space
REVIEW ASUS TUF GAMING A15
PC
Kamis, 13 Jun 2024

Desain

Desain dari laptop ini keren banget sih. Kesan gamingnya ada, lebih futuristik juga, serta pertahanin ciri khas ASUS TUF Gamingnya. Body keseluruhan berwarna hitam dengan detail garis-garis. Di bagian bawah ada motif hexagon dengan lubang buat intake coolingnya. Laptop ini udah lebih tipis dengan bobot di 2,3 kg. Desain yang keren ini juga udah bersertifikasi Military Grade loh, jadi lebih durable dibanding laptop gaming pada umumnya.

Bezel layarnya sudah termasuk yang tipis ya di kiri kanan dan atasnya serta ada benjolan di sisi atas layar untuk tempat modul kamera. Emang rata-rata laptop gaming sekarang desain modul webcamnya menonjol keluar dari layar gini ya.

Nah, di bagian bawah ini nih yang unik, layarnya dibikin ada lubang yang berfungsi tempat lampu indikator yang tetap bisa dilihat saat layar dibuka ataupun ditutup.

Di bagian belakang layar ada garis lekukan yang nambahin kesan gamingnya. Lalu di tengah ada logo TUF yang mantul-mantul kaya cermin.


Display

Untuk layarnya ini punya ukuran 15.6-inch, ukuran yang pas buat dipakai nge-game. Resolusinya FHD (1920 x 1080) 16:9 yang udah IPS-level dengan permukaan Anti-glare, sRGB:62.5%. Refresh Rate-nya kenceng nih 144Hz dan support Adaptive-Sync.

Dengan spesifikasi layar yang kayak gini udah pasti kalo laptop ini cocok banget buat kebutuhan gaming apalagi FPS competitive karena ukuran yang pas dan refresh rate tinggi.


Keyboard dan Touchpad

Keyboardnya ini punya layout full size, dengan ukuran key nya yang pas. Feel ngetiknya juga nyaman, tombolnya empuk ga bikin capek kalau ngetik lama. Udah ada RGB backlit juga yang bisa kamu ganti lewat shortcut atau bisa juga di software Armoury Crate. Di bagian tombol WASD juga dibikin transparan biar kesan gaming-nya lebih berasa lagi.

Untuk touchpad-nya punya ukuran yang standar dan posisinya agak sedikit ke kiri. Tapi yang beda disini adalah tombol kliknya yang empuk banget dan suaranya juga silent gak klicky. Feel-nya kayak lagi mencet tombol keyboard.


Camera

Webcam dari laptop ini udah 720p HD, udah pas banget buat kebutuhan zoom meeting dan video call.

Berikut adalah hasil record video menggunakan webcamnya.



Baca ini juga :

» Review realme 13+ 5G
» Review ASUS TUF Gaming A16 FA608WV
» Review Lenovo Legion Go
» Review HP Spectre x360 14
» Review MSI Thin A15
» Review ASUS TUF Gaming F16 2024
» Review ASUS Zenfone 11 Ultra
» Peripheral Cooler Master SF6 Chun-Li Edition

BACA JUGA BERITA INI
close