space
REVIEW ROG STRIX SCAR 16 G634JZ
PC
Selasa, 26 Dec 2023

FITUR

Layarnya udah menggunakan teknologi ROG Nebula HDR Display, membawa panel Mini LED, permukaan anti glare, berukuran 16 inci, ber-refresh rate 240Hz, response time 3ms dengan resolusi QHD+ 2560 x 1600p.

Akurasi warnanya udah gak diragukan lagi, mulai dari DCI-P3-nya 100%, sRGB 100%, Pantone Validated dan support Dolby Vision HDR dengan kecerahan hingga 1100 nits. Dengan spesifikasi super kayak gini udah gak diragukan lagi ya mulai dari kebutuhan produktivitas yang butuh akurasi warna, kebutuhan entertainment dengan HDR-nya, hingga buat gamer yang butuh respon cepat semua dapat dilibas dengan mudah.

Bezel layarnya tipis banget 90% body to screen ratio. Udah dilengkapi webcam yang posisinya sedikit menonjol keluar di bagian atas monitor, mungkin ini tujuannya biar bezel tetap tips dan juga bisa digunakan buat mempermudah saat mau membuka layar laptopnya.

Webcamnya ini punya resolusi 720p, udah cukup buat kebutuhan zoom meeting dan juga live streaming.

Konektivitas WiFi nya udah dengan teknologi terbaru yaitu Intel® Killer™ AX WiFi 6E yang berjalan di triple-band dan Bluetooth 5.2.

Suara dari speaker Laptop dari ROG pasti selalu cakep, termasuk Strix SCAR 16 ini. Ada 4 buah speaker yang terpisah menjadi dua down firing woofers dan dua tweeters berteknologi ASUS Smart Amp Speaker yang sudah tersertifikasi Hi-Res Audio dan support Dolby Atmos.

SOFTWARE

Nah ini nih yang bikin gaming device dari ASUS beda dari yang lain, ada aplikasi Armoury Crate. Aplikasi yang bikin pengguna jadi mudah banget buat konfigurasi laptop ini mulai dari ngatur power, performance, audio, RGB, sampai update firmware juga bisa.

COOLING SYSTEM

Untuk cooling-nya laptop ini menggunakan ROG Intelligent Cooling dengan Tri-Fan Technology dengan 2 buah kipas besar dan 1 kipas kecil yang mengarah langsung ke GPU, 7 buah heatpipes dan Full surround heatsink yang mengelilingi mesin laptop untuk menjaga suhu tetap adem. Selain itu juga ada Conductonaut Extreme Liquid Metal yang ada di CPU dan GPU, yang menjaga suhu laptop lebih dingin 15 Derajat dari pasta termal biasa.

BATTERY

Laptop ini memiliki kapasitas baterai 90 WHrs yang bisa tahan lama untuk pemakaian ringan dengan mode hemat daya, tapi tidak untuk mode performance ya.

Untuk pengisian daya menggunakan charging adapter 330 watt dapat mengisi dari 0-50% dalam 30 menit saja. Laptop ini juga support pengisian daya menggunakan port USB type-C-nya jika ingin charger yang lebih kecil.



Baca ini juga :

» Review MSI Thin A15
» Review ROG Ally X
» Review ASUS TUF Gaming F16 2024
» Review ASUS Zenfone 11 Ultra
» Review ASUS TUF Gaming A15
» Peripheral Cooler Master SF6 Chun-Li Edition
» Review MSI Cyborg 14 A13VF
» Review SanDisk® GamePlay microSD™ Card

BACA JUGA BERITA INI
close