space
KARAKTER BARU, KUKIK, SANG PEMBURU HANDAL DENGAN KEKUATAN ALAM DI METAL SLUG: AWAKENING
iOS
Senin, 06 Nov 2023

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Metal Slug: Awakening hadirkan update terbaru, di mana pemain akan disambut dengan kedatangan hero baru, Kukik, sang pemburu terbaik di hutan. Selain itu, mode Uji Tanpa Batas baru akan menguji keberanian pemain dalam menghadapi tantangan baru dan menegangkan. Terakhir, sistem Awakening senjata yang baru memungkinkan pemain untuk mengambil keuntungan dari berbagai peningkatan, memperkuat senjata pemain, dan mengubah penampilan senjata untuk tampil lebih menarik.

Baca ini juga :
» Metal Slug: Awakening Update Mode Operasi Gabungan! Ada Hero dan Senjata Baru
» Fokus Kembangkan Skena Esports Global Honor of Kings, Tencent Kucurkan Dana 239 Miliar Rupiah!
» Tim Esports Indonesia Mulai Divisi Honor of Kings? Bakal ada Tournament HoK di Indonesia?
» Tencent Dilaporkan Sedang Mengembangkan Sebuah Game Yang Mirip Dengan Palworld
» Ayo Gabung dalam Keseruan Kompetisinya! Metal Slug Championship Season 1 Telah Dibuka
» Fans Kecewa Berat! Tencent Batalkan Pengembangan Game Mobile NieR yang Bahkan Belum Diumumkan
» Metal Slug: Awakening x King of Fighters - Kyo Kusanagi Telah Hadir!
» Metal Slug: Awakening akan Hadirkan Event Offline 'Operasi Gabungan: Jakarta pada 16 Desember!

Hero Baru


Kukik adalah hero Rare baru di game Metal Slug: Awakening yang telah dikenal di barisan para hero. Dia memiliki pemahaman mendalam akan alam dan aliran energi. Sebagai seorang pemburu terbaik di hutan, Kukik juga memiliki keahlian khusus dalam menyusup ke peradaban Manusia, menjadikannya karakter yang serba guna.

Tetapi, siapakah sebenarnya Kukik? Sejarah singkatnya, dia adalah seorang pria yang menghabiskan sebagian besar hidupnya di hutan, mengasah insting dan keterampilan bertahan hidupnya. Kini, Kukik bergabung dalam pertarungan melawan pasukan jahat di Metal Slug: Awakening, membawa dengan dia skill-skill unik yang mendukung timnya dan kemampuan untuk meningkatkan damage terhadap musuh.

Sebagai hero tipe Warfare (support), Kukik mampu memberikan kekuatan tambahan pada dirinya sendiri dan seluruh tim. Skill utamanya, Beast Soul Awakening, memanggil Hound untuk menyerang musuh dengan damage sebesar 120% ATK dan mengakibatkan Knockdown. Bersama dengan Hound, Falcon juga akan terpanggil dan akan memberikan damage sebesar 30% ATK kepada musuh. Skill pasif dari Falcon sendiri yaitu mengikuti hero yang sedang aktif dan memberikan 15% ATK sebagai damage pada musuh yang dihadapinya.


Beast Soul Awakening
Skill ultimate dari Kukik, Gale Plume, dapat memanggil Falcon untuk memberikan damage besar secara berurutan mulai dari 225% pada serangan pertama, 150% pada serangan kedua, dan 375% pada serangan ketiga. Pasif dari Gale Plume sendiri akan menambahkan atribut abnormal DMG untuk para anggota tim sebesar 5%.


Gale Plume
Kukik dapat dipromosikan dengan mengumpulkan token Kukik. Setiap kali naik peringkat dapat membuka level talent yang akan meningkatkan kemampuan dan damage hero. Kukik juga lebih efektif ketika menggunakan senjata tipe WEAK dengan rate of fire yang tinggi seperti senjata tipe HMG atau Gatling karena tugas utama Kukik adalah menggunakan ultimate skill untuk memberikan DMG tambahan ke musuh serta meningkatkan Abnormal DMG.
Selain itu, penggunaan core/inti yang tepat dapat meningkatkan damage yang dihasilkan. Disarankan untuk menggunakan core yang meningkatkan Abnormal Damage pada tim dan ATK hero, sehingga Kukik dapat memaksimalkan perannya sebagai hero support.

