space
SEKARANG UDAH BISA CARI LOKER DI TWITTER, MAS ELON BANTUIN KALIAN NIH YANG MASIH CARI KERJA!
PC
Senin, 20 Nov 2023

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Twitter baru saja merilis fitur keren untuk mencari kerja, namanya "X Job Search." Mereka sudah menguji coba fitur ini untuk pengguna premium dari bulan Agustus. Sekarang, fitur ini sudah bisa dinikmati versi websitenya di komputer secara global, termasuk Indonesia.

Tapi, sepertinya fitur cari lowongan kerja ini masih belum terintegrasi dengan website utama X. Belum ada menu khusus di website utamanya yang alamatnya twitter.com. Meskipun begitu, kamu masih bisa buka X Job Search itu lewat twitter.com/jobs.


Sumber: X/Twitter

Baca ini juga :

» Nintendo Hentikan Integrasi Akun Switch dengan X/Twitter, Beberapa Fitur Jadi Ikut Dihapus!
» Elon Musk Bakal Bikin Aturan Dimana Pengguna Baru Harus Bayar Kalau Mau Posting Di X/Twitter!
» Waduh! X Sedang Kembangkan Fitur NSFW Communities Buat Konten-konten Dewasa!
» Elon Musk Pastikan xAI Grok Chatbot Bakal Open Source, Buat Saingi OpenAI yang Menurutnya Tidak Open
» Openai Upload Blog Post Buat Counter Tuntutan Elon Musk! Tanggapan Elon Musk: Ganti Nama sana!
» Mantan CEO dan Petinggi X/Twitter Tuntut Elon Musk 128 Juta USD Karena Belum Bayar Pesangon!
» Elon Musk Gugat OpenAI Karena Nyari Untung! CSO OpenAI: Dia Nyesel Aja Karena Ga Ikut Lagi
» Elon Musk Kesal Sama Microsoft! Laptop Barunya Ga Bisa Dipakai Kalau Ga Bikin Akun Microsoft

Secara garis besar, fitur ini mirip dengan platform pencari kerja lain seperti LinkedIn. Di sini, pengguna bisa mencari lowongan kerja dan langsung melamar. Waktu pertama kali Elon Musk mengumumkan fitur cari kerja di X-nya, ia mengatakan akan membuat fitut ini jauh lebih bagus daripada platform lain, seperti LinkedIn.

Saat ini, fitur X Job Search masih berupa fitur yang standar. Ketika pengguna mengunjungi situsnya, mereka dapat memasukkan kata kunci pekerjaan dan lokasinya. Setelah melakukan pencarian dengan menekan tombol "Search", hasilnya akan menampilkan beberapa lowongan pekerjaan sesuai dengan kriteria yang dimasukkan sebelumnya. Pilih salah satu untuk melihat deskripsi pekerjaan, tugas pekerjaan, dan informasi lainnya terkait lowongan tersebut. Di sana juga ada opsi untuk melamar pekerjaan dengan mengklik "Apply now". Namun, perlu dicatat bahwa pengguna tidak dapat langsung memasukkan CV dan informasi pribadi. Sebaliknya, mereka akan diarahkan ke tab baru dengan alamat website yang berbeda, seperti jobs.lever.com atau situs web perusahaan tersebut.


Sumber: X/Twitter

Meskipun begitu, nampaknya lowongan pekerjaan yang ada di fitur X Job Search ini masih terbatas, terutama di wilayah Indonesia. Seiring berjalannya waktu, diharapkan jumlahnya akan terus bertambah. X juga menyatakan bahwa dalam waktu dekat, fitur ini akan hadir di aplikasi Android dan iOS, dan kemungkinan akan ditambahkan fungsi-fungsi baru ke dalam fitur tersebut.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close