space
BATTLEFIELD 2042
xboxone
Kamis, 18 Nov 2021

Specialist




Pada Battlefield 2042, spesialis adalah karakter unik dengan peran mereka sendiri dan sifat spesifik yang Anda pilih untuk dimainkan. Total ada sepuluh karakter spesialis yang nantinya bisa dimainkan pada saat Battlefield 2042 rilis, spesialis tersebut mencakup empat peran Assault, Support, Recon, dan Engineer.


Setiap spesialis memiliki spesialisasi (yang terkait dengan peran mereka) dan skill (yang unik bagi mereka). Spesialisasi dan skill ini tidak dapat diubah, jadi hanya satu spesialis yang dapat menggunakan wingsuit, hanya satu yang dapat menggunakan grappling hook, dan masih banyak lagi. Ada total sepuluh spesialis Battlefield 2042 yang dirilis pada awal perilisan dan akan ada lebih banyak lagi spesialis yang nantinya akan dirilis seiring berkembangnya waktu. Nantinya, akan ada satu agen yang dirilis setiap seasonnya di Battlefield 2042, yang berarti akan selalu ada perubahan meta yang ada di dalam game tersebut.


Kita sendiri sebagai pemain akan bisa mengatur senjata maupun hal-hal lain bagi setiap spesialis Battlefield 2042. Kelas di Battlefield 2042 ini tidak lagi membatasi senjata apa yang dapat kita gunakan ke medan perang, kita dapat menyesuaikan senjata, peralatan, dan throwing di setiap spesialis. Pada kesempatan review kali ini, kru KotGa diberi kesempatan menggunakan spesialis bernama Navin Rao (Recon) dan Kimble ‘IRISH’ Graves (Engineer). Kedua agen ini memiliki dua keahlian berbeda yang sangat berguna di medan peperangan yang kita mainkan, karena kedua spesialis ini juga memiliki spesialisasi yang berbeda.

Baca ini juga :
» EA Sports FC 24
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!

Game Mode




Battlefield 2042 sendiri memiliki tiga playable mode untuk dimainkan oleh para pemainnya. Tiga mode tersebut adalah All Out Warfare, Hazard Zone, dan Portal. All Out Warfare sendiri terdiri dari dua mode yakni Conquest dan Breakthrough.


Conquest merupakan mode yang biasa kita mainkan di Battlefield seperti menaklukan base dengan mempertaruhkan nyawa dari spesialis yang kita punya. Mode ini para pemain difokuskan untuk mendapatkan wilayah seperti A1,A2,B1, dan B2 untuk memenangkan mode ini dan aim serta strategi para pemain akan dipertaruhkan di dalam mode ini. Pada conquest mode ini tiap tim memulai dengan sejumlah bala bantuan yang mewakili jumlah nyawa yang mereka miliki pada seluruh pertandingan. Tim pertama yang kehilangan seluruh poin akan menjadi tim yang kalah.


Mode ini bisa dikatakan menjadi salah satu primadona bagi para pecinta Battlefield 2042 ini. Kru KotGa sendiri pada saat mencoba mode ini bisa dikatakan sangat seru dan menantang karena kita harus bisa memenangkan pertandingan tersebut dengan menaklukan wilayah dan harus berperang terus menerus dengan musuh.


Mode kedua di All Out Warfare sendiri yakni Breakthrough, Breakthrough sendiri merupakan mode yang akan melihat pemain memainkan spesialis menjadi Penyerang dan Pembela tradisional, dengan masing-masing tim bersaing untuk merebut poin di sekitar peta sampai semua poin ditangkap atau tim penyerang dikalahkan. akan melihat pemain yang ditugaskan untuk menjadi Attacker atau Defender. setiap map sekali lagi dibagi menjadi sektor yang berbeda, dengan tim Attacker diberi tujuan untuk menangkap setiap sektor satu demi satu dengan Jumlah Tiket terbatas, dan Defender ditugaskan untuk mencegah mereka melakukannya di dekat tanpa batas dengan respawn tak terbatas. Permainan berakhir ketika baik Attacker kehilangan semua Tiket mereka, atau jika Defender gagal untuk mencegah pengambilan titik terakhir. Kru KotGa sendiri mencoba kedua pilihan tersebut yakni menjadi Attacker dan Defender, bisa dikatakan bahwa mode ini pada saat defendingnya lebih mudah dibandingkan saat attacking, karena mempertahankan area lebih mudah strateginya dibandingkan mengambil alih dari serangan para attacker tersebut.