Berikut adalah core yang disarankan untuk meningkatkan damage Kukik:


Saat Hero berada dalam tim, Abnormal DMG semua Hero ke dalam tim akan meningkat 5%.


2 set: Setelah Hero naik ke arena, ATK semua Hero di tim meningkat 15% selama 10 detik, efek ini dapat dipicu sekali setiap 20 detik.


2 set: Saat Hero berada dalam tim dan mendapatkan Enhanced Weapon, dalam 8 detik, ATK hero tersebut meningkat 10%.

Dalam pertempuran, Kukik akan berfungsi lebih baik jika dipasangkan dengan hero utama seperti Trevor dan Haran. Dalam kombinasi ini, Trevor berperan sebagai karakter utama DPS yang memiliki Crit. Rate yang tinggi, sementara Haran memberikan support dalam meningkatkan Damage Freeze tim dengan Crit. Damage. Bersama-sama, Kukik, Trevor, dan Haran akan menciptakan tim yang memiliki Damage dan Crit. Damage yang besar, sehingga pemain dapat mengalahkan musuh lebih cepat. Kukik adalah hero yang membantu dalam berbagai cara, dan jika digunakan dengan bijak, dia dapat menjadi hero yang kuat dalam petualanganmu di Metal Slug: Awakening.

UJI TANPA BATAS

Pemain diberikan kesempatan untuk mengalahkan boss tantangan mingguan. Sebagai contoh, pada minggu ini, bos yang dihadapi adalah Mech Maniac. Pemain dapat memilih tingkat kesulitan atau "affix" yang sesuai dengan preferensi mereka. Setiap affix kesulitan memberikan berbagai tambahan kekuatan pada musuh, dan semakin banyak affix yang ditambahkan, semakin kuat musuhnya. Pemain juga dapat melihat rekomendasi Power (AP) sebelum memulai pertempuran bos untuk menilai apakah mereka cukup kuat untuk menyelesaikan tantangan dengan tingkat kesulitan yang telah dipilih.

HADIAH

Hadiah achievement diberikan sebagai penghargaan atas menyelesaikan tantangan pada tiga tingkat kesulitan yang berbeda. Hadiah yang didapat berupa poin sesuai dengan tingkat kesulitan yang dipilih. Tingkat kesulitan yang lebih tinggi akan memberikan hadiah rank yang lebih tinggi. Semakin tinggi tingkat kesulitan yang dipilih, semakin tinggi pula hadiah rank yang akan diterima.

PROFESI

Profesi adalah bonus yang diberikan kepada squad pemain. Pemain dapat melakukan reset profesi dengan menggunakan 10 sapphire dan memilih profesi yang sesuai dengan squad mereka. Contoh profesi yang mungkin dipilih bisa kamu cek gambar di bawah ini:

SISTEM WEAPON AWAKENING

Sistem Awakening senjata dapat memberikan berbagai keuntungan, termasuk peningkatan status senjata dan penampilan senjata yang lebih menarik. Senjata yang telah di-awaken juga dapat meningkatkan status dan buff yang dimiliki oleh senjata tersebut. Tidak hanya itu, seiringnya kamu kamu melakukan proses Awakening, buff unik dari masing-masing senjata juga akan meningkat.

Berikut adalah cara untuk Awaken senjata:



  • Dapatkan Fragment Awakening dari Event yang disediakan. Kumpulkan Fragment Awakening dan tukarkan dengan Blueprint Awakening.
  • Setelah mendapatkan Blueprint, pemain dapat melakukan Awakening pada senjata mereka dengan mengakses fitur "Awakening" pada senjata tersebut dan menekan tombol "Awakening."
Setiap senjata yang pemain awakening akan mengalami peningkatan status, firepower, dan memiliki penampilan baru. Pemain dapat memeriksa peningkatan stats dan buff unik pada jendela fitur Awakening.

CARA MENDAPATKAN FRAGMENT AWAKENING

  • Fragment Awakening Senjata dapat diperoleh melalui Event dalam game atau diperoleh dari Toko lalu ke Permintaan Jin.
  • Dapatkan juga Fragment Awakening dari Event-event terbatas yang diselenggarakan dalam game.

Gimana? Sudah berhasil dapatkan Kukik di Metal Slug: Awakening belum?



TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close