharged/ Elemental Mastery/ HP/ HP%)
Feather: (ATK%/ Energy Recharged/ Elemental Mastery/ HP/ HP%)
Flower: (ATK%/ ATK/ Energy Recharged/ Elemental Mastery/ HP%)

Disini maksimal Attack yang kami dapatkan sejumlah 3557 poin (Buff Pyro Team), dan untuk Healing pertick mendapatkan 4769 HP. Itu cukup besar untuk karakter *4 dengan Talent lv.6 mengingat talent selanjutnya harus mendapatkan material dari Weekly Boss jadi Talent tertahan di Lv.6. Untuk Elemental Skill-nya sendiri mendapatkan rata-rata sekitar segini

Sedangkan jika mencoba mengganti watch-nya dengan main status Energy Recharged mendapatkan Healing pertick 4468 dengan maksimal Attack yang didapat sekitar 3288.


Sumber: Dok. KotGa

Sedikit catatan untuk Build Full Attack memiliki kekurangan, karena Energy yang dibutuhkan untuk men-casting Elemental Burst Sayu terbilang cukup besar yaitu 80 poin. Angka ini diatas rata-rata yang dibutuhkan oleh Support karakter lainnya seperti Bennett (60 poin) atau Diona (60 Poin). Jadi setidaknya butuh 4-5x Press Elemental Skill dan setidaknya 2-3x Hold Elemental Skill untuk bisa mengisi penuh Elemental Burst dari Sayu.

Selain itu, HP maksimal yang bisa diberikan (untuk artefak set yang kami miliki) hanya sekitar 16 ribu poin. Itu sangat sedikit dan Elemental Skill (Hold Mode) akan sangat beresiko memberikan damage ke Sayu, terutama mob yang berasal dari Inazuma. Meskipun kalian bisa saja menambahkan party yang memiliki shield untuk melindungi Sayu selama ia melakukan aksi penggulingan.


Sumber: Dok. KotGa

Apakah direkomendasikan untuk membuild Sayu Full Attack? Sebenarnya oke saja, tidak ada masalah jika kalian bisa berdamai dengan Energy Recharge-nya. Walaupun bisa saja mengorbankan Watch dan menjadikannya Main Status Energy Recharge untuk meningkatkan sementara poin ER yang didapatkan.

BACA JUGA BERITA INI
close