Mode lainnya dari Battlefield 2042 ini adalah Hazard Zone yang dimana para pemain bermain membentuk tim sebanyak empat orang. Hazard Zone adalah mode terbaru dari Battlefield 2042 berbasis tim di mana pemain perlu menemukan drive data dan bertahan dalam putaran dengan menaiki pesawat dan melarikan diri. Ada enam atau delapan tim yang terdiri dari empat orang. Pemain perlu mendapatkan kredit dengan membunuh lawan atau mengekstrak drive data. Kredit digunakan untuk membeli senjata dan perlengkapan pemuatan yang akan digunakan untuk apabila kalian kembali memainkan mode Hazard Zone di Battlefield 2042, tetapi mereka dapat dengan mudah hilang jika tim dikeluarkan sebelum menyelesaikan ekstraksi. Namun, masih cukup banyak bug ketika Kru KotGa memaikan mode ini, tiga orang tim yang didapatkan oleh kru KotGa bisa dikatakan tidak berjalan dan hanya lompat-lompat ditempat sambil melihat kebawah. Selebihnya, mode ini bisa dibilang sangat seru karena map yang bisa dikatakan kecil ini menjadi daya tarik tersendiri untuk cepat bertemu musuh. Selain itu, ada angin puyuh yang bisa merusak radar dari para pemain dan itu merupakan salah satu keunikan yang ada di dalam game ini.


Mode ketiga adalah Portal. Di dalam mode ini, kita bisa merasakan mode-mode terkenal dari para Battlefield edisi pendahulunya. Apabila kita belum pernah bermain Battlefield versi lama, kita diajak untuk bermain Battlefield versi lama tersebut seperti Battlefield 1942, Battlefield Bad Company 2 dan Battlefield 3 semuanya dapat dipilih dari menu Portal, dan mereka mungkin benar-benar menjadi sorotan untuk Battlefield 2042. Selain itu, pada custom room di portal mode ini kita bisa memainkan zombie mode yang cukup menegangkan. Kru KotGa sendiri berasa bernostalgia setelah memainkan mode-mode battlefield lama dari portal mode ini dan bisa dikatakan membangkitkan ingatan masa lalu akan mode-mode ini.

Kesimpulan




Battlefield 2042 ini bisa dikatakan merupakan salah satu game yang direkomendasikan untuk dimainkan pada tahun 2021 ini. Game ini menghadirkan sesuatu yang baru dari versi pendahulunya serta memasukkan aroma-aroma nostalgia yang bisa membuat kita ingat akan masa lalu ketika bermain bersama teman-teman yang sudah beranjak dewasa pada saat ini. Namun, EA sendiri masih harus banyak berbenah akan bug dan online mode karena masih banyak masalah ketika bermain bersama teman-teman dan masih banyak bug-bug minor dan major yang cukup terlihat bagi game Battlefield 2042 ini. Dengan adanya update kedepannnya akan membuat game ini menjadi primadona di kalangan gamers di seluruh dunia.

Kesimpulan Review: Battlefield 2042

85KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Grafis Ciamik
  • Mode Baru yang Keren
  • Portal Mode Sebagai Media Nostalgia
  • Specialist sebagai warna baru di BF
  • (-) KEKURANGAN
  • Masih banyak Bug

(KotakGame)

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:
BACA JUGA BERITA INI
close