space
REVIEW - DRAGON BALL: SPARKING! ZERO
PS5
3 Hari yang lalu
Dragon Ball: Sparking! Zero merupakan game pelepas dahaga game Budokai. Ya, jika kalian besar dengan bermain game Budokai Tenkaichi maka Dragon Ball: Sparking! Zero adalah game yang sangat tepat. Hal ini karena Dragon Ball: Sparking Zero! sendiri merupakan kelanjutan dari Sparking! Meteor yang mana lebih dikenal dengan nama Budokai Tenkaichi 3 di pasar global.

Jika kita membicarakan Dragon Ball memang Dragon Ball sendiri bisa dibilang sebagai franchise atau IP yang sudah cukup legend. Jadi panutan banyak orang, jadi referensi banyak medium, dan juga bagi beberapa orang Dragon Ball adalah hidup mereka.

Lahir dari mahakarya sang legenda Akira Toriyama, Dragon Ball debut pada tahun 1984 dan masuk serial Weekly Shōnen Jump. Mulai dari manga tersebut akhirnya muncul ke medium lain seperti anime, film, dan tentu saja video game yang mana akan kita kulik kali ini di Dragon Ball: Sparking! Zero.

Tapi sebelum kalian main Sparking! Zero, jika kalian belum pernah memainkan memainkan game-game Budokai Tenkaichi maka langsung masuk ke training mode. Ini bukan ancaman, hanya sebuah pengingat karena game ini sangat brutal.

Baca ini juga :
» Mau Jadi Tanjidor? Ini Dia Deretan Game Adaptasi Anime Yang Gak Akan Ngecewain!
Untuk konteks saja, saya cukup familiar dengan game-game Budokai milik Dragon Ball. Tidak hanya itu, game fighting baik 2D, 3D, maupun platform fighting juga cukup dalam kenalnya. Tapi bermain di Dragon Ball: Fighting! Zero benar-benar tidak ada ampun dan langsung memberikan tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Ya, story mode di Dragon Ball: Sparking! Zero memang sangat ganas tapi bukan berarti ini hal buruk. Alasannya simpel, Dragon Ball: Sparking! Zero memberikan banyak sekali tools untuk bermain.

Akhirnya Kelaparan Atas Budokai Terisi

Source: KotakGame


Tenkaichi 3 terakhir rilis pada tahun 2007 yang mana sudah setidaknya 17 tahun untuk Dragon Ball: Sparking! Meteor atau Budokai Tenkaichi 3 mendapatkan kelanjutannya.

Dragon Ball: Sparking! Zero datang dan langsung memberikan kualitas yang ditunggu para gamers dan fans Dragon Ball. Mendapatkan flagship AAA title lagi setelah Xenoverse, Sparking! Zero tidak mengecewakan.

Dengan roster yang sangat banyak, pilihan stage yang seru, story karakter yang beragam, dan gameplay yang cimaik buat Dragon Ball: Sparking! Zero kayak mencapai hype mereka.

Tidak sekedar cash cow atau cara mencari uang cepat dengan merilis Dragon Ball: Sparking! Zero, terasa ini adalah proyek passion. Game ini dibuat dengan cinta dan memang, kelewat asik banget.

BACA JUGA BERITA INI
close