space
REVIEW COOLER MASTER SK620
PC
Senin, 24 Oct 2022

Gaming Peripheral masih menjadi senjata utama jika kita berbicara betapa kompetitifnya skena esports, selain PC yang memadai juga tentunya. Seringkali pemilihan perangkat gaming ini menjadi penyebab kemenangan, atau kekalahan. Tapi semakin kesini, perangkat gaming yang minimalis dan ringan semakin menjadi idola, akibat portabilitasnya yang tinggi ataupun kemudahan dalam memakainya.




Disinilah sweet spot yang banyak dikejar oleh brand-brand besar, termasuk Cooler Master yang merilis produk yang akan Kru KotGa bahas kali ini, yaitu Cooler Master SK620 yaitu sebuah keyboard mekanikal yang memiliki layout 60% dan bertipe low profile.

Desain Minimalis Esensial







Fokus utama saat merasakan impresi dari keyboard Cooler Master SK620 adalah bentuknya yang sangat ringkas. Keyboard ini hanya memiliki panjang 29cm saja, dengan bobot hanya 377 gram tanpa kabel yang menjadikan kombinasinya sebagai keyboard yang sangat portabel.

Baca ini juga :
» Review Logitech Combo Touch & Crayon
» Keyboard Gaming Low Profile & Aksesoris Bikin Setup Makin Estetik! Review Cooler Master Peripherals
» Cooler Master MasterLiquid ML240 Illusion
» Review Cooler Master MM731
» Banyak Kotoran Di Keyboard Mekanik Kamu? Ini Dia Cara Untuk Membersihkannya!
» Review Cooler Master CK350, MM711, MH650
» Rekomendasi 5 Keyboard Mekanikal Di Bawah 500 Ribuan Untuk Gaming Selama PPKM
» Review ROG FALCHION, KERIS WIRELESS, SCABBARD II





Keyboard low profile ini juga dilengkapi dengan keycaps ergonomis yang memiliki banyak shortcut untuk berbagai fungsinya. Hal ini merupakan konsekuensi dari form factor 60% yang dibawanya, yang ternyata masih cukup mampu untuk mendukung Windows dan macOS. Tiap keynya sudah diiluminasi oleh pencahayaan RGB yang mendukung 16,8 juta warna. Pencahayaannya cukup terang, dan terlihat cantik terpantul dari pelat atasnya yang bermaterial aluminium. Build qualitynya secara keseluruhan terasa kokoh, akibat material yang dipakai juga terasa tidak murahan.




Switchnya menggunakan switch low profile dari TTC dengan tiga varian yaitu brown, blue dan red yang memiliki desain yang mirip dengan jajaran produk low profile dari Cherry MX, jadi penggunaan keycaps yang dirancang untuk switch tersebut harusnya sih pas tanpa ada interference.




Untuk PCBnya, SK620 sudah dilengkapi dengan prosesor ARM Cortex 32-bit untuk tingkat presisi dan kinerja yang konsisten. Ini akan berguna untuk banyak perintah input pada saat yang bersamaan dan juga seperti pemanfaatan fungsi makro tentunya.

BACA JUGA BERITA INI
close