space
MAIN GAME KAYAK DARK SOULS DI PONSEL? 7 GAME SOULS-LIKE MOBILE YANG WAJIB DIMAINKAN!
-
Minggu, 13 Mar 2022

4. Darkness Rises

Darkness Rises masuk ke dalam daftar game souls-like yang ada di platform mobile. Bedanya, game ini dirancang sedikit lebih mudah dibandingkan game Souls besutan FromSoftware. Di awal permainan, pemain harus memilih satu dari empat karakter yang tersedia. Mereka di antaranya adalah Wizard, Assassin, Berserker, dan Warrior. Pemain juga bisa meningkatkan stat karakter masing-masing untuk membuatnya bertarung lebih baik di medan tempur. Meningkatkan karakter bisa dilakukan dengan cara memiliki varian sejata dan perlindungan, hingga membuka kemampuan milik karakter. Darkness Rises kini telah tersedia di Android dan iOS.

Baca ini juga :
» Game Kingdom Building yang Bikin Kamu Ketagihan Main Non-stop! Review Top Troops
» REVIEW: EGGY PARTY
» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Nilou di Genshin Impact versi 3.6

5. Way of Retribution: Awakening

Berbeda dengan Animus, dimana combat dan eksplorasi terinspirasi dari Dark Souls, Way of Retribution: Awakening menghadirkan level baru dari gameplay souls-like. Game ini juga berfokus pada aspek role-playing yang dibaluti dengan alur cerita mendalam. Way of Retribution: Awakening memungkinkan pemain untuk membuat karakter sesuai dengan kreasinya sendiri. Mulai dari fisik, build, gender, dan lainnya. Bahkan pemain juga diminta untuk menentukan class yang diinginkan seperti Dark Souls. Sebut saja seperti Warrior, Necromancer, Knight, Mage, Cleric, Rogus, dan lain-lain. Apabila memiliki ponsel low-end, tidak perlu khawatir. Pasalnya, pemain bisa mengubah setting grafis terendah dalam 60FPS. Way of Retribution: Awakening kini telah hadir di Android dan iOS.

6. Pascal’s Wager

Lagi, game souls-like versi mobile yang kaya akan alur ceritanya, yaitu Pascal’s Wager. Game ini memasukkan elemen RPG dengan sinematik cutscene yang memukau. Dari segi gameplay dan mekanisme pertarungan memang terlihat serupa dengan game-game souls di PC dan konsol pada umumnya. Pascal’s Wager sendiri menawarkan banyak item dan senjata untuk dipilih. Dikombinasikan dengan gameplay menantang, kontrol layar sentuh yang intuitif, dan detail visual yang tajam membuat game ini bisa dikatakan mendekati sempurna. Pascal’s Wager dibanderol sebesar Rp 99.000 dan telah tersedia di Android, iOS, dan PC.

7. Wayward Souls

Terakhir adalah Wayward Souls, yang menghadirkan tampilan jelas sangat berbeda dari game souls pada umumnya. Entri ini justru menampilkan visual ala game roguelike, dimana pemain harus melalui serangkaian dungeon yang besar dan luas. Di dungeon itulah, pemain akan berhadapan dengan banyak jebakan, monster, dan tantangan lainnya yang harus dilewati. Seperti Dark Souls, pemain juga tidak lupa menghadapi banyak kematian ketika menghadapi lawan. Di samping itu, Wayward Souls menjadi salah satu rekomendasi untuk yang ingin memainkan game souls unik.

BACA JUGA BERITA INI
close