space
BERASA KURANG NYAMAN? INI DIA 7 AKSESORIS SMARTPHONE YANG BAKAL BIKIN KALIAN LEBIH NYAMAN!
-
Selasa, 23 Nov 2021

4. USB Flashdrive On The Go (OTG)


USB Flashdrive On The GO atau USB OTG ini merupakan salah satu aksesoris smartphone dimana fungsinya adalah untuk menyimpan lebih banyak file dari smartphone kalian ke aksesoris ini. Biasanya, USB hanya bisa menyimpan file dengan perangkat yang mendukung USB 2.0 dan bisa membaca USB ini seperti Laptop atau Komputer.

Namun buat kalian yang belum tahu, kali ini kalian bisa mentransfer data kalian ke USB OTG ini jika memori smartphone kalian sudah penuh tetapi tidak ada internet untuk mengupload file ke storage virtual. Kalian bisa menggunakan OSB OTG ini untuk menyimpan langsung data-data yang ada di smartphone kalian ke dalam flashdrive saat berpergian tanpa harus melalui komputer dahulu. Dengan ini kalian bisa menyimpan banyak file lebih banyak dan mudah.

Baca ini juga :
» Ini Dia 7 Aksesoris Smartphone Yang Mungkin Kamu Gak Sadar Kalau Kamu Butuh!
» Dijamin Banjir Likes dan Komen! Inilah 7 Tips Mengambil Foto yang Instagramable
» Siap Berpergian Jauh Dengan 7 Tips Yang Bisa Membuat Baterai Handphone Kamu Tahan Seharian
» ROG Phone 5 Ultimate
» 2021 Belum 5G? Inilah Rekomendasi 7 HP 5G Terbaik Untuk Gamers Agar Gaming Makin OP!
» Rekomendasi Champion League of Legends: Wild Rift Untuk Pemula!
» Bingung Mau Ngabisin THR? Berikut Rekomendasi Smartphone Terbaik 4 Jutaan!
» Bingung Lagi Nyari HP? Berikut Rekomendasi Smartphone Terbaik Di Bawah 2 Jutaan!

5. Tempered Glass


Aksesoris Tempered Glass mempunyai fungsi yang sangat penting untuk smartphone kalian. Selain mencegah retak atau kerusakan HP ketika jatuh/terbentur, aksesoris yang satu ini juga bisa melindungi layar smartphone kalian dari debu atau goresan agar layar kalian tetap terlihat bagus tanpa adanya cacat.

Aksesoris Tempered Glass ini sangat amat dibutuhkan buat kalian pengguna smartphone, apalagi kalau kalian sayang sekali dengan smartphone kalian. Untuk memakainya pun cukup simple, dimana kalian hanya cukup memasangnya di layar kalian. Tetapi sebelum memasangnya, pastikan layar kalian bersih dari debu atau kotoran. Ada banyak macam Tempered Glass, dimana ada yang memiliki lapisan anti minyak, tidak memantulkan sinar cahaya, dan banyak lainnya.

6. Game Controller atau Gamepad


Kalian suka bermain game di smartphone? Mungkin aksesoris yang satu ini cocok buat kalian para gamers nih buat pengalaman bermain kalian lebih asik. Game Controller merupakan salah satu gaming gear yang hadir di berbagai platform, termasuk smartphone. Salah satunya adalah controller atau gamepad khusus untuk ponsel.

Untuk bentuknya sendiri kurang lebih mirip sepert stick konsol, dimana ada analog untuk mengendalikan sebuah karakter di dalam game. Jika dibandingkan dengan kontroler virtual, kontroler fisik mampu memberikan feeling yang lebih baik kepada gamer ketika ngegame. Ada beberapa tipe game controller dimana ada tipe berkabel dan tipe wireless via bluetooth.

7. Stop Kontak Digital Timer Switch


Aksesoris yang satu ini mungkin bukan difokuskan untuk smartphone, tetapi bisa buat kalian pakai juga loh. Stop Kontak Digital Timer Switch ini bisa kalian gunakan ketika kalian mau charging smartphone kalian apalagi ketika kalian ingin tidur, tetapi takut ketika ditinggal tidur sambil charging malah membuat baterai overcharge dan melendung.

Kalian bisa setting waktu untuk menghidupkan dan mematikan arus listrik secara otomatis, sekaligus menghemat biaya listrik di rumah. Contohnya seperti ketika kalian ingin charging smartphone kalian untuk 2 jam, kalian tinggal setting waktunya hingga 120 menit dan stop kontak akan mati dengan sendirinya sehingga smartphone kalian akan berhenti charging.

Nah segitu dulu aja mengenai aksesoris smartphone. Tentu saja masih banyak aksesoris smartphone yang baru rilis di dunia ini, dimana selalu ada teknologi terbaru hadir di tiap tahunnya. Kalian udah punya yang mana aja nih? Tulis langsung di kolom komentar!

(KotakGame)

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:
BACA JUGA BERITA INI
close