space
REVIEW SAMBA DE AMIGO: PARTY CENTRAL
Switch
Senin, 28 Aug 2023

Skill Issue Gak Masalah, Have Fun Yang Utama!


Ada beberapa tingkat kesulitan dalam game yang bisa menguji skill kita dalam bermain rhythm game ini. Pertama adalah normal mode dengan tempo yang lebih lambat dan cocok untuk pemanasan sekaligus latihan buat kamu yang masih newbie. Kedua, hard dimana tingkat kesulitan game ini sedikit lebih sulit dibanding normal. Ketiga, super hard di mana kemampuanmu akan sangat diuji di sini dengan tempo yang lebih banyak dan lebih menantang. Bagi yang butuh tantangan, bermata jeli dan reflek yang bagus, tepat banget milih mode super hard! Pokoknya seru banget lah kalo kita suka rhythm game yang lebih challenging karena ya kita juga harus main sambil nari-nari kan?

Baca ini juga :
» Tactical RPG Paket Komplit dengan Grafis Super Indah - Review Unicorn Overlord
» Persona 3 Reload Review
» Persona 5 Tactica Review
» Football Manager 24
» Kapan Lagi Main Sonic tapi Bisa Berempat? Cuman di Sonic Superstars!
» Endless Dungeon
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» Persona 5 Royal PC Ver


Ketika memainkan game ini di berbagai tingkat kesulitan kita akan ada special beat saat bermain, di mana kita bisa memasuki bonus stage yang disebut fever. Yang bikin seru, bonus stage ini akan dipilih langsung oleh sistem secara random jadi kita tidak bisa menebak stage mana yang akan kita dapatkan. Ada berbagai macam bonus stage yang menurut kami seru sekali karena efek dari tidak terduga itu juga yang bikin nebak-nebak terus. Berasa lagi dikasih kejutan tiba-tiba! Oh iya, di pertengahan game kita juga akan disuruh berpose! Yang paling lucu, pose-pose ini tidak terduga dan mendadak, jadi kita harus bersiap untuk melakukan pose-pose unik.


Walau kita merasa tidak terlalu jago main Samba de Amigo: Party Central atau kita tidak familiar sama rhythm game, kita tidak perlu merasa takut soalnya di game ini, yang penting kita have fun! Kita juga bisa latihan terus biar bisa jadi pro player Samba de Amigo: Party Central supaya nantinya bisa adu bersama teman kita atau adu skor. Kalau kita sudah jago bermain game ini, kita bisa mencoba skill kita lewat StreamiGo! di mana kita bisa coba berbagai macam challenge di sini.


Stage Penuh Warna Buat Gamenya Gak Bosenin


Dari segi visual, pemilihan warna dalam game ini bener-bener memanjakan mata kami dalam bermain. Samba de Amigo: Party Central benar-benar menonjolkan warna cerah yang sangat mencolok dalam game-gamenya sesuai dengan temanya yaitu party! Warna-warna colorful dan nyentrik akan menemani kita di setiap stagenya dan selama berjoged. Dengan warnanya yang unik malah membuat kita jadi lebih bersemangat untuk berparty! Kalau kata psikologi, warna cerah bakal mempengaruhi mood kita untuk lebih bersemangat.


Perlu diperhatikan, karena game ini punya variasi warna yang cerah, kita harus bisa menaruh fokus ke notes yang keluar dari tengah ketika bermain. Jangan sampai kita salah fokus ke Amigo atau warna-warna lain yang lebih mencolok di background. Selain itu, warna untuk special notes di mana kita akan masuk di special notes juga perlu diperhatikan karena warnanya yang dominan putih dengan aksen warna-warni di notesnya.

Dandanin Amigo Biar Lebih Keren


Di dalam game kita juga bisa beli beberapa dekorasi dan aksesoris biar baju Amigo gak itu-itu aja loh! Di menu shop, banyak pilihan kostum, aksesoris, dan marakas biar Amigo kita bisa tampil lebih keren, lebih lucu atau lebih unik saat dipamerin ke temen-temen. Oh iya, koin untuk membeli kostum bisa kamu dapatkan ketika kita menyelesaikan misi atau ketika naik level. Kemarin kami sudah membeli beberapa kostum yang unik dan lucu untuk dipakaikan ke Amigo, hehe.

Main Sendiri Memang Seru, Tapi Main Rame-Rame Lebih Seru Lagi!


Bosen main sendirian? Langsung ajak temanmu untuk ikut bergoyang bersama, soalnya game ini mendukung fitur main berdua temen kita. Tapi perlu diingat kalau temanmu juga harus punya sepasang joycon agar bisa main game ini bareng kita terus bisa duet maut deh sama temen kita. Selain itu, kita juga bisa main online bersama dengan player-player lain dari berbagai belahan dunia hingga 8 orang di menu Party.


Kesimpulan

Menurut kami, game ini sangat cocok banget buat kita penyuka rhythm game tapi pengen coba rhythm game yang berbeda dari biasanya. Dengan nostalgia yang dibawa seperti bermain di Arcade pada masa lampau, kita bisa merasakan keseruan yang sama seperti dahulu kala dan bahkan bisa ikutan bergoyang. Lebih serunya lagi, pilihan lagu yang beragam dan lagu-lagu populer yang ada di dalam game bikin pengalaman kita bermain game ini lebih seru lagi. Terlebih kalau kita sudah hafal lagunya kan, bisa bernyanyi sambil bergoyang. Warna-warna yang cerah dan indah juga menjadi nilai jual dari game rhythm di mana memang mengutamakan warna.

Game ini juga harus membuatmu aktif, artinya game ini selain cocok buat kita yang senang main rhythm game sambil bergoyang, game ini juga menuntut kita untuk lebih banyak bergerak dan berolahraga. Liburan kedatangan keponakan? Bisa juga diajak bermain bersama. Banyak banget ya nilai plus dari game ini, gak nemu minusnya~

Jadi apakah kamu sudah siap untuk merasakan irama samba yang memompa adrenalin? Yuk ikutan dalam kegembiraan penuh warna bersama Samba de Amigo: Party Central sekarang! Bergabunglah dengan para gamers terbaik di dunia dalam petualangan musikal yang akan memompa semangatmu dalam getaran samba yang menggelegar!

Untuk kamu yang pengen langsung beli game-nya, bisa langsung cek website resmi Samba de Amigo: Party Central di link sini.

Kesimpulan Review: Samba de Amigo: Party Central

8.5KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Grafis Yang Colorful
  • Banyak Mode Permainan Yang Seru
  • Main Rhythm Game Lebih Aktif
  • (-) KEKURANGAN
  • Warna Colorful Bikin Salah Fokus Sama Notes-nya


BACA JUGA BERITA INI
close